Coba Guys! Ini 7 Inspirasi Model Rambut Pria Korea 2021

0
247

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Rambut adalah mahkota, tidak terlepas juga untuk kaum pria. Model rambut pria yang sesuai dan juga nyaman bagi pria dapat meningkatkan kepercayaan diri yang jauh lebih tinggi. Rambut tentunya akan terus tumbuh dengan baik bahkan hingga usia lanjut, apabila dirawat dengan baik.

Di sisi lain, Korea Selatan yang saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan hiburan berupa drama, group musik, film dan lainnya juga kerap menampilkan gaya rambut yang menjadi trend. Dari semua produk entertaining Korea Selatan, menampilkan sang entertainer pria dengan gaya rambut yang eye catching.

Gaya rambut bahkan menjadi “alat fashion” natural di mana rambut tidak bisa dilepas-pasang seperti jas, sepatu, jaket ataupun aksesoris lainnya. Sehingga gaya rambut yang sesuai akan membuat looks seseorang meningkat secara natural. Ini dia model rambut pria Korea Selatan yang sedang banyak digandrungi!

1. The Shadow Perm

Salah satu model rambut yang cukup sering kita jumpai saat menonton K-drama adalah the shadow perm. Gaya rambut dengan tipe terlihat sedikit berantakan dan natural, akan membuat penampilan doi lebih menarik. Penampilan rambut demikian, seolah-olah menunjukkan karakter cuek.

Gaya ini membuat tampilan lebih cool dan esentrik apabila diberikan sedikit gradasi warna 2 tone hair color. Panjang rambut bagian depan dapat disesuaikan sebagian hingga alis mata dan sebagian lainnya hingga mencapai mata. Panjang rambut yang tidak sama dan sedikit bergelombang memberikan kesan messy yang ciamik.

2. Side Bangs

Gaya rambut ini menciptakan terkesan calm dan clean looks. Ini cocok untuk doi yang suka rambut yang mudah ditata. Pria dengan gaya rambut seperti ini akan terlihat smart and fresh.

Cara penataannya cukup mudah kok yaitu dengan menggunakan pomade wet look dengan tingkat kaku yang rendah dan tingkat kilau yang lebih tinggi. Cukup menyibakkan rambut ke samping dan memilin rambut dengan rapih pada sisi yang lebih panjang. Setelahnya sibakkan rambut ke belakang untuk sisi lainnya. Model rambut seperti ini cocok dipakai saat ke acara formal atau bertemu orang yang kita hormati ya!

3. Wavy Hair

Banyak pemeran pria di K-drama menggunakan gaya wavy hair loh, Ladies. Model ini adalah salah satu model yang patut dicoba saat dalam keadaan santai. Terutama untuk pria yang ingin menunjukkan karakter seolah-olah mereka adalah pribadi yang santai. Wavy hair dengan fashion tone causal-formal akan sangat cocok apabila dipadu-padankan.

4. Classic Korean Man Hair Cut

Rambut seperti ini sering muncul di drama dengan latar belakang western college. Looks rapih dan memberikan kesan well educated merepresentasikan pribadi yang smart dan ramah dalam kesehariannya.

Penggunaan pomade atau gel yang medium dan shine medium akan membuat tipe rambut ini tertata dengan baik sepanjang hari. Penataannya pun cukup mudah kok. Pria dengan jenis wajah lonjong dan berkacamata akan mendapatkan kesan good boy melalui penataan rambut ini. Berani coba?

5. Blonde Hairstyle

Siapa bilang orang Asia harus berambut hitam? Salah satu personel BTS, V yang memecahkan stigma tersebut. Gaya rambut fenomenal ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar BTS. Rambut dengan perpaduan warna dominan blonde dan sedikit sentuhan coklat pada bagian tertentu memberikan kesan berbeda. 

Pesona model rambut ini begitu kuat dan membuat seolah-olah orang yang menggunakan tipe rambut ini seperti sedang menunjukkan bahwa dirinya berbeda. Namun, jenis rambut seperti ini memerlukan perawatan ekstra seperti pelembap rambut agar tidak rusak.

6. Rain Bi Haircut

Eits! Untuk generasi 80-an dan 90-an yang sudah familiar dengan gaya rambut seperti ini pastinya akan memberikan kesan nostalgia. Namun di tahun 2021, gaya rambut ala Rain ini masih populer loh! Wah tidak lekang oleh jaman ya.

Gaya rambut ini gondrong di bagian belakang dan memiliki panjang rambut medium di bagian depan. Rambut bagian samping dibuat menutupi telinga seolah-olah pria menggunakan mahkotanya. Style ini tetap nyaman dari waktu ke waktu dan menjadi salah satu pilihan favorit kebanyakan pria.

7. Forward Swept Korean Haircut

Bagi pria yang tidak terlalu suka memiliki rambut panjang, model rambut pria ini bisa menjadi pilihan. Bagian samping rambut dipotong pendek, sedangkan rambut bagian atas dan depan dibiarkan tumbuh tebal. Padu-padan rambut bagian atas dan bagian samping menjadi kombinasi sempurna untuk menunjukkan sisi maskulinitas pria dengan kepribadian agresif.

Jangan lupa untuk menambahkan gel atau pomade dengan kekuatan set medium untuk membuat rambut tetap tertata. Perpaduan warna tertentu juga dapat dilakukan untuk impresi unik dan maskulin di gaya tersebut.

So, itulah beberapa inspirasi model rambut  pria Korea yang popular di tahun 2021. Menurut Ladies mana yang paling cocok sama doi?

Baca Juga:

7 Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah, Mudah Kok!

Atasi Rambut Rontok dengan 5 Rekomendasi Vitamin Berikut!

7 Tips Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami