10 Kumpulan Lagu Galau Indonesia yang Sedih

0
222

Penulis: Brigitta | Editor: Agnes

Saat ini tidak sulit menemukan lagu dari berbagai genre untuk menemani kehidupan sehari-hari. Berbagai platform layanan mendengarkan musik hadir dan dapat dijangkau dengan mudah.

Salah satu jenis lagu yang kerap digemari anak muda adalah lagu galau. Bukan hanya karena liriknya yang sedih, kisah di balik lagu-lagu galau terkadang relevan dengan situasi yang sedang dialami.

Apa saja lagu galau Indonesia yang sedih untuk menemani suasana patah hati? Berikut ulasannya.

1. Rindu dalam Hati

Lagu ini dipopulerkan Brisia Jodie dan Arsy Widianto. Liriknya yang sedih menceritakan kisah kerinduan terhadap mantan kekasih. Namun sayangnya rasa rindu itu tidak tersampaikan.

2. Pura-pura Lupa

Lagu yang dipopulerkan Mahen ini mengisahkan putusnya kisah cinta ketika sedang sayang-sayangnya. Ketika mantan kekasih kembali dalam kehidupan, ia sudah bersama yang lain. Si pelantun lagu pun berharap dirinya dapat melupakan kenangan bersama mantan kekasih tersebut.

3. Waktu yang Salah

Fiersa Besari dan Thantri menceritakan kisah sedih dua orang yang sebenarnya saling mencintai. Namun sayangnya waktunya tidak tepat. Akibatnya mereka tidak dapat bersatu dan hanya dapat meratapi kesedihan masing-masing. Sedih banget ya, Ladies.

4. Pamit

Dalam single berjudul Pamit, Tulus menceritakan pahitnya ditinggal pergi sang kekasih. Walaupun begitu, sang pelantun lagu berjanji akan tetap menjadi sahabat baik bagi mantan kekasihnya. Sesuai banget sama judulnya.

5. Cinta dan Rahasia

Dalam lagu duet ini, Yura Yunita dengan Glenn Fredly menceritakan jatuh cinta kepada kekasih sahabat sendiri. Hal ini membuat sang pelantun lagu dilema. Ia berharap dapat meluluhkan hati pujaannya karena merasa lebih mampu mencintai orang tersebut.

6. Manusia Bodoh

Siapa yang tidak kenal dengan band legendaris Ada Band? Walaupun lawas, lagunya tetap relevan dengan kisah cinta di waktu kapan pun. Lagu ini menceritakan orang yang selalu mencintai pujaan hatinya, meskipun selalu disakiti fisik dan batinnya. Cocok banget didengar sambil galau.

7. Sadis

Lagu yang dipopulerkan Afgan ini sempat menjadi hits pada 2008. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang selalu dijadikan pelampiasan hanya agar mantan kekasih kembali padanya. Sesuai judulnya, lagu Sadis memiliki makna yang menusuk. Lagu ini cocok banget untuk Ladies yang tersakiti.

8. Kangen

Lagu lawas oleh Dewa 19 ini juga masih kerap diperdengarkan sampai sekarang. Tembang lawas ini menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya. Mereka berhubungan LDR dan hanya dapat bertukar kabar lewat surat.

9. Terserah

Glenn Fredly menceritakan pahitnya harus memutuskan hubungan. Ia merasa tidak sanggup lagi menjalani hubungan tanpa kesetiaan di dalamnya.

10. Teruskanlah

Dalam lagu galau ini, Agnez Mo menceritakan seseorang yang tidak dianggap oleh kekasihnya. Sang kekasih sibuk dengan dirinya sendiri, tanpa pernah peduli dengan pasangannya. Akhirnya sang pelantun lagu hanya bisa pasrah.

Itulah 10 daftar lagu Indonesia yang sedih. Kira-kira lagu mana yang menggambarkan perasaanmu Ladies?

Baca Juga:
Ini Dia 10 Rekomendasi Lagu Romantis untuk Pernikahan 

Kumpulan Kata-Kata Bahagia Buat Hidup Semakin Bermakna

Bikin PDKT Sukses! Ini 5 Trik Ampuh Chattingan Sama Gebetan Sampai Pagi