Coba 7 Gerakan Olahraga Mengecilkan Paha Paling Efektif

0
319

Penulis: Agnes

Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah dambaan setiap perempuan. Sayangnya, gaya hidup yang tidak sehat membuat tubuh menimbun lemak lebih banyak. Apalagi, bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh pir yang cenderung menyimpan lemak di area paha. Jika hal ini dibiarkan tentu akan mengganggu penampilan dan berdampak buruk bagi kesehatan loh, Ladies.

Untuk itu, kamu perlu menerapkan gaya hidup yang sehat. Selain itu, olahraga rutin juga sangat membantu dalam pembakaran lemak, terutama di area tertentu seperti paha. Caranya juga mudah dan dapat dilakukan di rumah loh, Ladies.

1. Squat

olahraga mengecilkan paha

Squat adalah gerakan yang cukup sulit bagi kamu yang jarang berolahraga. Meski begitu, gerakan ini sangat ampuh membakar lemak di area perut, pinggul, paha, betis, dan bokong. Gerakan ini juga dapat dilakukan di mana saja dan tidak memerlukan alat khusus.

Untuk melakukan ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu. Kemudian rentangkan kedua tangan di depan dada, kencangkan otot perut, lalu tarik napas. Perlahan, tekuk kedua lutut dan turunkan bokongmu dengan posisi setengah duduk. Tahan selama 10 detik dan lakukan sebanyak tiga set.

2. Lunges

olahraga mengecilkan paha

Selain squatlunges juga efektif mengencangkan paha, Ladies. Caranya dengan berdiri tegak, lalu langkahkan kaki kanan ke depan. Setelah itu, tekuk kaki depan serendah mungkin hingga hampir menyentuh lantai. Tahan tiga hitungan lalu berdiri. Lakukan gerakan ini hingga 10 kali dan lakukan hal yang sama pada kaki kiri.

3. Leg Lift

olahraga mengecilkan paha

Untuk mengencangkan paha bagian dalam, kamu bisa melakukan leg lift. Caranya cukup dengan berbaring di atas matras atau yoga mats. Letakan kedua tangan di sisi tubuh, lalu rapatkan kedua kaki dan angkat setinggi 45 derajat. Tahan hingga 15 detik lalu turunkan kaki dengan perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali ya, Ladies.

4. Jump Squat

olahraga mengecilkan paha

Ingin gerakan yang lebih menantang? Kamu bisa mencoba jump squat. Gerakan ini melelahkan dan efektif membakar lemak di seluruh tubuh. Jump squat merupakan gabungan dari squat dan jump (melompat). Tekniknya sama dengan squat hanya saja setelah melakukan squat, kamu harus melompat. Ulangi gerakan ini sebanyak 20 kali. Namun, sebaiknya kamu perlu berhati-hati melakukan gerakan ini agar tidak cedera.

5. Criss-cross Scissors

olahraga mengecilkan paha

Gerakan yang satu ini efektif mengencangkan paha dan perut bagian bawah. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan posisi tidur di atas matras, luruskan kedua kaki, lalu angkat setinggi 45 derajat. Setelah itu, silangkan kedua kaki secara bergantian seperti gunting dan tahan selama 10 detik.

6. Lompat Tali

olahraga mengecilkan paha

Lompat tali juga efektif membakar lemak dan kalori berlebih, loh. Kamu bisa lakukan lompat tali selama 20 menit untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk pemanasan terlebih dahulu ya, Ladies.

7. Jogging

olahraga mengecilkan paha

Lari atau jogging adalah salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan. Olahraga ini efektif membakar lemak secara menyeluruh terutama di area paha dan betis. Lakukan jogging selama 30 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah gerakan yang terbukti efektif membakar lemak dan mengencangkan paha. Perlu diingat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan gerakan ini secara konsisten. Selain itu, kurangi asupan gula, lemak, dan garam berlebih. Hindari junk food dan perbanyak konsumsi buah serta sayur.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Exfoliating Toner Terbaik Angkat Sel Kulit Mati

6 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

7 Masker Rambut  Lokal Terbaik dan Murah Ampuh Mencegah Rambut Rusak!