5 Olahraga Ini Ampuh Mengencangkan Otot Payudara Loh!

0
268

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Sebagai wanita, memiliki payudara yang kencang dapat meningkatkan rasa percaya diri. Tidak heran banyak juga wanita yang ingin mengubah tampilan payudara kendurnya menjadi lebih kencang. Ternyata, wanita tidak harus melakukan operasi untuk mengencangkan otot payudara loh.

Kita dapat rutin melakukan olahraga berikut ini untuk memiliki kondisi payudara ideal. Gerakan-gerakan di dalamnya sangat efektif membuat otot payudara lebih kencang. Cobalah salah satu di antaranya ya!

Chest Stretch

Sebelum memulai olahraga, lakukanlah pemanasan atau peregangan terlebih dahulu. Nah, salah satu gerakan peregangan ini sangat populer. Bahkan, chest stretch sangat baik dilakukan untuk memperkuat otot payudara.

Berdirilah tegak dengan kaki selebar bahu, lalu kaitkan jari-jari tangan kanan dan kiri di belakang tubuh. Angkat kedua tangan setinggi mungkin hingga dada ikut terangkat dan maju. Pertahankan gerakan ini selama minimal lima detik dan rasakan peregangan di bagian lengan dan dada. 

Push-Up

Push-up tak hanya efektif memperkuat otot lengan dan perut. Olahraga ini sangat baik dilakukan untuk mengencangkan area dada. Wah, cocok sekali kalau dijadikan latihan rutin buat para wanita nih.

Idealnya, push-up dilakukan minimal tiga kali dalam seminggu. Lakukan push-up sebanyak delapan kali tiap satu set. Setelah itu, ulangi hingga tiga atau empat set. Otot payudara pun pasti lebih kencang dengan latihan rutin ini.

Yoga Cobra Pose

Jika kita malas olahraga berat, yoga dapat kita jadikan alternatif. Yoga ternyata bukan cuma memberi efek ketenangan bagi hati dan pikiran. Beberapa pose yoga justru mampu mengencangkan otot payudara.

Salah satunya adalah cobra pose. Gerakan ini memang paling populer dilakukan sebagai bentuk dari peregangan. Lewat cobra pose, otot-otot pada dada menjadi lebih aktif sehingga efektif mengencangkan payudara yang mulai kendur.

Dumbbell Bench Press

Olahraga ini biasanya lazim ditemukan di gym, namun bukan berarti tidak bisa dipraktikkan di rumah. Gerakan dari dumbbell bench press sendiri cukup sederhana. Sekilas memang hanya mengencangkan otot lengan, tetapi juga punya manfaat buat kekencangan dada loh.

Berbaringlah lurus dengan dumbbell pada masing-masing lengan. Setelah itu, turunkan kedua tangan hingga mendekati dada. Kembalilah ke posisi awal dan ulangi sebanyak sepuluh kali.

Dumbbell Fly

Gerakan olahraga ini hampir sama dengan sebelumnya. Hanya saja, siku kedua tangan agak ditekuk saat tangan terangkat. Dengan mempertahankan lekuk siku, pelan-pelan turunkan kedua tangan hingga posisi seperti gambar B.

Dumbbell fly dapat dilakukan sebanyak sepuluh kali dengan jeda waktu rehat sebanyak satu setengah menit. Andai rutin dilakukan, otot payudara dapat terasa lebih kencang. Latihan ini memang paling banyak memberikan manfaat di bagian dada.

Payudara kendur ternyata dapat disiasati dengan cara lebih alami, yakni olahraga. Asalkan rutin melakukan beberapa gerakan di atas, otot payudara kita bakal lebih kencang.

Baca Juga:

5 Olahraga Ini Efektif Meninggikan Badan Loh, Cobain Yuk!

Ini Deretan Menu Makanan Sehat Buat ke Kantor

Wajib Tahu! Inilah 5 Efek Samping Suntik Putih

Sumber