Untung Banyak! ini 8 Contoh Kerajinan Sabun Batang yang Menghasilkan Cuan

0
208

Penulis: Raizza | Editor: Agnes 

Mendapatkan uang itu bisa darimana saja loh, asalkan kita mampu menawarkan sesuatu yang unik dan memiliki daya jual. Salah satu yang bisa dicoba melalui sebuah kerajinan tangan yang berbahan dasar sabun batangan. Yup, betul sabun mandi Ladies! Memang bisa? Bisa kok!

Berikut ini ada informasi lengkap mengenai kerajinan sabun yang bisa menghasilkan cuan buat kita sekaligus mendatangkan banyak keuntungan. Langsung simak yuk!

Teknik dan Cara Membuat Kerajinan Sabun

1. Teknik ukir atau pahat

Teknik pertama adalah dengan mengukir atau memahat. Teknik ini memang cocok untuk dilakukan pada kerajinan berbahan keras seperti misalnya kayu. Nah, jika bahannya sabun mandi maka langsung diukir sesuai dengan motif atau bentuk yang sudah ditentukan dengan menggunakan pisau atau alat ukir. 

2. Teknik cetak atau leleh

Selanjutnya adalah teknik leleh dan cetak. Karena tekniknya ini, maka sabun yang digunakan harus dilelehkan atau bisa juga langsung menggunakan sabun cair. Sabun yang sudah leleh tersebut kemudian ditaruh dalam sebuat cetakan sesuai bentuk yang diinginkan.

Dengan menggunakan cetakan, bisa dikatakan kalau teknik leleh dan cetak ini lebih mudah dibandingkan teknik ukir. Sayangnya, biasanya hasil akhirnya kurang begitu memuaskan dibandingkan dengan teknik ukir. 

Jenis-jenis Kerajinan Sabun

Setelah tahu teknik dan cara membuat kerajinan sabun, sekarang waktunya melihat jenis-jenis atau contohnya nih Ladies! Kalau Ladies bisa mempraktekannya, hasil akhirnya bisa sangat menguntungkan karena menghasilkan cuan, loh!

1. Kerajinan sabun bentuk bunga

Jenis pertama yaitu dalam bentuk bunga. Ini Karena pola bunga itu adalah pola yang umum maka teknik yang digunakan bisa dengan cara diukir atau teknik cetak ya Ladies. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan cantik, biasanya teknik ukir lebih baik. Pilihlah sabun batang dengan warna yang menarik, lalu diukir langsung sesuai pola bunga.  

2. Kerajinan sabun berbentuk kapal

Selanjutnya, kerajinan sabun batang yang unik adalah sabun berbentuk perahu. Kalau yang satu ini ada baiknya menggunakan teknik ukir karena cetakannya cukup jarang.  

3. Asbak dari kerajinan sabun

Asbak juga menjadi salah satu bentuk yang umum ditemui dalam kerajinan sabun. Untuk itu, biasanya bentuk asbak ini bisa dilakukan dengan kedua teknik, yaitu ukir atau cetak. 

4. Kerajinan sabun berbentuk karakter kartun

Karena karakter kartun cukup sulit, maka biasanya teknik yang digunakan adalah teknik ukir. Ladies bisa mengambil karakter-karakter yang cukup umum dikenal seperti misal doraemon, hello kitty, dan sebagainya. 

5. Kerajinan sabun berbentuk aneka hewan

Serupa dengan karakter kartun, bentuk hewan juga sedikit sulit. Untuk itu, teknik yang digunakan adalah teknik ukir, meskipun ada beberapa cetakan yang menghadirkan bentuk hewan ini. 

Nah, pilihan hewannya sendiri bisa beragam, loh. Mulai dari kura-kura, kupu-kupu, kelinci, atau bahkan gajah. Tinggal disesuaikan dengan kemampuan Ladies.

6. Kerajinan sabun bentuk buah

Bentuk selanjutnya yang cukup mudah adalah sabun batan berbentuk buah. Contohnya seperti buah nanas, semangka, psiang, jeruk, dan sebagainya.

7. Kerajinan berbentuk mobil

Bentuk lainnya yang cocok untuk sebuah kerajinan sabun adalah mobil. Yup, ini juga menjadi salah satu bentuk yang cukup umum nih, Ladies. Bahkan, tidak jarang kerajinan ini bisa ditemui dalam beberapa ruang tamu.

8. Kerajinan sabun bentuk unik jari

Kalau Ladies mencari bentuk yang unik atau bahkan tidak biasa, maka bentuk jari tangan ini cocok untuk dijadikan contoh!

Itu dia tadi jenis-jenis kerajinan tangan dari bahan dasar sabun batang yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang Ladies. Mudah kan?

Baca Juga:

Inilah 9 Ide Peluang Bisnis Rumahan Beromzet Besar, Bikin Untung!

Cara Mengatur Budget Pernikahan dan Keperluan Lainnya

Ingin Dapat Uang Tambahan? Coba Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Ini