Dikenal Cerdas, Ini Kepribadian Golongan Darah AB

0
118

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Ladies, orang-orang dengan golongan darah AB dikenal kritis dan cerdas. Mereka cenderung tidak terlalu banyak bicara, tetapi punya pemikiran yang mendalam. Karakteristik golongan darah AB unik juga ya!

Eits, tidak hanya itu loh. Masih banyak sifat serta kepribadian golongan darah AB yang bisa kita pelajari. Simak ulasannya berikut ini!

Tenang dan Cerdas

Dari semua golongan darah yang ada, golongan darah AB punya kepribadian paling tenang. Tidak mudah meledak-ledak saat ada masalah. Tidak pula gemar banyak berbicara dengan orang lain, bahkan sekali pun di suatu forum resmi yang besar.

Di balik ketenangan itulah, tumbuh kecerdasan yang sulit dilihat orang lain dari luar. Sekali saja orang bergolongan darah AB bicara, pasti semua orang akan terpesona oleh kepintarannya. Sebelum bertindak atau berbicara, golongan darah ini pasti menganalisis segala kemungkinan, data, serta fakta.

Sangat Rasional

Kepribadian golongan darah AB yang cerdas membawa pemiliknya tumbuh menjadi orang rasional. Orang-orang bergolongan darah ini paling anti percaya pada hal-hal tak masuk akal, loh. Bagi mereka, segala masalah atau kejadian dapat ditelusuri secara rasional.

Jadi, jangan heran kalau mereka tidak akan percaya pada mitos atau kepercayaan orang-orang di masa lalu. Tidak jarang mitos-mitos pun dapat dipatahkan pemilik golongan darah AB dengan penjelasan logis. Sikap serba rasional ini juga membuat mereka agak sulit dibuat tertawa oleh bahan candaan.

Dapat Diandalkan dan Dipercaya

Kalau kita butuh seseorang yang sanggup diandalkan, pemilik golongan darah AB-lah orangnya, Ladies. Integritas mereka sudah dikenal. Tentu saja kepribadian ini disumbang oleh karakter mereka yang tenang dan rasional tadi.

Rahasia terbesar kita akan aman di tangan golongan darah ini. Saat masalah datang, cobalah berkonsultasi ke mereka. Orang-orang bergolongan darah AB cenderung menjadi penasihat yang sanggup dipercaya dan diandalkan.

Fokus ke Diri Sendiri

Kebanyakan orang bergolongan darah AB terlalu fokus ke diri sendiri. Mereka memang sanggup menolong orang lain, tetapi empatinya tidaklah cukup besar. Dalam berhubungan dengan seseorang, orang-orang bergolongan darah ini akan berpikir apakah ada untung maupun ruginya bagi mereka.

Sikap mereka seakan-akan terlihat egois ya. Tapi, pada dasarnya mereka memang punya naluri untuk melindungi diri sendiri dulu. Saat kebutuhan akan diri sudah cukup, golongan darah AB ini amat loyal menolong orang lain kok.

Butuh Waktu dalam Mengambil Keputusan

Kepribadian golongan darah AB gemar menganalisis, sehingga orang yang bergolongan darah AB sangat berhati-hati. Apalagi jika mesti mengambil keputusan penting. Jangan heran kalau orang bergolongan darah ini butuh rentang waktu lama dalam menyelesaikan masalah.

Terkesan lambat, tetapi cara mereka memang ada sisi positifnya. Alih-alih terburu-buru memutuskan sesuatu, mereka lebih suka menimbang-nimbang segala risikonya dulu, Ladies. Alhasil, orang-orang bergolongan darah AB dikenal jarang menyesali keputusan yang sudah dibuat.

Kalau kita punya teman bergolongan darah AB, sepertinya kita dapat menemukan beberapa karakter tadi Ladies. Meski begitu, tidak semua orang dengan golongan darah AB akan persis seperti sifat di atas ya!

Baca Juga:

Ketahui 5 Ciri-Ciri Orang dengan Kepribadian Introvert

Ini Dia Fakta Sifat Perempuan Pisces, Pasangan Idaman!

Ini Dia Kelebihan serta Kekurangan Kepribadian ISFP