Mengangkat Kisah Cinta Terlarang, Ini Dia Drama Hymn of Death

0
263

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Ladies menggemari aktor tampan Lee Jong Suk? Jika ya, jangan lewatkan drama Hymn of Death yang dibintangi oleh aktor kelahiran 14 September 1981 tersebut.

Drama yang tayang pada 2018 lalu itu, kini bisa kita saksikan di Netflix. Di Hymn of Death, Lee Jong Suk beradu akting dengan Shin Hye Sun. Chemistry keduanya bikin baper dan banyak sekali moral kehidupan yang bisa kita petik dari drama yang berakhir tragis ini.

1. Diadaptasi dari film Death Song (1991)

Film yang terinspirasi dari kisah nyata pada tahun 1920 dan dibesut oleh Kim Ho-Sun ini menjadi buah bibir karena berhasil menyabet penghargaan Best Film di 1991 Chunsa Film Art Awards dan 1991 Blue Dragon Film Awards. Kemudian oleh sutradara Park Soo Jin dan penulis naskah Jo Soo Jin diadaptasi ke sebuah mini drama dengan 3 episode.

Memiliki alur yang berjalan mundur, mini drama ini dijamin bikin kita tegang, sedih, dan terharu. Selain Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun, aktor lainnya yang terlibat dalam Hymn of Death adalah Kim Myung-soo, Park Sun-im, Kim Won-hae, Hwang Young-hee, Go Bo-gyeol, dan Shin Jae-ha.

2. Harus mencintai diri sendiri

Lee Jong Suk memerankan tokoh Kim Woo Jin pada drama ini. Woo Jin adalah penulis skenario teatrikal di Korea Selatan. Menulis sudah menjadi hobi dan cita-citanya sejak kecil, namun Woo Jin menemui penolakan dari sang ayah yang tidak suka dengan profesinya tersebut.

Shin Hye Sun, yang berperan sebagai Yun Sim Deok, ciamik dalam berakting sebagai penyanyi sopran pertama di Korea Selatan yang berusaha mempopulerkan bahasa Korea di tengah penjajahan Jepang. Sim Deok yang sempat mengenyam pendidikan berkat beasiswa dari pemerintahan Jepang, membuat kisah tragisnya dikenang oleh warga Jepang hingga kini.

3. Sebagai orangtua, jangan memaksakan kehendak pada anak

Kim Woo Jin terpaksa menuruti kemauan ayahnya dengan menikahi wanita yang tidak ia cintai. Saat bertemu dengan Sim Deok, benih-benih cinta di antara keduanya perlahan mulai tumbuh. Hal tersebut dikarenakan Woo Jin yang ingin memperkenalkan bahasa Korea di setiap dramanya, sejalan dengan keinginan Sim Deok yang ingin bernyanyi menggunakan bahasa Korea.

Meskipun sudah beristri, Woo Jin dan Sim Deok tetap menjalin hubungan. Keduanya menemui akhir yang tragis karena kisah cinta mereka ditentang banyak pihak.

4. Cinta terlarang tidak menjamin kebahagiaan

Memiliki visi misi yang sama serta berparas menawan, tidak menjamin akan memberikan kebahagiaan. Sim Deok yang terlanjur jatuh cinta pada pria beristri harus mengambil keputusan pahit di usianya yang masih terbilang belia.

Lagu In Praise Of Death milik Sim Deok menjadi begitu populer di Korea Selatan dan Jepang pada tahun 1920-an. Dengan menonton drama ini, Ladies pun bisa belajar sejarah penjajahan Jepang terhadap Korea Selatan dan kisah cinta tragis milik Woo Jin dan Sim Deok.

Meskipun hanya tiga episode, Hymn of Death meraih rating yang cukup tinggi, yakni 7,5/10 di IMDB. Film ini pun tidak direncanakan untuk hadir season keduanya. Makin bikin penasaran, ya? Boleh nih masuk watch list Ladies di minggu ini!

Baca Juga:

5 Film Komedi Romantis Indonesia yang Dijamin Lucu

Bosan Drakor? Yuk Nonton 6 Drama Taiwan Lucu dan Romantis

Isi Liburan dengan Nonton 10 Daftar Drama Korea Romantis Terbaik