Olahraga Penurun Berat Badan Agar Tubuh Cepat Langsing  

0
331

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies, sebagian besar dari kita pasti mendambakan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Untuk mencapai hal ini ada banyak cara yang bisa dipilih, salah satunya dengan melakukan olahraga penurun berat badan.

Meski hasilnya tidak instan, akan tetapi olahraga adalah pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga tetap sehat. Lantas apa saja ya olahraga penurun berat badan itu? Simak di sini yuk!

1. Berjalan kaki

olahraga penurun berat badan

Olahraga penurun berat badan pertama adalah berjalan kaki. Ini adalah cara yang paling gampang sekaligus nyaman, apalagi untuk pemula. Tidak perlu menggunakan peralatan canggih, berjalan kaki sudah mampu membakar sekitar 167 kalori per 30 menit dengan kecepatan sedang 4 mph (6,4 km/jam). 

2. Jogging atau lari

olahraga penurun berat badan

Selain berjalan kaki, olahraga lain yang terbilang mudah adalah jogging atau lari. Keduanya adalah cara yang efektif untuk membantu membakar lemak perut. Olahraga ini mampu membakar kalori sekitar 240-355 dalam kurun waktu 30 menit.

Baik jogging maupun lari dapat dilakukan di mana saja dan mudah dimasukkan ke dalam rutinitas mingguan Ladies. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya kan?

3. Renang

olahraga penurun berat badan

Banyaknya variasi gaya dalam renang bisa membantu kita mendapatkan berbagai jenis latihan aerobik. Olahraga ini bisa menghancurkan 200-300 kalori dalam waktu 30 menit.

Dengan dampak yang rendah dan hasil yang tinggi, tidak bisa dipungkiri kalau renang adalah cara yang optimal untuk membuat tubuh jadi langsing. Selain itu, berenang juga baik untuk kesehatan paru-paru dan juga jantung, loh.

4. Bersepeda

olahraga penurun berat badan

Salah satu olahraga populer yang terkenal bisa meningkatkan kebugaran dan membantu menurunkan berat badan adalah bersepeda. 

Olahraga ini bisa membakar sekitar 200-300 kalori per 30 menit dengan kecepatan sedang. Selain itu, gerakan yang dilakukan saat bersepeda bisa berpengaruh terhadap otot perut, sehingga sangat cocok untuk membuat perut kita terlihat langsing.

5. Kickboxing 

olahraga penurun berat badan

Olahraga ini memang termasuk dalam olahraga bela diri. Akan tetapi, kickboxing juga mampu meningkatkan kebugaran dalam tubuh. Olahraga ini berfokus pada sisi lengan, bahu dan glutes.

Selain itu, kickboxing bisa membantu meningkatkan stamina dan latihan kardio. Dalam sesi 1 jam latihan, Ladies sudah bisa membakar 770+ kalori dalam tubuh.

6. Olahraga mengangkat beban

olahraga penurun berat badan

Mengangkat beban merupakan olahraga yang banyak dipilih oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Hal ini wajar, karena mengangkat beban bisa membakar sekitar 100+ kalori per 30 menit latihan.

Selain itu, ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa latihan mengangkat beban berjam-jam bisa membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan latihan aerobik.

7. Lompat tali

olahraga penurun berat badan

Lompat tali atau skipping nyatanya tidak hanya seru untuk dilakukan, tetapi juga bisa bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Dengan melakukan skipping selama 30 menit tubuh bisa membakar kalori sebanyak 300, loh, Ladies

Nah, itulah tadi beberapa olahraga penurun berat badan yang bisa Ladies coba di rumah. Yuk jadi lebih sehat!

Baca Juga:

5 Olahraga Ini Ampuh Mengencangkan Otot Payudara Loh!

5 Jenis Diet Ini Ampuh Bikin Berat Badanmu Turun, Cobain Ya!

Ini Dia 6 Jenis Obat Alergi yang Ampuh Meredakan Gatal