Mudah Banget! Ini Cara Baca Chat WhatsApp yang Dihapus

0
28

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

WhatsApp menjadi kebutuhan primer komunikasi kita sehari-hari. Tak heran jika aplikasi ini kerap menyediakan fitur-fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan privasi kita selama chatting-an.

Salah satu fitur yang cukup meresahkan dan membuat penasaran adalah fitur menghapus chat. Dengan jeda waktu 1 jam, para penggunanya bisa menghapus chat yang telah terkirim. Namun, penerima chat akan mendapat pemberitahuan bahwa ada pesan terkirim yang dihapus. Inilah yang biasanya membuat pengguna WhatsApp penasaran banget.

Nah, ada kabar baik bagi Ladies yang suka penasaran soal isi chat yang sudah dihapus. Karena ada solusi melihat chat WhatsApp yang dihapus dengan cara berikut ini, Ladies.

1. Lakukan Backup WhatsApp, Lalu Restore

Cara-Baca-Chat-WhatsApp-yang-Dihapus

Banyak chat penting yang ada di WhatsApp? Sebaiknya memang harus rutin melakukan backup chat agar sewaktu-waktu chat penting tersebut tidak hilang dan bisa diakses kembali. Backup chat ini juga dapat digunakan untuk mengecek pesan yang dihapus oleh pengirimnya. Caranya:

  • Buka aplikasi WhatsApp. Pilih Settings/Pengaturan, kemudian pilih Chat/Obrolan.
  • Pilih Chat Backup/Cadangkan Obrolan.
  • Lebih nyaman mencadangkan chat ke Google Drive, maka pilih Back up to Google Drive.
  • Pilih akun Google yang Ladies inginkan untuk backup chat WhatsApp.
  • Selanjutnya pilih durasi backup, bisa Daily/Harian, Weekly/Mingguan, maupun Monthly/Bulanan. Bisa juga saat kamu ingin saja, maka pilih Only When I Tap Backup.
  • Setelah itu klik Backup Over WiFi agar tidak memakan kuota internetmu.

Jika sudah melakukan semua cara di atas, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah:

  • Hapus atau Uninstall WhatsApp. Kemudian unduh lagi.
  • Buka aplikasi WhatsApp. Ketika muncul pertanyaan Restore Your Chat History, lalu pilih Restore dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Chat WhatsApp yang telah dibackup akan kembali.

2. Unduh Aplikasi Restory

Cara-Baca-Chat-WhatsApp-yang-Dihapus

Langkah di atas terlalu ribet? Tenang, bisa gunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu Restory. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membaca chat WhatsApp yang dihapus oleh pengirimnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memulihkan chat yang berupa gambar, video, dan suara agar dapat disimpan kembali di memori ponselmu, Ladies.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Android, ya! Cara penggunaannya pun mudah, tinggal ikuti instruksi yang ada dalam aplikasi Restory.

3. Unduh Aplikasi Notification History

Cara-Baca-Chat-WhatsApp-yang-Dihapus

Selain Restory, ada juga aplikasi lainnya yaitu Notification History. Sesuai namanya, aplikasi ini merekam semua notifikasi yang masuk ke ponsel. Cara menggunakannya juga sangat mudah kok, yaitu:

  • Unduh Notification History di Play Store (hanya tersedia untuk Android).
  • Buka Settings/Pengaturan di ponsel. Lalu pilih menu Aplikasi dan carilah Notification History.
  • Berikan Permission atau Izin.
  • Masuk aplikasi Notification History, lalu pilih WhatsApp.

Selesai deh! Notification History akan merekam semua notifikasi chat WhatsApp yang masuk, termasuk chat yang telah dihapus.

4. Unduh Aplikasi Whatsremoved+

Cara-Baca-Chat-WhatsApp-yang-Dihapus

Aplikasi yang satu ini lebih terkenal dibanding aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini bisa membantu kita mengetahui chat terkirim di WhatsApp yang telah dihapus pengirimnya. Langkah menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, cukup unduh dari Play Store lalu aktifkan pengaturan di dalam aplikasi untuk mulai melihat chat yang telah terhapus.

Itulah beberapa cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk baca chat WhatsApp yang dihapus. Caranya mudah kan, Ladies? So, buat yag pakai aplikasi pendukung, tinggal ikuti saja instruksinya, Ladies. 

Baca Juga:

Ssst! 7 Aplikasi Sadap WhatsApp dan Instagram Pacar Tanpa Ketahuan

4 Cara Mengunci WhatsApp, Menjaga Privasi agar Lebih Aman

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp