5 Olahraga Ini Efektif Meninggikan Badan Loh, Cobain Yuk!

0
245

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Bagi wanita, memiliki postur tubuh tinggi sebenarnya dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ada sebagian wanita yang harus sering mengenakan high heels demi menunjang postur badan yang terlalu pendek. Kira-kira, bisa enggak ya meninggikan badan di usia yang makin dewasa ini?

Ternyata, beberapa olahraga dapat membantu menambah tinggi badan seseorang. Coba deh rutin melakukan lima jenis olahraga berikut ini. Siapa tahu dapat membuat postur badan menjadi lebih baik.

1. Lompat Tali

olahraga meninggikan badan

Olahraga yang mengandung banyak stretching alias peregangan menjadi kunci untuk meninggikan badan. Salah satunya adalah lompat tali. Saat kita melakukan olahraga ini, ruas-ruas tulang punggung semakin meregang, sehingga tubuh akan tampak lebih tinggi. Secara tidak langsung, hal ini merangsang kita menjadi sedikit lebih tinggi.

2. Berenang

olahraga meninggikan badan

Selanjutnya, kegiatan berenang tentu sudah sangat populer sebagai olahraga peninggi badan. Seseorang yang terbiasa berenang biasanya memiliki postur tubuh panjang di bagian atas. Itu sebabnya, kita bisa rutin melakukan olahraga ini jika ingin tambah tinggi.

Gerakan saat berenang mampu merangsang pertumbuhan otot dan tulang dengan baik. Bergerak di dalam air butuh upaya melawan gravitasi sehingga otot pada dada dan ruas-ruas tulang punggung akan meregang dan berkontraksi.

3. Yoga

olahraga meninggikan badan

Olahraga yoga tidak hanya duduk berdiam diri berjam-jam, loh. Ada banyak gerakan yoga yang justru sangat baik untuk pertumbuhan badan kita. Misalnya, tree pose, mountain pose, triangle pose, dan lain-lain.

Di sisi lain, yoga juga efektif meredakan stres. Kondisi ini membuat otot dan sendi pada tubuh menjadi lebih rileks. Alhasil, darah jadi lancar sehingga nutrisi tersebar ke seluruh tubuh secara maksimal. 

4. Bersepeda

olahraga meninggikan badan

Selain seru, bersepeda bisa jadi olahraga pilihan untuk menyehatkan jantung sekaligus meninggikan badan. Mengayuh sepeda dapat meningkatkan kerja jantung sehingga baik untuk kesehatan.

Selain itu, bersepeda juga meningkatkan pasokan darah ke seluruh tubuh, termasuk pada otot lutut serta paha. Hal ini merangsang pertumbuhan tulang pada daerah tersebut.

5. Pull up

olahraga meninggikan badan

Olahraga berikutnya dikenal juga dengan bergelantungan. Pull up membutuhkan medium semacam palang yang nantinya dapat memanjangkan sekaligus meluruskan tulang belakang. Olahraga ini efektif meninggikan postur tubuh menjadi lebih baik.

Pull up sendiri dapat dilakukan dengan durasi 10 menit per hari. Andai kita tak punya banyak waktu buat berolahraga, pull up layak juga buat dicoba nih.

Kelima olahraga di atas membuat tubuh kita lebih sehat dan bugar. Jika rutin dilakukan, postur tubuh juga akan membaik. Perlu diingat, postur duduk dan asupan nutrisi juga perlu diperhatikan agar pertumbuhan lebih optimal.

Baca Juga:

Coba 7 Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha Paling Efektif

Ingin Perut Rata? Ini 6 Gerakan Olahraga Efektif Bakar Lemak Perut

10 Tips Anti Ribet Agar Olahan Daging Sapi Empuk dan Enak