Rekomendasi 7 Masker untuk Jerawat, Ampuh Banget Ladies!

0
102

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang enggak ada habisnya. Perawatan wajah seperti menggunakan masker secara rutin bisa mengatasi masalah jerawat loh, Ladies. Bahkan saat ini, banyak brand yang membuat masker untuk jerawat, komedo, beruntusan hingga menyamarkan noda bekas jerawat. 

Ada banyak jenis masker yang bisa kita pakai seperti sheet mask, clay mask maupun exfoliating mask. Sebelum memilih masker, sebaiknya Ladies cek dulu nutrisi dan manfaatnya agar sesuai kebutuhan kulitmu. Khusus untuk masalah jerawat, intip 7 rekomendasi masker berikut yuk!

1. Sensatia Botanicals – Tea Tree & Lemon Facial Mask

Brand lokal Sensatia Botanicals merilis produk Tea Tree & Lemon Facial Mask yang efektif sebagai antiinflamasi dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Masker ini diformulasikan dengan charcoal dan kaolin clay yang bisa menyerap kotoran. Kandungan daun tea tree, belimbing, dan lemon bisa membersihkan sekaligus menenangkan kulit.

Masalah kulit berjerawat juga bisa diminimalisasi karena produk ini mengandung antibakteri. Tidak hanya itu, produk ini juga diperkaya dengan mineral yang efektif melembapkan dan mengangkat sel kulit mati.

2. Lush – Mask of Magnaminty

Kandungan peppermint oil dalam Mask of Magnaminty by Lush mampu menenangkan kulit yang lelah setelah beraktivitas seharian. Kulit yang berjerawat akan terasa dingin dan segar setelah menggunakan produk ini. Enggak cuma itu aja loh Ladies, kandungan madu dan vanilla absolute berfungsi mengatasi iritasi akibat jerawat.

Masker ini juga memanfaatkan aduki beans yang dapat mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Meskipun efektif membersihkan kulit, Ladies enggak perlu khawatir kulit jadi kering Ladies karena formula masker ini mampu mengunci kelembapan kulit.

3. Laneige – Cica Sleeping Mask

Besok ada pertemuan penting namun jerawat sedang breakout? Coba pakai sleeping mask ini deh. Cica Sleeping Mask mengandung forest yearst mampu meredakan kulit kemerahan akibat jerawat. Kandungan tersebut juga efektif untuk menenangkan kulit juga, Ladies

Saat tidur, nutrisi masker akan menyerap secara sempurna hingga ke lapisan dalam kulit. Squalane dan shea butter di dalam masker ini membuat kulit lembap dan lebih halus. Kandungan cica dalam produk ini membuat kulit wajah beregenerasi kulit secara optimal.

4. Freeman – Deep Clearing Manuka Honey & Tea Tree Oil Clay Mask and Cleanser

Masker yang satu ini cukup unik nih Ladies karena berfungsi sebagai cleanser juga. So, bagi Ladies yang enggak mau ribet pakai banyak skincare, bisa coba produk ini. Produk ini mengandungan minyak tea tree yang efektif mengangkat minyak dan kotoran dari pori-pori terdalam kulit, serta mampu mengontrol produksi minyak. 

Manuka honey yang ada di masker ini berfungsi menutrisi kulit sekaligus mengunci kelembapan. Jadi enggak usah khawatir kulit wajah akan dehidrasi. Still struggling with acne but too lazy to take care of it? This mask is yours.

5. Nature Republic – Real Nature Tea Tree Mask Sheet

Sheet mask keluaran brand Korea Selatan ini mengandung ekstrak tea tree yang dikenal ampuh atasi jerawat. Ada juga kandungan ekstrak centella asiatica dan ekstrak botani lainnya yang mampu menangkan kulit wajah.

Tidak hanya efektif mengatasi jerawat, nutrisi dalam masker ini juga mampu merawat kelembapan dan membuat kulit lebih bercahaya. Sheet mask ini terbuat dari lembaran kapas dan kayu eucalyptus yang memiliki daya serap tinggi, sehingga essence mampu diserap kulit lebih maksimal.

6. Himalaya – Purifying Neem Mask

Rekomendasi masker khusus jerawat berikutnya adalah Himalaya Purifying Neem Mask yang efektif mengontrol minyak di wajah. Kandungan neem berfungsi sebagai antibakteri serta mengangkat minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Masker ini juga dapat mencegah munculnya jerawat nih Ladies.

7. Naruko – Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Last! Brand asal Taiwan, Naruko punya masker yang ampuh atasi jerawat yaitu Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask. Sheet mask berwarna hitam ini diperkaya dengan kandungan tea tree yang bisa mengurangi peradangan akibat jerawat.

Kadar minyak wajah juga dapat diseimbangkan oleh masker ini Ladies. Jadi, cocok banget diaplikasikan oleh kamu yang punya masalah jerawat membandel. Telah teruji secara dermatologi, produk ini juga dinyatakan bebas paraben. So, don’t worry about the safety!

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk masker untuk jerawat. Selain menggunakan masker, sebaiknya Ladies juga perhatikan pola makan yang mungkin jadi penyebab masalah jerawat yang tak kunjung usai. So, masker mana pilihanmu, Ladies?

Baca Juga:

8 Jenis Masker Wajah Terbaik dan Fungsinya untuk Wajah

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat, Biar Glowing!

Atasi Bau Badan dengan 7 Rekomendasi Deodoran Terbaik