Jerawat Membekas? Gunakan 7 Krim Penghilang Bekas Jerawat Ini

0
194

Penulis: Melania | Editor: Agnes

Permasalahan yang biasanya dihadapi ketika mengobati jerawat adalah menghilangkan bekasnya. Beberapa bekas jerawat mampu hilang dengan sendirinya secara perlahan, namun pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu, ada pula bekas jerawat yang bersifat permanen sehingga perlu diatasi dengan perawatan khusus. 

Bekas jerawat terjadi akibat hiperpigmentasi di kulit wajah. Bekas jerawat ini terlihat seperti noda kemerahan di kulit, bisa berwarna cerah atau hitam. Selain itu, jerawat yang meradang biasanya mampu mengubah tekstur kulit wajah yang biasa kita sebut dengan bopeng. Tekstur kulit jadi tidak rata dan tidak mulus seperti semula.

Nah, apakah Ladies sedang mengalami kondisi bekas jerawat ini? Relax, kita bisa mengurangi bahkan menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan rekomendasi krim penghilang bekas jerawat bawah ini!

1. Harlette Oatmilk Day Creme

krim penghilang bekas jerawat

Krim penghilang bekas jerawat dari Harlette ini bisa Ladies gunakan di pagi atau siang hari saat beraktivitas. Kandungan utamanya adalah susu, oat, dan niacinamide, serta dilengkapi juga dengan SPF. Tidak hanya menghilangkan bekas jerawat, krim ini juga akan menahan minyak berlebih sekaligus melembapkan kulit.

2. Scarlett Whitening Acne Night Cream

krim penghilang bekas jerawat

Produk lokal Scarlett telah mengeluarkan rangkaian perawatan kulit wajah untuk Ladies yang berjerawat. Selain krim siang, Scarlett juga mengeluarkan night cream, loh. Sesuai namanya, krim ini diformulasikan khusus untuk berbagai permasalahan kulit berjerawat. Salah satunya adalah membantu memudarkan noda hitam akibat bekas jerawat di wajah. 

3. Elsheskin Glowing Radiant Skin

krim penghilang bekas jerawat

Selanjutnya, Ladies juga bisa mengembalikan kulit bersih dan glowing dengan krim dari Elsheskin. Krim ini mengandung bahan aktif glycolic dan AHA yang paling ampuh mengatasi noda bekas jerawat. Kulit wajah pun terlihat lebih cerah dan bebas dari flek hitam bekas jerawat yang membandel.

4. Breylee Krim Penghilang Noda Bekas Jerawat, Luka, dan Stretch Mark

krim penghilang bekas jerawat

Krim penghilang bekas jerawat dari Breylee ini cocok digunakan untuk memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat. Krim dengan formula ekstrak herbal ini akan membantu meratakan tekstur kulit, memperbaiki kulit, serta meningkatkan elastisitas kulit. Tentunya, harus digunakan secara teratur ya Ladies.

5. Everwhite Be Bright Nite Cream

krim penghilang bekas jerawat

Untuk permasalahan kulit kusam dan noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan, krim Everwhite ini mampu jadi andalan. Kandungan G2Light, niacinamide, collagen, dan lactobacillus ferment-nya akan menutrisi dan mampu menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Kulit jadi lebih glowing dan merona!

6. Avoskin Ultra Brightening Cream

krim penghilang bekas jerawat

Krim pencerah dari Avoskin ini dapat digunakan sebagai pengganti krim malam untuk Ladies yang ingin mendapatkan kulit cerah bebas noda bekas jerawat. Mengandung 3% alpha arbutin, chamomile extract, dan actinome retinol 0,5%, krim ini juga mampu mengatasi permasalahan kulit kusam serta warna kulit tidak merata. Diperkaya dengan vitamin E yang mampu melembapkan sekaligus menjaga keremajaan kulit.

7. Cosrx Centella Blemish Cream

krim penghilang bekas jerawat

Punya permasalahan kulit sensitif dan bekas jerawat yang susah hilang? Ladies wajib coba krim Cosrx ini. Krim berkonsentrasi tinggi dengan bahan alami ini membantu mengurangi jerawat aktif, memudarkan bekas jerawat, serta merawat kulit yang sensitif.

Selain menggunakan rekomendasi krim penghilang bekas jerawat yang telah disebutkan, Ladies juga perlu menggunakan sunscreen ketika beraktivitas. Hal ini karena noda hitam bekas jerawat akan semakin menghitam dan susah dihilangkan akibat paparan radiasi sinar matahari. Jadi, rajin-rajinlah merawat kulit dengan skincare ya, Ladies.

Baca Juga:

Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Krim Anti Aging Terbaik

Kulit Kusam dan Berjerawat? Simak 8 Skincare untuk Remaja!

8 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik Agar Lentik dan Tebal