Bikin Haru, Ini Kumpulan Kata Cinta untuk Orang Tua

0
140

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Orang tua adalah anugerah yang tak ternilai. Tanpa orang tua, kita mungkin tidak akan bisa ada di posisi sekarang. Orang tua bisa menjadi sumber inspirasi dan tempat untuk kita bersandar dari semua masalah. Untuk itu, enggak ada salahnya sesekali kita merenungi apa yang telah mereka korbankan untuk kita selama ini. 

Berikut ini adalah kumpulan kata cinta untuk orang tua yang bisa kita berikan di hari spesialnya. Selan itu, kumpulan kata cinta ini bisa juga kita simpan untuk merenungi semua perlakuan baik dan buruk kita kepada orang tua. So, langsung saja simak, Ladies!

Kumpulan Kata Cinta untuk Orang Tua

Kata Cinta untuk Orang Tua

“Orang tua kita mengajarkan suatu nilai yang membedakan dua jenis anak. Yang patuh tanpa reserve, yang pejah gesang nderek (hidup-mati ikut), disebut anak baik-baik; sedangkan yang mencoba rasional, memilih otoritasnya, meskipun itu justru sejalan dengan lorong keadilan disebut anak nakal.

– Emha Ainun Najib

“Ini bukan masalah uang. Bukan masalah darah. Atau harga diri. Ini masalah cinta. Kita ini orang tua. Tugas kita adalah mencintai anak kita. Meridai mereka, seberapa pun bodohnya pilihan mereka.”

– Oka Aurora

“Kemampuan orang tua mendidik anak ada batasnya, sedang pintu pertolongan Allah tiada terbatas. Maka iringi proses mendidik anak dengan doa.”

– Abdullah Gymnastiar

“Jika kau cukup beruntung memiliki orang tua yang masih hidup di planet ini, telpon mereka. Telpon mereka, jangan SMS, jangan e-mail. Dengarkan mereka berbicara selama yang mereka mau padamu.”

– J. K. Simmons

“Nggak ada orang tua yang ingin mencelakakan anaknya. Apapun yang dilakukan orangtua, selalu untuk kebaikan dan kebahagiaan anak-anaknya.”

– Netty Virgiantini

Orang tua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orangtua tersebut.”

– Merry Maeta Sari

“Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orang tua kita juga beranjak tua.”

– Aqessa Aninda

“Sebelum engkau dikandung, ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang ibu.”

– Maureen Hawkins

“Kasih sayang seorang ibu adalah bahan bakar yang memampukan ibu untuk melakukan hal-hal mustahil dilakukan.”

– Marion C. Garetty

“Kehidupanmu ada di persimpangan berikutnya. Dulu kamu bertanya tentang definisi pulang, dan kamu berhasil menemukannya, bahwa siapa pun pasti akan pulang ke hakikat kehidupan. Kamu akhirnya pulang menjenguk pusara bapak dan mamakmu, berdamai dengan masa lalu yang menyakitkan. Tapi lebih dari itu, ada pertanyaan penting berikutnya yang menunggu dijawab. Pergi. Sejatinya, ke mana kita akan pergi setelah tahu definisi pulang tersebut? Apa yang harus dilakukan? Berangkat ke mana? Bersama siapa? Apa ‘kendaraannya’? Dan ke mana tujuannya? Apa sebenarnya tujuan hidup kita? Itulah persimpangan hidupmu sekarang. Menemukan jawaban tersebut. ‘Kamu akan pergi ke mana?”

– Tere Liye

Orang tua adalah pintu surga bagi anaknya. Seorang anak adalah kunci pembuka surga bagi kedua orang tuanya.”

– Ilham Gunawan

“Kelak jika ada orang dungu yang bertanya, “peran ibu dalam keluarga itu apa?”

Jawab saja, “S-E-G-A-L-A-NYA”

– Robi Aulia Abdi

Itu dia kumpulan kata cinta untuk orang tua yang kita sayangi. Resapi dalam-dalam dan segera berterima kasih kepada orang tua ya, Ladies!

Baca Juga:

Ini 11 Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Ibu Tersayang

Inilah 5 Tanda Mantan Pacar Masih Cinta Sama Kamu