Ajaib buat Wanita, Ini 5 Manfaat Bio Oil untuk Kesehatan Kulit

0
147

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Memiliki kulit mulus dan sehat tentu jadi dambaan bagi semua wanita. Belakangan ini, Bio Oil menjadi salah satu minyak kosmetik yang diburu wanita karena segudang manfaatnya. Terutama dalam menyamarkan sekaligus menyembuhkan luka.

Bio Oil sendiri terdiri dari pelbagai macam ekstrak minyak alami, seperti minyak lavender, minyak calendula, minyak rosemary, dan lain-lain. Komponen minyak tersebut berpadu dengan vitamin-vitamin yang memang baik untuk kulit, misalnya vitamin A dan vitamin E yang bersifat sebagai antioksidan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat dari Bio Oil yang begitu dikagumi wanita. Buat Ladies yang ingin punya kulit sehat dan cantik, coba simak ulasan ini dulu ya!

Menyamarkan Bekas Luka

Bekas luka muncul karena produksi kolagen berlebih di area kulit yang pernah terkena luka. Warnanya biasanya cokelat hingga kehitaman. Adanya bekas luka inilah yang membuat wanita sedikit kehilangan percaya diri, apalagi jika bekas luka itu cukup lebar atau panjang.

Salah satu manfaat dari bio oil adalah menyamarkan bekas luka, mulai dari luka gores, luka bakar, hingga luka bekas operasi. Bekas luka sendiri sebenarnya bersifat permanen, tetapi intensitasnya mampu diredakan jika melakukan perawatan rutin. Bio Oil jadi solusi tepat untuk masalah ini, Ladies.

Mengurangi Stretch Mark

Bagi wanita, memiliki stretch mark di area tubuh tertentu sangat membuat tidak nyaman dalam berpenampilan. Stretch mark muncul akibat adanya peregangan kulit secara cepat di tubuh wanita. Wanita kerap memilikinya jika sedang dalam kondisi hamil ataupun mengalami kenaikan berat badan.

Nah, kabar baiknya, ternyata Bio Oil efektif mencegah munculnya stretch mark, terutama pada para ibu hamil. Jika sudah terlanjur punya stretch mark, Bio Oil membantu menguranginya secara perlahan. Cukup oleskan minyak ini secara rutin di area yang banyak stretch mark.

Meratakan Warna Kulit

Ladies, sering kesal enggak dengan warna kulit yang belang? Biasanya warna kulit tak rata muncul karena adanya flek hitam alias hiperpigmentasi. Masalah kulit ini kemudian dapat menurunkan percaya diri kita sebagai wanita, Ladies.

Kandungan vitamin E pada Bio Oil sangat membantu mengatasi masalah ini. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga ampuh menangkal radikal bebas yang jadi sumber penuaan dini. Alhasil, kulit menjadi lebih sehat, kenyal, dan pastinya lembut.

Digunakan Layaknya Face Oil

Selain ketiga manfaat di atas, Bio Oil juga dapat dipakai wanita untuk rutinitas skincare harian. Kita bisa nih memakai Bio Oil layaknya face oil. Apalagi kandungan vitamin A di dalamnya amat bagus menutrisi serta menjaga kulit wajah agar senantiasa sehat.

Bio Oil punya sifat non-komedogenik sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Untuk pemilik kulit berminyak, lebih baik dipastikan dulu penggunaan Bio Oil cocok atau tidak. Misalnya, apakah ada dampak atau efek tertentu jika diaplikasikan bersama rangkaian skincare lainnya.

Masker Mata Paling Ampuh

Buat Ladies yang langganan punya mata panda, Bio Oil juga punya manfaat lain nih. Jika digunakan secara rutin, Bio Oil dapat meredakan masalah mata lelah tersebut. Cukup tuangkan Bio Oil ke kapas dan oleskan di area bawah mata.

Warna gelap di bawah mata pun berangsur-angsur akan membaik. Sebaiknya gunakan cara ini tepat sebelum tidur setiap hari. Hasilnya jelas tidak instan ya, Ladies butuh telaten melakukannya.

Wah, ternyata manfaat Bio Oil memang banyak ya! Sepertinya Ladies mulai tertarik menggunakannya juga nih buat perawatan kulit sehari-hari.

Baca Juga:

5 Merk Vitamin Lokal untuk Jaga Kesehatan Mata Keluarga

Atasi Rambut Rontok dengan 5 Rekomendasi Vitamin Berikut!

5 Fakta Niacinamide, Apakah Aman untuk Semua Jenis Kulit?