Sedang Viral, Kronologi Asli Kisah Layangan Putus Versi Mommi ASF

0
103

Penulis: Aniesa | Editor: Agnes

Serial web Layangan Putus sedang viral di tengah masyarakat. Tak hanya di pencarian Google, tagar #layanganputus juga pernah menjadi trending di Twitter. Serial web yang dirilis pertama kali pada 26 November 2021 di platform WeTV tersebut memang menarik perhatian warganet, terutama kaum hawa.

Layangan Putus merupakan serial web yang berkisah tentang kehidupan rumah tangga Kinan (diperankan oleh Putri Marino) dan Aris (diperankan oleh Reza Rahadian) yang diuji dengan munculnya orang ketiga, yaitu Lidya (diperankan oleh Anya Geraldine).

Usut punya usut, ternyata Layangan Putus terinspirasi dari kisah nyata yang viral di Facebook pada 2019 lalu. Seseorang dengan nama akun Mommi ASF menceritakan kehidupan rumah tangganya yang hancur karena suaminya yang menikah diam-diam. Meskipun begitu, serial web Layangan Putus memiliki alur yang berbeda dari kisah aslinya. Berikut ini kronologi asli kisah Layang Putus versi Mommi ASF.

1. Berawal dari Rumah Tangga yang Harmonis

Layangan-Putus

Dalam cerita di media sosial, Mommi ASF menyebut nama suaminya dengan nama samaran, yaitu Mas Arif. Mommi ASF dan Mas Arif menikah pada tahun 2011 Namun, mereka sudah saling kenal sejak tahun 2005 saat Mommi ASF mengambil pendidikan kedokteran di salah satu universitas di Bali.

Mommi ASF memandang Mas Arif sebagai pria yang tampan, saleh, metroseksual, dan berkecukupan. Selain itu, Mas Arif juga merupakan sosok yang religius dan memiliki channel dakwah di YouTube. Itulah sebabnya Mommi ASF percaya dan mau menikah dengannya. Selama delapan tahun pernikahan, mereka dikarunia lima anak. Namun, anak bungsunya meninggal dunia saat masih bayi.

2. Suami Menghilang Selama 12 Hari

Layangan-Putus

Di tengah keharmonisan tersebut, tiba-tiba Mas Arif pergi dari rumah tanpa pamit. Mommi ASF menduga suaminya pergi ke Suriah untuk meliput karena paspornya tak ada. Selain itu, seorang ustaz kenalan mereka juga pernah merekomendasikannya. Mommi ASF sebelumnya memang tak mengizinkan Mas Arif pergi. Mungkin itu sebabnya Mas Arif pergi tiba-tiba.

Mommi ASF tak bisa menghubungi Mas Arif sama sekali. Semua chat tak dibalas dan teleponnya juga tak diangkat. Ia bahkan sampai minta bantuan hacker untuk melacak keberadaan Mas Arif.

Singkat cerita, akhirnya Mas Arif baru memberi kabar dan mengaku berada di Jakarta. Mengetahui hal itu, Mommi ASF ngeyel ingin menyusulnya. Mas Arif melarangnya dan bilang kalau akan segera pulang. Setelah 12 hari, ia akhirnya kembali ke rumah tanpa penjelasan dan permintaan maaf.

3. Menemukan Foto Mengejutkan

Layangan-Putus

Masih merasa sakit hati, Mommi ASF pun berusaha mencari tahu sendiri alasan Mas Arif pergi. Ia diam-diam membuka ponsel suaminya. Rasa sakit di hatinya makin menjadi-jadi saat melihat ratusan foto Mas Arif bersama seorang wanita muda di Cappadocia, kota impian Mommi ASF.

Mommi ASF tak mengenal wanita tersebut. Namun, Mas Arif sudah menikahinya diam-diam. Ia ke Cappadocia untuk menikmati honeymoon berdua. Pastinya enggak kebayang ya Ladies sakitnya hati Mommi ASF.

4. Memutuskan Bercerai

Layangan-Putus

Tak kuat dengan kenyataan pahit itu, akhirnya Mommi ASF menggugat cerai Mas Arif. Rumah tangganya pun resmi berakhir pada 19 September 2019. Meskipun terasa lega, ia tak bisa memungkiri kesedihan batinnya. Apalagi ia harus bertahan demi empat buah hatinya.

Mommi ASF sempat mengalami kesulitan finansial pasca perceraian. Bahkan, tagihan listrik dan biaya sekolah anaknya pun sampai menunggak. Namun, dalam keadaan apapun, ia tetap berusaha untuk bersyukur. Ia yakin suatu saat nanti anak-anaknya kelak akan bahagia.

Setelah tulisan tersebut viral, Mommi ASF sengaja menghapusnya tanpa memberikan alasan yang spesifik. Namun, Mommi ASF beralih menulisnya menjadi sebuah novel. Kesuksesan novel Layangan Putus tersebut membuat rumah produksi MD Entertainment tertarik untuk mengadaptasinya menjadi sebuah serial web yang kini bisa dinikmati semua orang.

Nah, itulah tadi kisah mengenai Layangan Putus versi Mommi ASF. Mengetahui pasangan hati kita selingkuh pastinya sangat menyakitkan ya, Ladies. Kira-kira Ladies lebih suka versi novel atau seriesnya nih? 

Baca Juga:

Isi Waktu Liburan, Berikut 9 Rekomendasi Film Netflix Terseru

7 Rekomendasi Film Semi Terbaru di Netflix, Ingat Hanya untuk 18+

7 Rekomendasi Film Dewasa Korea Terpopuler yang Bikin Panas!