Menakjubkan! Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh!

0
221

 Penulis: Agnes

Vitamin C adalah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan ini dapat ditemukan dalam banyak makanan sehat seperti buah jeruk, paprika merah, brokoli, stroberi, dan melon. Namun, bagi Ladies yang sibuk dan tidak sempat mengonsumsi buah, bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi suplemen atau suntik.

Suntik vitamin C saat ini telah berkembang menjadi trend kesehatan dan kecantikan. Dengan suntik vitamin C, Ladies bisa mendapatkan berbagai manfaat, loh. Ingin tahu apa saja manfaat suntik vitamin C? Simak sampai habis, Ladies!

1. Baik untuk program penurunan berat badan

manfaat vitamin c

Salah satu manfaat suntik vitamin C adalah menurunkan berat badan. Vitamin C terbukti mampu menghambat penyerapan lemak dalam tubuh, sehingga menjadi solusi yang tepat bagi Ladies. Bagi Ladies yang kurang menyukai buah dan sayur, suntik vitamin C bisa jadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin C.

2. Mencegah penyakit kanker

manfaat suntik vitamin c

Tahu tidak Ladies? Ternyata, vitamin C mampu mencegah kanker, loh. Ini karena vitamin C bersifat sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak. Dengan begitu, sel-sel tubuh dapat meregenerasi sehingga sistem imunitas tubuh terjaga. Selain itu, vitamin C juga mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas.

3. Mencegah batuk pilek

manfaat suntik vitamin c

Para peneliti telah membuktikan bahwa vitamin C efektif mencegah tubuh dari berbagai penyakit, termasuk batuk dan pilek. Hal ini dibuktikan dalam penelitian tahun 2007, yang melibatkan 11.306 orang. Hasilnya, vitamin C mampu meningkatkan kesehatan tubuh sehingga mencegah berbagai penyakit dan mempercepat penyembuhan.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

manfaat suntik vitamin c

Sejak dahulu, vitamin C digadang-gadang mampu mengobati tekanan darah tinggi. Menurut penelitian tahun 2012 dari Universitas Johns Hopkins, pemberian vitamin C dosis tinggi sekitar 500 miligram setiap hari, mampu menurunkan tekanan darah meskipun hasilnya tidak signifikan.

5. Menjaga kesehatan mata

manfaat suntik vitamin c

Ada beberapa bukti bahwa vitamin C dapat memperlambat gangguan penglihatan seperti makula dan katarak. Pada tahun 2001, Archives of Ophthalmology melaporkan bahwa mengonsumsi 500 miligram vitamin C setiap hari, bersama dengan beta karoten dan vitamin E, mampu menyehatkan mata dan mempertajam penglihatan loh, Ladies.

Itulah beberapa manfaat suntik vitamin  C yang bisa Ladies rasakan. Selain suntik vitamin C, penting juga untuk menerapkan pola gaya hidup sehat. Hindari makanan junk food yang tinggi lemak, gula, dan garam.

Selain itu, rutin berolahraga juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga baik untuk kesehatan. Tidur yang cukup minimal 8 jam per hari dan tidak lupa untuk mengonsumsi air putih minimal 2 liter per hari. Selalu jaga kesehatan di mana pun Ladies berada, ya!

Baca Juga:

Ini Dia 6 Jenis Obat Alergi yang Ampuh Meredakan Gatal

Memiliki Wilayah Yang Sangat Besar, Ini 5 Daftar Negara Terluas di Dunia!

Ingin Dimudahkan dalam Berkarir? Berikut Kumpulan Doa Meminta Rezeki