Menu Makanan Sehat dan Simpel, Cocok Buat Kamu yang Belajar Memasak!

0
268

Penulis: Agnes

Di masa pandemi COVID-19, membuat kita semua lebih memperhatikan kebersihan agar terhindar dari bahaya virus dan bakteri. Selain itu, penting loh menerapkanĀ  pola hidup sehat termasuk dalam memilih makanan dan minuman yang higienis.

Beberapa orang memilih untuk memasak dibandingkan membeli makanan di luar. Bahkan beberapa Ladies rela belajar memasak untuk memastikan makanan sehat dan bersih, loh! Nah, kira-kira menu makanan apa saja sih yang sehat namun mudah dibuat? Intip yuk di bawah ini!

1. Capcay

menu makanan sehat dan simpel

Tak diragukan lagi, cap cay adalah makanan sehat yang kaya akan vitamin, protein, dan mineral. Ini karena cap cay terbuat dari wortel, kembang kol, sawi, dan potongan daging ayam. Cara memasaknya pun cukup mudah. Makanan ini cocok untuk Ladies yang sedang program diet!

2. Sayur Asem

menu makanan sehat dan simpel

Siapa yang tidak tahu sayur asem? Makanan tradisional khas Indonesia ini tidak kalah enaknya dengan makanan restoran. Selain enak, sayur asem kaya akan serat karena terbuat dari anek sayur-sayuran. Isiannya berupa pepaya muda, kacang panjang, asam jawa, kacang melinjo, nangka muda, dan jagung. Kuahnya yang asam dan gurih membuat siapa saja ketagihan!

3. Salad Ayam

menu makanan sehat dan simpel

Ladies sedang diet? Salad ayam bisa jadi makanan andalanmu! Menu makanan yang simpel, lezat, dan tinggi nutrisi sehingga cocok untuk program penurunan berat badan.

Sediakan bahan daging ayam rebus yang sudah dipotong dadu, timun, tomat, dan selada. Tambahkan potongan jagung atau kentang sebagai pengganti nasi. Beri sedikit olive oil, garam, lada, dan perasan jeruk lemon. Dijamin sehat dan mengenyangkan!

4. Tumis Buncis Wortel Jagung Sosis

menu makanan sehat dan simpel

Bagi Ladies yang tidak suka ribet, tumis buncis bisa jadi solusinya. Tidak perlu repot-repot, cukup tumis bawang putih, bawang merah, cabai, dan tomat hingga wangi. Setelah itu masukkan buncis, wortel, sosis, dan jagung yang sudah disisir. Beri garam, gula, lada, dan penyedap. Aduk dan masak hingga matang sempurna. Tumis lezat kaya vitamin siap disantap!

5. Cah Kangkung Cumi

menu makanan sehat dan simpel

Siapa yang bisa menolak kelezatan cah kangkung? Rasanya yang gurih membuat siapa saja pasti ketagihan! Selain lezat, kangkung kaya akan manfaat karena mengandung vitamin A, vitamin C, dan zat besi. Sementara cumi-cumi kaya akan kalsium dan fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Adakah makanan kesukaanmu dari daftar di atas, Ladies? Selain mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa untuk menjaga kebersihan, istirahat yang cukup, dan olahraga. Dengan begitu, imunitas tubuh terjaga dan selalu berstamina!

Baca Juga:

Terbukti Ampuh dan Efektif! Ini 7 Rekomendasi Obat Batuk dan Flu Dewasa