Inilah Kumpulan Doa untuk Orang Tua Terkasih

0
187

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Doa untuk orang tua merupakan salah satu bentuk kasih sayang dan terima kasih kita pada orang tua. Terlebih, di dalam ajaran agama Islam, ridha Allah SWT terletak pada ridha kedua orang tua. Salah satu cara untuk berbakti adalah dengan mendoakan orang tua agar diberikan keberkahan, memohon ampunan, dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Berikut ini adalah kumpulan doa untuk orang tua yang dapat kita panjatkan pada Allah SWT. Simak sampai habis ya, Ladies.

1. Doa untuk Kedua Orang Tua yang Sudah Kita Baca Sejak Kecil

Sejak kecil, kita sudah diajarkan berbagai doa dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu doa yang sering diajarkan dalam agama Islam adalah doa untuk kedua orang tua. Berikut ini adalah bacaan doa untuk kedua orang tua yang suka akrab kita baca sejak kecil.

2. Doa untuk Kedua Orang Tua yang Ada di dalam Al-qur’an

Banyak ayat-ayat dalam Al Quran yang membahas hubungan antara anak dengan orang tua. Doa-doa berikut ini ada di dalam Al Quran yang dapat kita baca untuk kedua orang tua.

3. Doa Memohon Umur Panjang untuk Kedua Orang Tua

Memohon umur panjang untuk kedua orang tua merupakan salah satu doa yang sering kita panjatkan setiap selesai salat. Kita senantiasa berharap agar orang tua diberikan nikmat panjang umur oleh Allah SWT agar dapat terus bersama menemani orag tua. Berikut ini adalah doa agar orang tua diberikan umur panjang.

 4. Doa Memohon Kesembuhan untuk Orang Tua yang Sakit

Melihat orang yang paling kita sayangi diberi cobaan dari Allah SWT berupa sakit pasti membuat kita merasa sedih. Berikut ini adalah doa-doa yang dapat kita baca memohon kesembuhan bagi orang tua yang sedang sakit.

Jika orang tua kita sakit berat, panjatkan doa berikut ini agar Allah SWT memberikan jalan kesembuhan terbaik.

5. Doa untuk Orang Tua yang Telah Meninggal Dunia

Berpisah dengan orang yang paling kita sayangi dalam hidup pasti tidak akan mudah dihadapi. Namun, kesedihan dari perpisahan yang berlarut bukan menjadi alasan kita untuk berhenti mendoakan orang tua.

Justru, doa menjadi satu-satunya penghubung antara kita dan orang tua. Ini karena doa dari anak merupakan amalan yang tidak akan terputus. Berikut ini doa untuk orang tua yang telah meninggal dunia agar mendapatkan cahaya terang di alam barzakh.

Itulah kumpulan doa untuk orang tua yang dapat kita amalkan. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati, memberikan keselamatan, dan memberi ampunan bagi kita dan kedua orang tua agar bahagia di dunia dan di akhirat kelak.

Baca Juga:

Begini Hukum, Doa, dan Tata Cara Tayamum

Lamaran Halal, Mari Mengenal Proses Khitbah dalam Islam

Agar Cepat Dipertemukan, Inilah Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik