Ini Deretan Menu Makanan Sehat Buat ke Kantor

0
211

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Buat wanita yang masih harus tetap work from office di masa pandemi, membawa bekal makan siang ke kantor menjadi opsi terbaik. Pasalnya, menu makan siang yang disiapkan sendiri dari rumah dinilai jauh lebih higienis sekaligus sehat. Tentu jauh lebih aman daripada harus jajan di luar bukan?

Ladies, kita mungkin tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan bekal ke kantor. Nah, berikut ini ada beberapa ide menu makan siang yang bisa dicoba loh. Tidak hanya sehat, tetapi juga simpel dan praktis.

Sup Sayuran

makanan sehat untuk bekal

Menyantap sup sayuran hangat di siang hari rasanya enak juga ya. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidaklah sulit. Cukup menggunakan beragam sayuran seperti wortel, buncis, kacang polong, seledri, kentang dadu, hingga potongan ayam kecil-kecil.

Menu makan siang ini cocok juga disantap para wanita yang tengah menjalani program diet. Bisa juga sebagai alternatif menu ringan pengganti nasi. Simpan saja sup sayuran yang telah dibuat ke dalam wadah makan tahan panas agar tetap nikmat saat dimakan siang hari.

Cah Brokoli dan Ayam Asam Manis

makanan sehat untuk bekal

Menu makan siang berupa tumisan sayur juga paling praktis disiapkan. Salah satunya adalah ca brokoli dengan lauk ayam asam manis. Ayam merupakan sumber protein yang baik, sementara brokoli sendiri adalah sumber serat buat tubuh.

Nah, paduan keduanya sangat bagus kan buat jadi bekal makan di kantor. Kita bisa menyantapnya bersama nasi putih ataupun nasi merah. Tidak hanya mengenyangkan, makanan ini juga sehat sekaligus memberi energi untuk melanjutkan aktivitas di kantor.

Salad Pasta

makanan sehat untuk bekal

Bosan makan siang dengan nasi? Kita punya alternatif pengganti karbohidrat lain, yaitu pasta. Ternyata membuat menu pasta rumahan tidak terlalu repot kok. Apalagi jika pasta tersebut kita campurkan dengan berbagai bahan sayur yang ada.

Jenis pasta yang digunakan juga bebas sesuai selera. Agar lebih nikmat, salad pasta bisa diberi tambahan parutan keju, tomat ceri, serta paprika hijau. Menyiapkan pasta di pagi hari tampaknya tidak terlalu ribet ya, Ladies

Kentang Rebus dan Tamagoyaki

makanan sehat untuk bekal

Menu makan siang rumahan yang lebih simpel adalah tamagoyaki. Telur gulung khas Jepang ini memang mudah dibuat serta disukai orang Indonesia kebanyakan. Siapa sih yang tidak suka makan telur, apalagi jika disantap bersama karbohidrat.

Campurkan saja telur dengan bahan lain seperti wortel, jamur, dan buncis. Selain nasi, tamagoyaki juga enak dimakan bersama kentang rebus. Dijamin praktis dan enak deh!

Sandwich

makanan sehat untuk bekal

Andai waktu makan siang selalu mepet, menu sandwich dapat jadi solusi. Proses membuatnya pun lebih sederhana dan menghemat waktu. Sandwich dengan isian telur, ham, atau sayuran sudah cukup memberi energi selama bekerja di siang hari.

Kreasikan isian sandwich sesuai selera kita. Pastikan di dalamnya terkandung sumber karbohidrat, protein, serta serat dalam jumlah pas. Agar dapat memberi lebih banyak rasa, isian sandwich bisa ditambahkan sedikit mayones. 

Nah, sudah siap membawa bekal menu makan siang sendiri ke kantor? Apa pun pilihan menu kita, pastikan tetap sehat dan higienis ya!

Baca Juga:

Cegah Rabun! Ini 5 Vitamin Terbaik Untuk Kesehatan Mata

9 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan

Menakjubkan! Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh!