18 Contoh Kumpulan Kata-Kata Perpisahan untuk Rekan Kerja

0
122

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Menjemput rezeki dari peluang baru yang ada di depan mata, seringkali memaksa kita untuk meninggalkan kantor dan rekan kerja yang selama ini telah bekerja sama dengan kita. Memberikan kesan yang baik, termasuk dalam mengucapkan kata-kata perpisahan untuk rekan kerja, adalah salah satu cara untuk menjaga hubungan profesional kita dengan baik.

Jika Ladies sedang mempersiapkan diri untuk resign dari kantor, ada baiknya lakukan tata cara mengungkapkan perpisahan dengan baik. Tenang, tim Ladies Corner got your back!

Cara Melakukan Perpisahan dengan Baik ke Rekan Kerja

1. Memberikan kenang-kenangan disertai kartu ucapan

2. Menyampaikan secara personal satu per satu

3. Menulis via email sekaligus mengabarkan handover kerjaanmu selanjutnya akan diserahkan kepada siapa. Hal ini sangat baik agar rekan kerja tidak kelimpungan saat membutuhkan sesuatu dari pekerjaanmu

4. Adakan pesta kecil-kecilan. Jangan lupa bawakan pizza atau donat sebagai traktiran atas kerja sama yang baik.

Kata-Kata Perpisahan melalui Email

1. Subject: Sayonara!

Halo rekan-rekan kerja [nama perusahaan],

Seperti yang mungkin sudah kalian dengar, saya akan meninggalkan posisi saya sebagai [jabatan] di [nama perusahaan], per tanggal [hari terakhir]. 

Saya selalu bersyukur atas waktu yang saya habiskan di perusahaan ini. Sungguh pengalaman tak terlupakan bisa bekerja dan mengenal kalian semua. 

Meski saya sudah tidak di kantor ini lagi, namun saya tetap berharap kita semua bisa selalu menjaga silaturahmi di masa yang akan datang. Kalian bisa menghubungi saya di email [email pribadi] atau di nomor [nomor telepon]. 

Sekali lagi terima kasih dan sukses selalu untuk kita semua. 

Regards, 

[Nama]

2. Subject: This is not a goodbye, but a see you later

Dear all,

Hari ini adalah hari terakhir saya menjabat sebagai [jabatan] di [nama perusahaan]. Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada [divisi] yang telah berkolaborasi bersama selama [jumlah tahunmu bekerja] tahun. Tak lupa saya ucapkan terima kasih juga kepada rekan-rekan dari [divisi lain] yang telah membantu saya selama bekerja di sini.

Saya selalu bersyukur atas pengalaman, canda-tawa, dan persahabatan yang kita habiskan bersama selama ini. Meskipun berpisah, jangan sungkan untuk tetap menjaga silaturahmi di masa yang akan datang. Kalian bisa menghubungi saya di email [email pribadi] atau di nomor [nomor telepon]. 

Sekali lagi terima kasih, semoga [nama perusahaan] semakin sukses!

Regards, 

[Nama]

Kata-Kata Perpisahan ke Atasan

  1. Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati ku doakan yang terbaik untukmu.
  2. Selama saya bekerja di sini, Anda benar-benar telah membuat kerja sehari-hari di kantor menjadi pengalaman yang berharga. Saya tidak akan melupakan peran Anda selama ini.
  3. Sejak tergabung dalam tim Anda, saya telah tumbuh menjadi seorang yang profesional dalam bidang yang saya tekuni. Terima kasih atas segalanya yang telah Anda ajarkan kepada saya. Saya akan tumbuh menjadi diri yang lebih baik lagi.
  4. Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk bekerja dalam tim anda. Ini adalah pengalaman dan perjalanan yang mengesankan. Saya harap kita tetap dapat berhubungan. Terima kasih banyak, bos.
  5. Sebelum pergi, saya ingin mengucapkan terimakasih karena selama ini anda selalu membantu pekerjaan saya menjadi lebih baik dan efisien. Anda adalah bos yang baik. Terima kasih.

Kata-Kata Perpisahan ke Rekan Kerja

Perpisahan mungkin tampak selamanya akan berlangsung. Perpisahan itu seperti akhir dari segalanya, tetapi dalam hatiku akan selalu ada kenangan tentangmu”. – Walt Disney

  1. Target bulanan dan penilaian kinerja akan datang dan pergi, tetapi kenangan bekerja dengan kolega sepertimu akan tetap di hatiku selamanya.
  2. Kita mungkin bukan rekan kerja lagi tetapi kita akan selalu menjadi teman. Sampai jumpa lagi kapan-kapan.
  3. Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan setim yang handal, dan juga bisa diandalkan. Semoga kita tetap berhubungan.
  4. Perasaan saya campur aduk saat menulis ini. Di satu sisi saya sedih meninggalkan perusahaan dan tim yang luar biasa . Tapi di sisi lain, kesempatan kerja yang muncul tidak mungkin dilewati begitu saja. Sangat menyenangkan telah bekerja sama dengan kalian semua.

Kata-Kata Perpisahan Jika Temanmu yang Resign Duluan

  1. Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku.
  2. Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu.
  3. Saya harap pengalaman kamu di tempat baru akan sama menyenangkannya dengan yang kami rasakan selama bekerja bersama selama ini. Semoga sukses dan terima kasih untuk semuanya ya.

Setelah menemukan kata-kata perpisahan untuk rekan kerja yang cocok, saatnya tentukan acara atau kado yang ingin Ladies berikan untuk meninggalkan kesan yang baik. Perpisahan memang sulit, tapi harus dijalani untuk berkembang lebih maju.

Baca Juga:

Gebetan Cuek? Ini Tips dan Kata-Kata Meluluhkan Hati Dia

Bikin Makin Sayang! Ini Kata-Kata Mutiara untuk Suami 

8 Arti Mimpi Bertemu Mantan, Bisa Jadi Belum Move On