Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islami yang Indah

0
202

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Saat sedih, kita sering kali merasa terpuruk, kecewa, dan menyendiri. Salah satu cara untuk menata kembali hati yang sedih adalah dengan membaca kata-kata mutiara.

Kata-kata mutiara memiliki makna yang baik bagi seseorang. Berikut ini adalah kata-kata mutiara islami yang bisa kita baca dan bagikan kepada teman, sahabat, dan keluarga sebagai penyemangat.

1. Kata-kata Mutiara Islami Tentang Cinta

kata-kata mutiara islami 1

Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta yang dirasakan oleh manusia. Sempurnakan lah cintamu pada Allah sebelum kau melabuhkan rasa cintamu pada makhluk-Nya.

Cinta yang diberikan dari seorang ibu itu menenangkan, sementara cinta yang diberikan oleh seorang ayah itu menguatkan.

Jika Allah SWT telah menakdirkan dua orang untuk berjodoh, maka dari manapun mereka berasal pastilah mereka akan bertemu dan bersama sebagai pasangan.

Tak pernah kulupakan, selalu kuselipkan namanya dalam setiap doa-doa yang kupanjatkan. Ya Allah jagalah hatinya hanya untukku, meski ada jarak yang memisahkan kita saat ini. Semoga Engkau segera mempersatukan kami.

Cinta Sejati itu berarti bersama saling membantu untuk menggapai surga-Nya, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.

2. Kata-kata Mutiara Islami Tentang Move On

kata-kata mutiara islami 1

Saat Allah menghadirkan seseorang di dalam kehidupan kita, tidak harus selalu untuk kita miliki selamanya. Karena bisa saja, Dia sengaja diciptakan hanya untuk memberi pelajaran hidup yang berharga dan kenangan yang indah padamu.

Kamu adalah keikhlasan yang pernah aku semogakan. Jika kau memang untukku dan aku untukmu kita pasti akan menjadi kembali bersatu. Namun, jika memang kita tidak berjodoh aku harap kita akan menemukan kebahagiaan kita masing-masing tanpa perlu saling terluka dan melukai perasaan lagi.

Mempertahankan apa yang seharusnya sudah kamu ikhlaskan artinya kamu masih percaya akan masa lalumu. Sementara itu, melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru yang lebih baik untukmu. Ingatlah, kamu hidup di masa sekarang dan untuk masa depan.

3. Kata-kata Mutiara Islami Tentang Sahabat

kata-kata mutiara islami 1

Seorang sahabat adalah teman seperjalananmu yang baik dalam meraih rida-Nya untuk saling mengingatkan di dalam kebaikan, dan saling menjaga untuk menjauhi segala keburukan.

Seorang teman sejati adalah dia yang memahami bagaimana masa lalumu, dia yang percaya akan masa depanmu, dan dia juga yang menerima apa adanya dirimu.

Teman sejati adalah seseorang yang  bisa melihat rasa sakit yang terpancar di matamu sementara yang lainnya hanya percaya senyum di wajahmu.

Persahabatan meningkatkan kebahagiaan di dalam kehidupan kita, dan meredakan kesengsaraan yang kita rasakan dengan menggandakan sukacita kita, dan membagi apa saja kesedihan kita.

Sahabatku, biar pun kita mulai jarang bertemu dan berkomunikasi satu sama lain saat beranjak dewasa, biarkanlah doa yang kupanjatkan pada-Nya akan memelukmu dengan erat.

Mari kita bersyukur atas hadirnya orang-orang yang memberi kita bahagia. Sahabat, mereka adalah tukang kebun yang membuat bunga jiwa kita terus bertumbuh berkembang.

4. Kata-kata Mutiara Islami Tentang Keluarga

kata-kata mutiara islami 1

Rumah adalah tempat yang selalu kau kunjungi. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah yang patut disyukuri tanpa henti. Itulah rezeki yang Allah berikan padamu.

Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil. Keluarga juga selalu di dekatmu saat kamu terjatuh dan menghadapi kesulitan hidup, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya. Seperti cinta Allah pada hamba-Nya.

Komunikasi di dalam suatu keluarga akan senantiasa terpelihara dengan baik selama komunikasi dengan Tuhan juga tetap dijaga.

Itulah kata-kata mutiara islami tentang cinta, sahabat, dan keluarga. Semoga dengan membaca kata-kata mutiara dapat membantu kita untuk lebih memahami makna dari kehidupan, ya.

Baca Juga:

Ini Dia 6 Macam-Macam Puasa Sunah Beserta Niatnya

Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru

Menakjubkan! Ini 5 Manfaat Suntik Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh!