Wajib Baca 10 Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa!

0
281

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Tahukah Ladies, kalau novel romantis merupakan genre buku yang paling populer loh! Bahkan beberapa sampai diangkat ke layar lebar. Soalnya, selain bisa menikmati kisah percintaaan tokohnya kita juga bisa menjadikan kutipan dalam novel sebagai motivasi.

Penasaran apa saja judul novelnya? Yuk simak 10 rekomendasi novel romantis terbaik sepanjang masa di artikel ini Ladies! Dijamin deh kisah-kisahnya bakalan bikin kamu baper.

1. Pride and Prejudice 

Novel Romantis Terbaik

Siapa tak kenal novel yang satu ini? Romansa cinta yang ditulis oleh Jane Austen ini menceritakan perbedaan tipis antara cinta dan benci. Setelah sekian lama terjebak dalam prasangka-prasangka, pada akhirnya sang tokoh utama Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy dapat mengakui perasaan cintanya.

2. Jane Eyre

Novel Romantis Terbaik

Novel klasik karya Charlotte Brontë ini menjadi salah satu roman yang memengaruhi novel-novel romantis setelahnya. Bercerita tentang Jane Eyre, anak yatim piatu dan miskin yang pada akhirnya jatuh cinta pada majikannya. Apakah kisah mereka akan berakhir bahagia? Yuk buruan baca novelnya Ladies!

3. Gone with the Wind

Novel Romantis Terbaik

Salah satu rajanya novel romantis ini juga tak boleh dilewatkan. Bercerita tentang perjalanan cinta Scarlett O’Hara dengan latar Perang Sipil Amerika. Spoiler: siap-siap menaiki roller coaster emosi ketika membaca novel karya Margaret Mitchel ini!

4. North and South

Novel Romantis Terbaik

Bisa dibilang novel karya Elizabeth Gaskel ini memiliki konflik  yang sama dengan Pride and Prejudice. Hanya saja North and South berlatar era Victorian ketika industri-industri berkembang di Inggris. Bercerita tentang Margaret yang berselisih dengan pemilik pabrik, John Thornton, karena kesalahpahaman. Nah, apakah mereka akan terus berselisih paham?

Tak hanya mengangkat romansa yang indah loh, novel ini juga membahas mengenai gender, politik dan agama. Jadi cocok banget buat pecinta sejarah.

5. The Notebook

Novel Romantis Terbaik

Penggemar Nicholas Sparks, angkat tangan! Novel teromantis karya beliau ini mengungkap makna kesetiaan dan kekuatan cinta antara Noah dan Allie. Sempat menjalin cinta saat masih muda dan harus berpisah karena Perang Dunia II. Akankah mereka bisa bersatu kembali? Kalau tertarik membaca novel ini, jangan lupa siapkan tisu ya Ladies

6. The Fault in Our Star

Novel Romantis Terbaik

Kisah cinta tragis karya John Green ini akan membuat kamu tak berhenti meneteskan air mata. Kisah cinta dua remaja pengidap kanker, Hazel dan Augustus Walters yang bertemu di kelompok dukungan bagi penderita kanker. Bagaimana akhir kisah mereka? Meskipun menguras air mata, namun Ladies pasti tetap jatuh cinta dengan novel romantis yang satu ini.

 7. Outlander

Novel Romantis Terbaik

Claire Randall harus terpisah beberapa abad dengan Frank, suaminya dan terjatuh ke dimensi tahun 1743. Tak hanya itu, ia juga terjebak di dua kehidupan dan dua pria yang berbeda. Lantas, bagaimana akhir kisah ini? Karena bertema time traveler, jadi novel ini cocok banget buat Ladies yang berimajinasi tinggi.

 8. A Long Petal of the Sea

Novel Romantis Terbaik

Novel karya Isabel Allende ini dimulai ketika Roser dan Victor, iparnya melarikan diri dari Spanyol pada era rezim otoriter dan fasis. Mereka mengarungi lautan hingga sampai ke Chili, sayangnya di sana mereka terlibat suatu tragedi. Bagaimana akhir kisah mereka? Novel bertema roman sejarah ini tidak boleh dilewatkan para pecinta sejarah!

 9. Sense and Sensibility

Novel Romantis Terbaik

Satu lagi karya Jane Austen yang epik, Sense and Sensibility. Menceritakan lika-liku kisah cinta dua saudara perempuan, Elinor dan Marianne Dashwood. Dan pada akhirnya mereka bisa mengatasi patah hatinya dan menemukan cinta sejati. Aw, romantisnya.

10. It Ends with Us

Novel Romantis Terbaik

Berkisah tentang bagaimana Lily menjalani toxic relationship dengan Ryle. Pada saat yang bersamaan lelaki masa lalunya, Atlas kembali masuk ke kehidupannya. Jangan heran kalau nanti Ladies banjir air mata saat membacanya.

Novel karya Colleen Hoover ini cocok dibaca oleh Ladies yang akan menikah, namun memiliki kekasih yang tempramen seperti Ryle.

Itulah daftar 10 novel romantis terbaik sepanjang masa! Kira-kira Ladies mau baca yang mana?

Baca Juga:

8 Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lucu dan Unik

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp

Wajib Tahu! Begini Cara Membuka dan Download WhatsApp di Laptop