Ssst! Ini Kisah Mistis Terkenal di Menara Saidah Jakarta

0
130

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Bagi Ladies yang tinggal di ibukota, tentu sudah enggak asing dong, dengan Menara Saidah. Apakah Ladies sering melintas saat berangkat dan pulang kerja? 

Menara yang terletak di Jalan MT Haryono Jakarta seberang Stasiun Cawang ini sebelumnya bernama gedung perkantoran Grancindo yang diresmikan pada 2001. Gedung 28 lantai tersebut awalnya dibangun oleh PT Hutama Karya dengan pemilik PT Mustika Ratu atas nama Mooryati Soedibyo. 

Barulah pada 1995, gedung ini dilelang ke keluarga Saidah Abu Bakar Ibrahim hingga beralih ke anak bungsunya, Fahmi Darmawansyah. Namun pada 2007, Menara Saidah resmi ditutup karena konstruksinya yang miring dan dapat membahayakan orang-orang di dalamnya. Hingga kini, gedung tersebut tidak terawat dan dibiarkan terbengkalai, sehingga banyak kisah mistis terselip di dalamnya. 

Nah, kira-kira apa aja sih, kisah mistis yang paling terkenal di Menara Saidah? Berikut ini rangkumannya.

Kumpulan Kisah Mistis Menara Saidah

kisah mistis menara saidah

1. Keranda Mayat di Lantai 3

Salah satu kisah yang paling bikin merinding adalah kemunculan keranda mayat di lantai 3. Alkisah, ada sekelompok pemuda yang sengaja datang ke Menara Saidah untuk “uji nyali” menantang hantu. Siapa sangka, upaya mereka terbukti ketika menuju lantai 3 menggunakan lift.

Saat pintu lift terbuka, mereka langsung melihat keranda mayat di depan mata. Tak hanya itu, mereka juga melihat sesosok wanita yang membuat mereka lari terpontang-panting. Serem!

2. Lift Hantu

Lift di Menara Saidah memang terkenal angker karena banyak penunggunya. Salah satu kisah yang paling seram adalah saat gedung ini belum ditutup alias masih beroperasi.

Ketika itu, seorang karyawan terpaksa kembali ke Menara Saidah untuk mengambil barangnya yang tertinggal. Ketika masuk lift, ia terjebak di dalam dan lift tetap tidak terbuka meskipun sudah menekan banyak tombol. 

Ia terus berteriak dan menekan banyak tombol saking paniknya. Pada akhirnya, lift tersebut bergerak ke sebuah lantai dengan ruangan kosong yang gelap dan menyeramkan. Karyawan itu ketakutan setengah mati dan kabur menggunakan tangga darurat. Hmm, coba deh bayangkan Ladies yang ada di situ, apa yang Ladies lakukan?

3. Hantu Wanita Cantik

Kisah seram ini juga enggak kalah terkenal. Saat gedung masih beroperasi, dua satpam yang sedang berjaga malam tiba-tiba kedatangan wanita cantik mengenakan dress merah. 

Wanita tersebut minta diantarkan ke lantai 14 untuk menemui saudaranya. Saat naik lift, kedua satpam tersebut heran mengapa lift bergerak sangat lambat. Ketika berada di lantai 14, kedua satpam itu baru menyadari wanita tersebut sudah menghilang di dalam lift. Salah satu satpam pingsan saking ketakutannya, dan satpam satunya lagi membantunya untuk turun dengan tangga darurat. 

4. Kelelawar Besar Penunggu Menara

Beberapa orang yang memiliki indera keenam disebut-sebut dapat melihat sosok makhluk yang menjelma menjadi kelelawar besar setengah manusia. Konon, makluk tersebut adalah makhluk terkuat di Menara Saidah. Jika terkena cahaya, makhluk ini akan aktif dan mengganggu manusia di sekitarnya. Kelelawar ini kabarnya menghuni lantai paling atas, alias puncak menara Saidah.

5. Dibangun di Atas Kuburan

Warga sekitar percaya gedung terbengkalai ini dibangun di atas kuburan yang tidak direlokasi. Sebelum dibangun, lahan sebelumnya adalah lahan kosong yang akhirnya dibangun pemakaman. Namun kabar burung ini tentunya sukar dibuktikan karena pada akhirnya Menara Saidah tetap berdiri. 

Gimana Ladies, percayakah dengan kisah mistis di atas? Atau Ladies ingin datang dan membuktikannya sendiri? Kalau berani dan ingin uji nyali, bisa banget kok! Cukup izin ke petugas di sana dan selamat bermalam di Menara Saidah. Dijamin merinding!

Baca Juga:

Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

Penuh Nuansa Tradisi, Berikut 6 Keunikan Rumah Adat Aceh

Bikin Merinding! 10 Penampakan Hantu yang Tertangkap Kamera