7 Filosofi Bunga Mawar Berdasarkan Warna

0
130

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Bunga mawar kerap dijadikan lambang untuk mengekspresikan sesuatu. Ladies, ternyata setiap warna bunga mawar punya filosofi tersendiri loh. Jadi, kita nggak bisa sembarangan memberikan bunga mawar ke seseorang tanpa paham artinya.

Inilah beberapa filosofi dari macam-macam warna bunga mawar. Cermati dan kenali dulu ya sebelum memberikan seseorang bunga mawar!

Mawar Putih

Apa yang muncul di benak kita ketika bicara mawar putih? Biasanya pikiran kita langsung melayang ke resepsi atau pemberkatan pernikahan. Ya, bunga mawar putih memang identik dengan kedamaian cinta, kesucian, dan kemurnian.

Mawar putih juga melambangkan filosofi cinta sejati. Jadi, jika ada seorang laki-laki memberikan bunga ini ke kita, bisa dipastikan itu adalah ungkapan isi hatinya yang paling tulus. Bukan hanya itu, dia juga berniat mengutarakan rasa hingga jenjang paling serius loh.

Mawar Merah

Mawar merah termasuk jenis bunga yang paling sering ditemukan. Banyak pula orang yang menggunakan bunga ini sebagai simbol cinta dan sayang kepada kekasih hati. Nah, ternyata bunga mawar merah juga memiliki filosofi tersendiri loh.

Makna dari bunga ini sendiri sebenarnya adalah keromantisan. Tentu wajar saja jika laki-laki kerap menggunakan mawar merah untuk menyanjung sang pujaan hati. Mawar ini sudah cukup mewakili perasaan cinta tanpa perlu berkata “aku mencintaimu”.

Mawar Kuning

Lain halnya dengan mawar kuning ini. Warna kuning pada bunga ini punya filosofi keceriaan atau hal-hal yang menyenangkan. Jadi, mawar kuning ini cocok kita berikan kepada keluarga atau sahabat dekat di momen tertentu.

Mawar ini dipercaya mengandung unsur persahabatan, kegembiraan, serta kehangatan yang kuat. Sesekali tidak ada salahnya nih menghadiahi orang terdekat kita dengan mawar kuning.

Mawar Merah Muda

Mawar merah muda mewakili filosofi kelembutan serta keanggunan. Bunga ini tak hanya cocok buat pasangan kekasih, tetapi juga hubungan saudara atau keluarga. Ragam jenis warna dari mawar merah muda juga punya makna berbeda-beda.

Misalnya, mawar merah muda yang tidak terlalu kuat warnanya lebih cocok digunakan sebagai ungkapan dukacita. Sementara, warna merah muda yang kuat tepat dipakai untuk menggambarkan kuatnya persahabatan.

Mawar Biru

Mawar biru sebenarnya sulit ditemukan. Bunga ini biasanya diberi pewarna khusus sehingga memunculkan warna biru. Meski warnanya buatan manusia, bukan berarti mawar biru tak memiliki filosofi tertentu.

Warna biru pada mawar ini melambangkan misteri atau sesuatu yang tersembunyi. Bunga ini sering dipakai untuk mengungkapkan isi hati pada seseorang yang agak tertutup. Pemberian bunga mawar biru sebagai simbol bahwa si dia adalah misteri yang sanggup menelusup isi hati kita.

Mawar Ungu

Filosofi bunga mawar ungu ini akan mengingatkan kita pada kisah-kisah di negeri dongeng. Mawar ini mewakili situasi cinta pada pandangan pertama. Andai seseorang yang baru kita kenal memberi kita mawar ungu, hampir dipastikan dia jatuh cinta pada kita sejak awal bertemu.

Meski terdengar agak aneh, banyak juga loh orang yang mengalami momen love at first sight ini. Pemberian bunga menjadi indikasi langkah awal menuju cinta jangka panjang. Unik ya!

Mawar Oranye

Terakhir, mawar oranye memiliki filosofi gairah, energi, dan semangat. Bunga ini cocok untuk menunjukkan hasrat cinta yang membara ke seseorang. Jika kita memperoleh bunga ini dari laki-laki, bisa dipastikan dia benar-benar mencintai kita.

Tapi, mawar oranye juga dapat mewakili semangat kebersamaan bersama teman-teman. Jadi, boleh kok kita menghadiahkan mawar oranye ke teman kita sebagai ucapan terima kasih. 

Nah, filosofi dari tiap warna bunga mawar tadi ternyata membawa pesan berbeda-beda. Kita mau kasih bunga mawar yang mana nih buat orang tersayang?

Baca Juga:

Bikin Hati Berbunga, Ini Lagu Indonesia Romantis Sepanjang Masa

Ini Cara Merawat Tanaman agar Tidak Layu dan Subur

Demi Privasi, Begini Cara Mematikan Status Online di WhatsApp