Kisah Nyata Bertemu Jodoh Lewat Doa, Bukti Jodoh Pasti Ada

0
79

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies, kekuatan doa itu luar biasa, loh. Banyak kebaikan dan harapan-harapan baik yang bisa terealisasikan berkat doa yang seseorang panjatkan. Salah satunya dalam hal mendapatkan jodoh.

Seperti kisah nyata yang dialami seorang pemuda buta yang bertemu jodoh lewat doa. Kisah ini diceritakan oleh Ustad Khalid Basalamah dalam suatu ceramahnya. Seperti apa ceritanya, simak kisah bertemu jodoh ini sampai habis ya, Ladies.

Kisah Bertemu Jodoh Lewat Doa

ksiah-bertemu-jodoh-lewat-doa

Suatu hari ada pemuda buta berusia sekitar 23 tahun di Yaman yang bercerita kepada Ayahnya bahwa ia ingin menikah.

Pemuda buta: “Ayah, aku ingin menikah, carikanlah aku seorang istri karena umurku sudah dewasa.

Ayahnya: “Wahai anakku, kau ingin menikah dengan siapa? Dan siapa pula yang ingin menikah denganmu. Kondisimu itu buta dan kita ini hanya keluarga miskin.”

Pemuda Buta: “Tapi aku ingin menikah ayah.”

Mendengar keinginan anaknya tersebut, sang Ayah pun berjanji untuk berusaha mencarikannya. Di sisi lain, si pemuda buta itu hanya diam dan dia tidak membantah.

Di dalam hatinya, keinginan untuk menikah sangatlah kuat sampai-sampai setiap hari ia berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Mau tahu seperti apa doanya Ladies? 

“Ya Allah karuniakanlah aku wanita di Yaman, yang paling cantik, paling pintar, paling kaya,”

Ia melantunkan doa ini setiap hari selama sebulan. Lalu, di hari ke 30 tepat sebulan ia berdoa. Pemuda ini tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi ada yang mengatakan padanya jika ia akan mendapatkan jodoh.

Dalam mimpi tersebut dikatakan bahwa wanita yang akan menjadi jodohnya berasal dari kota sebelah. Ia merupakan anak seorang tokoh masyarakat bernama fulan.

Lalu, suatu pagi subuh ia pergi ke masjid bersama ayahnya. Saat berjalan pulang usai shalat subuh, ia bertanya pada ayahnya.

Pemuda buta: “Ayah benar tidak, kalau ada kota lain di sebelah kota kita?”

Ayahnya: “Iya ada”

Pemuda Buta: “Apakah di kota itu ada seorang bernama, Ahmad Syahdan ayah?”

Ayahnya: “Iya benar dan Ahmad Syahdan itu seorang tokoh terkemuka di kota tersebut.”

Pemuda buta: “Ayah apa benar, Ahmad Syahdan itu memiliki anak seorang Sahara?”

Ayahnya: “Iya benar anakku dia memiliki anak seorang wanita yang terkenal akan kecantikannya.”

Pemuda buta:Nikahkan aku dengan dia ayah.” Mendengar hal itu ayahnya pun terkejut dan berkata,

Ayahnya: “Apa kamu sadar dengan apa yang diucapkan mu tadi, Nak? Sahara itu terkenal karena cantik, pintar, dan kekayaan harta yang ia punya. Banyak sekali orang yang datang melamarnya selalu ia tolak. Lalu kamu, nggak sekolah, matanya buta, nggak ada pekerjaan, mau melamarnya?”

Pemuda tersebut pun akhirnya menceritakan semua yang ia alami termasuk petunjuk dari mimpinya tersebut.

Pemuda Buta: “Ayah, semalam aku bermimpi kalau aku harus melamar wanita ini. Aku bahkan sebelumnya nggak tahu kalau di kota sebelah ada wanita bernama Sahara.”

Sang Ayah pun akhirnya setuju untuk mencoba mendatangi wanita tersebut. Mereka kemudian pergi ke kota sebelah. Ketika sampai di depan rumah orang tersebut mereka diterima dan dipersilahkan masuk. Sang tuan rumah pun langsung bertanya apa maksud dari kedatangan mereka.

Sang Ayah dengan hati-hati mengatakan, jika ia memiliki anak buta namun hafal Al Quran dan beberapa kebaikan lain yang ucapkan. Ia menyampaikan bahwa anaknya ini berniat untuk menikahi putrinya tersebut.

Sang tuan rumah hanya memberikan respons dengan terdiam sejenak. Lalu, tanpa disangka-sangka ia mengatakan menerima lamaran tersebut. Sang Ayah pun kaget, mengapa bisa begitu cepat padahal anaknya itu buta dan mereka dari keluarga miskin.

Tuan rumah pun menjawabnya dengan jelas, bahwa semalam ia mendapatkan mimpi. Tuan rumah menjelaskan jika hari ini akan ada seorang pemuda buta, dengan ciri-ciri pemuda buta ini, yang akan menjadi menantunya.

Namun, hal itu tetap bergantung pada keputusan sang putri. Sebab, sang anak sering menolak permintaan laki-laki yang datang melamarnya.

Tuan rumah itu akhirnya mendatangi kamar anaknya. Ia lalu menjelaskan bahwa ada pemuda buta dari kota sebelah dan hafal Al Quran yang ingin melamarnya. Lalu, jawaban anaknya kali ini berbeda. Ia mengatakan “ya” dan menerima lamaran tersebut. Tuan rumah pun bingung mengapa anaknya juga begitu cepat menerimanya.

Ternyata, si anaknya ini juga mengalami mimpi yang sama, bahwa jodohnya akan datang hari ini. Jodohnya tersebut merupakan pemuda buta dengan ciri-ciri persis yang diceritakan ayah dan ia merupakan suami terbaik.

Nah, Ladies itulah kisah nyata bertemu jodoh lewat doa. Semakin percaya kan akan kekuatan doa dalam mendapatkan jodoh? Jadi, jangan pernah menyerah atas semua doa-doa yang kita panjatkan. Jika memang belum terwujud, pasti Allah hanya memberikannya di waktu yang menurut-Nya tepat.

Baca Juga:

Muhasabah Diri, Cara Intropeksi Diri dalam Ajaran Islam

Agar Cepat Dipertemukan, Inilah Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik

Kumpulan Motto Hidup Islami, Bikin Hidup Jadi Bermakna