Terbukti Ampuh dan Efektif! Ini 7 Rekomendasi Obat Batuk dan Flu Dewasa

0
424

Penulis: Agnes

Terserang batuk dan flu membuat tubuh tidak fit sehingga dapat menghambat aktivitas. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan gejala-gejalanya, seperti demam, hidung tersumbat, dan pusing. Kalau sudah merasakan gejala ini, sebaiknya segera istirahat dan minum obat batuk dan flu ya, Ladies!

Ada beberapa obat batuk dan flu yang bisa dibeli di supermarket dan apotek tanpa resep dokter. Nah, kira-kira obat flu dan batuk dewasa apa yang efektif dan ampuh? Yuk intip di bawah ini, Ladies!

1. Woods Expectorant

obat batuk dan flu dewasa

Saat batuk berdahak menyerang, biasanya tenggorokan akan terasa perih dan gatal. Bahkan seringkali menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman di tenggorokan kita ya, Ladies. Apalagi kalau sedang bekerja, pasti aktivitas kamu jadi terganggu. Untuk mengobatinya, Ladies bisa mencoba mengonsumsi Wood’s Expectorant. Obat ini mengandung peppermint yang berfungsi untuk melegakan tenggorokan.

2. OBH Combi

obat batuk dan flu dewasa

OBH Combi terbukti ampuh meredakan batuk karena memiliki kandungan ekspektoran. Kandungan ini membantu mengencerkan dan mengeluarkan dahak sehingga mengurangi rasa sakit di tenggorokan, Ladies. OBH Combi ini tersedia dalam dua varian rasa yaitu jahe untuk menghangatkan tenggorokan dan menthol untuk sensasi menyegarkan.

3. Vicks Formula 44

obat batuk dan flu dewasa

Ladies terserang flu dan batuk kering? Tenang, ada solusinya. Ladies bisa mengonsumsi obat batuk Vicks Formula 44. Obat batuk ini mengandung dekstrometahunorpham hbr dan doxylamine succinate. Kedua zat tersebut mampu meredakan gejala batuk kering, iritasi tenggorokan, dan flu.

4. Panadol Cold dan Flu

obat batuk dan flu dewasa

Obat batuk dewasa lainnya adalah Panadol Cold dan Flu. Produk ini bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung, supermarket, dan apotik terdekat. Obat ini terbukti efektif mampu mengurangi gejala flu disertai batuk tidak berdahak. Panadol Cold dan Flu mengandung zat aktif paracetamol, pseudeophedrine hci, dan dextromethorphan hbr yang mampu meredakan demam, batuk, melegakan hidung tersumbat.

5. Siladex Cough and Cold

obat batuk dan flu dewasa

Syladex Cough and Cold adalah obat batuk berbentuk sirup tanpa alkohol dan bebas gula. Obat batuk ini aman dikonsumsi bagi penderita diabetes loh, Ladies! Kandungan dextromethorphan hbr dan doxylamine succinate mampu melegakan hidung tersumbat dan meringankan segala batuk pilek. Obat ini bisa dikonsumsi 3 kali sehari dengan dosis 10 ml. Ingat harus sesuai aturan dosis ya, Ladies!

6. Bodrex Flu dan Batuk

obat batuk dan flu dewasa

Bodrex Batuk Flu dan Berdahak PE adalah obat batuk dengan kandungan phenylephrine yang terbukti membantu meredakan hidung tersumbat. Kelebihan obat ini adalah tidak menyebabkan rasa kantuk berlebihan. Selain itu, Bodrex Batuk Flu dan Berdahak PE juga mampu meredakan gejala flu seperti demam, sakit kepala, dan bersin-bersin. Obat ini tersedia dalam bentuk kaplet dan diminum 3 kali sehari. Namun, obat ini tidak dianjurkan bagi Ladies yang memiliki gangguan hipertiroid, ya!

7. Bisolvon Eliksir

obat batuk dan flu dewasa

Bislovon adalah obat batuk yang efektif meredakan gejala batuk. Kandungan bromhexine hci di dalamnya mampu mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan. Obat ini harus dikonsumsi setelah makan dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 2 sendok teh.

So, itulah daftar rekomendasi obat flu dan batuk dewasa yang terbukti efektif dan ampuh. Obat-obatan tersebut mudah ditemukan dan bisa dibeli tanpa resep dokter. Namun, sebelum mengonsumsi obat-obatan ini perhatikan petunjuk penggunaannya ya, Ladies.

Selain minum obat, pastikan istirahat, mengonsumsi makanan sehat, dan air mineral yang cukup. Jika dalam waktu tiga hari batuk tidak kunjung reda, segera periksakan diri ke dokter agar tubuh cepat pulih!

Baca juga yuk Ladies!

Murah Meriah, Ini 6 Merk Lulur Untuk Mencerahkan Kulit!

Dijamin Ampuh! Ini 7 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kulit Gatal