Lezat dan Sehat, 5 Menu Makan Malam Diet Ini Bikin Berat Badan Turun Drastis

0
3

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan, ada kalanya bingung menyiapkan menu makan malam diet. Meski sedang diet, kamu tetap membutuhkan nutrisi lengkap apalagi setelah beraktivitas seharian. 

Oleh karena itu, penting sekali memilih menu malam diet yang benar agar program penurunan berat badan kamu tidak berantakan. Berikut ini rekomendasi menu makan malam diet yang lezat dan rendah kalori.

Menu Makan Malam Diet – Daging Panggang Tanpa Lemak

Menu-makan-malam-diet-untuk-menurunkan-berat-badan

  • Kalori per satu irisan tipis daging: 42 kalori
  • Nutrisi: lemak (1,79 g), protein (5,95 g)

Meski terkesan berat, daging sapi dapat kamu masukkan ke daftar menu makan diet. Protein yang terkandung dalam daging sapi dapat membantu bakar lebih banyak kalori tubuh.

Hal penting yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi daging adalah mengatur memilih jenis daging, mengatur jumlah porsi makan, dan cara pengolahannya.

Kamu dapat memilih daging sapi tanpa lemak lalu diolah dengan cara memanggangnya agar rendah kalori. Selain tinggi protein, menu makan malam diet membuat kamu kenyang lebih lama, Ladies. 

Baca Juga: Keputihan Organ Intim: Ketahui Penyebab, Ciri-ciri, dan Mengatasinya

Menu Makan Malam Diet – Sup Bening

Menu-makan-malam-diet-untuk-menurunkan-berat-badan

  • Kalori per porsi: 162 kalori
  • Nutrisi: lemak (5,52 g), protein (5,86 g)

Kalau ingin lebih segar, kamu bisa memasak sup bening sebagai menu makanan diet sehat. Untuk memasak sup bening, kamu bisa mengisi dengan beragam sayuran kesukaan, seperti wortel, brokoli, jamur, atau kol.

Supaya tinggi nutrisi dan mengenyangkan, kamu bisa menambahkan beberapa potongan daging ayam atau tahu sebagai sumber protein. Selain mengenyangkan, tambahan protein ini membuat sup kamu lebih nikmat.

Menu Makan Malam Diet – Tumis Ayam Brokoli

Menu-makan-malam-diet-untuk-menurunkan-berat-badan

  • Kalori per porsi: 183 kalori
  • Nutrisi: lemak (8,64 g), protein (20,91 g)

Tumis ayam brokoli menjadi menu makan malam diet kaya protein, kalsium, dan serat.  Dua komponen bahan makanan tersebut kaya akan makro dan mikro nutrien yang dibutuhkan tubuh.

Selama menurunkan berat badan, kamu bisa mengonsumsi tumis ayam brokoli tanpa karbohidrat. Bagi kamu yang baru memulai diet, kamu tetap bisa mengonsumsi makanan ini bersama nasi dengan porsi yang sedikit. 

Menu Makan Malam Diet – Salmon Panggang dan Sayuran

Menu-makan-malam-diet-untuk-menurunkan-berat-badan

  • Kalori per porsi: 171 kalori
  • Nutrisi: lemak (7,56 g), protein (23,97 g)

Bagi kamu yang sedang membatasi asupan karbohidrat, salmon panggang menjadi menu makan malam diet yang tepat. Makanan ini tinggi protein, kaya akan asam lemak, serta rendah karbohidrat.

Untuk menambah asupan serat, kamu dapat menambahkan beberapa sayuran, seperti brokoli, asparagus, jamur, atau terong. Jangan lupa untuk menambah garam dan lada secukupnya saat memasak supaya salmon panggang lebih nikmat.

Baca Juga: 5 Penyebab Benjolan di Selangkangan dan Cara Mengatasinya!

Menu Makan Malam Diet – Pasta Ayam

Menu-makan-malam-diet-untuk-menurunkan-berat-badan

  • Kalori: 391 kalori
  • Nutrisi: lemak (23,61 g), karbohidrat (26,55 g), protein (17,89 g)

Meskipun sedang diet bukan berarti kamu tidak boleh makan malam. Pasta dapat menjadi menu makanan diet sehat yang lezat dan praktis.

Agar gizinya seimbang, kamu bisa menambahkan topping berupa potongan daging ayam bagian dada, sapi, ataupun udang. Sementara itu, bagi kamu yang lebih suka pasta dengan rasa yang ringan bisa menambahkan potongan jamur. 

Itulah daftar menu makan malam diet yang cocok buat program penurunan berat badan. Jika ingin menjalani diet lebih tepat dan sehat, kamu bisa menggunakan aplikasi penghitung kalori.

Selain itu, jangan lupa lakukan olahraga untuk menurunkan berat badan secara sehat. Tidak ada salahnya juga kamu berkonsultasi ke dokter ahli gizi, Ladies.

Jangan lupa untuk share informasi bermanfaat ini ke teman-teman atau keluargamu. Pantau terus Ladies Corner agar kamu mendapatkan informasi terbaru lainnya.

Artikel Terkait:

7 Rekomendasi Vitamin buat Ibu Hamil, Supaya Janin Semakin Sehat!

5 Vitamin Terbaik untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Wajib Dikonsumsi!

Wajib Tahu! 7 Rekomendasi Vitamin untuk Mengatasi Rambut Rontok

Jangan Digaruk, Ini 7 Bahan Alami untuk Menghilangkan Selangkangan Gatal