Hiks! 10 Lagu Patah Hati Korea Ini Bisa Bikin Galau

0
200

Penulis: Aufia | Editor: Agnes 

Tak bisa dipungkiri lagu memang dapat membuat kita terbawa suasana, meskipun kita tidak sedang mengalaminya. Salah satunya saat mendengarkan lagu patah hati, kadang kita malah baper. Saking menjiwainya saat mendengarkan lagu. Kita jadi ikutan melow, sedih dan galau tingkat dewa.

Nah, jika Ladies seorang Korea Lovers yang lagi pengen dengerin lagu sedih, coba deh putar 10 lagu patah hati Korea ini! Dijamin bakal ikutan galau!

1. AKMU – How Can I Love the Heartbreak

Suara lembut Suhyun merepresentasikan patah hati dengan sangat baik di lagu ini. Berkisah tentang sakit hati karena mencintai orang yang sudah tak ada di sisi kita lagi ditambah dengan warna biru yang sering muncul sepanjang MV. Benar-benar bisa bikin galau deh!

2. IU – Ending Scene

Yang bikin galau dari lagu ini adalah isi lagunya yang menggambarkan seorang wanita yang takut enggak bisa jatuh cinta lagi dan keadaan jadi kacau setelah putus cinta. Sepanjang lagu merasakan kesedihan IU Ladies, bahkan ikut-ikutan teringat kenangan sama mantan. Suara IU memang cocok banget menyanyikan lagu bergenre ballad ini.

3. DAY6 – Congratulation

Coba lihat MV-nya Ladies, pasti akan paham kenapa lagu Congratulation dari DAY6 ini bisa bikin galau. Bagaimana tidak? Baru saja putus, namun mantan sudah punya pacar baru dengan cepat. Cocok mewakili perasaan Ladies yang ingin mengucapkan selamat move on ke mantan.

4. BTS – I Need You

Siapa nih yang Army? Boleh angkat tangan loh! Lagu berjudul I Need You ini cocok untuk Ladies yang sedang menjalani hubungan tidak sehat. Dimana Ladies sama pasangan sudah merasa tidak cocok namun masih saling membutuhkan.

5. G Dragon – Untitled

Lagu patah hati tak lengkap tanpa Untitled dari G Dragon. Ladies belum bisa move on dari mantan kekasih yang sudah meninggalkan Ladies? Ataukah sangat menyesali keputusan berpisah dengan doi? Nah, lagu yang satu ini wajib dengarkan!

6. Urban Zakapa – I Don’t Love You

Lagu ini menceritakan seorang kekasih yang pura-pura mencintai pasangannya. Namun pada akhirnya hubungan tersebut kandas. Sesuai judulnya, lagu yang dipopulerkan oleh Urban Zakapa tersebut secara lugas menyatakan alasan kandasnya hubungan mereka, bahwa memang tidak ada rasa cinta. Nyesek banget ya!

7. VIXX LR – Beautiful Liar

Dibentuk pada tahun 2015, grup duo ini juga memiliki lagu yang menyedihkan untuk didengar. Lirik lagu tersebut menceritakan konflik batin ketika sedang berpikir untuk merelakan seseorang pergi dari kehidupan kita. Dijamin Ladies bisa jadi baper dan galau meskipun belum pernah mengalaminya.

8. Baek Ji Young – Don’t Forget Me

Lagi-lagi perasaan dibuat campur aduk karena lirik lagu yang dirilis tahun 2013 ini menceritakan kegalauan. Memilih pergi melupakan mantan atau hidup dengan bayang-bayangnya karena dia baru saja putus cinta. Ladies bisa terbawa suasana karena Baek Ji Young mampu membawakan lagu ini secara emosional

9. Suzy – Pretend

Lagu ini bertema kesendirian, ketidakbahagiaan dan kecemasan seseorang yang disembunyikan dalam-dalam. Sesuai judulnya, lagu ini bercerita tentang wanita yang pura-pura bahagia di depan orang. Padahal dia sendiri merasa kesepian dan sedih karena belum bisa melupakan sang mantan.

10. Davichi – Don’t Move

Siapa yang selalu dibayang-bayangi kenangan mantan? Kalau Ladies merasa mengalami hal itu, lagu ini cocok buat jadi lagu patah hati Ladies. Lagu ini mengisahkan seorang gadis yang belum bisa move on dari mantannya, kemana pun ia pergi selalu teringat kenangan sang mantan.

Itu dia Ladies deretan lagu patah hati Korea yang bisa bikin kamu galau. Yuk segera masukkan ke playlist lagu!

Baca Juga:

Bikin Galau! Ini 7 Lagu Sedih India yang Mengharukan

Bikin Hati Berbunga, Ini Lagu Indonesia Romantis Sepanjang Masa

10 Kumpulan Lagu Perpisahan Sekolah yang Memorable