Kumpulan Kata-Kata Bijak Islami Penyejuk Hati

0
234

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Di dalam dinamika kehidupan pasti ada pasang dan surutnya. Kadang kita merasa sangat bersemangat, ada pula saat kita merasa kurang sedih dalam menjalani kehidupan.

Dengan membaca kata-kata mutiara bisa mengisi kekosongan dan kehampaan yang sedang kita rasakan. Berikut ini adalah kata-kata bijak islami penyejuk hati yang bisa membuat Ladies merasa lebih bersemangat dalam menjalani hari-hari.

Kumpulan Kata Bijak Islami Tentang Kehidupan

kata-kata bijak islami

Jangan menyerah saat kamu menghadapi kesulitan di dalam hidup. Dunia hanyalah tempat persinggahanmu, sementara yang abadi adalah kehidupan setelah kematian. Maka, teruslah berjalan perlahan dan berbuatlah lebih banyak kebaikan agar menjadi bekal yang akan dibawa sebagai bekal di akhirat.

Sesekali mengeluh di dalam hidup tidak apa-apa, tapi kamu harus tahu bahwa ada lebih banyak hal yang patut kamu syukuri lebih daripada hal berat yang sedang kau temui.

Terkadang, hidup memang tidak selalu seindah yang kita bayangkan, tapi ingatlah selalu kalau janji Allah itu pasti.

Allah akan selalu menolong hambanya yang terus berusaha dan tidak pernah lelah untuk berdoa.

Walaupun sedang merasa lelah atas keadaan yang sedang kamu hadapi, bila hijrahmu karena Allah Ta’ala maka kamu akan terus melangkah dan tidak akan menyerah.

Belajarlah untuk memberi sesuatu, maka kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih daripada apa yang kau bayangkan. Kuncinya satu, keikhlasan.

Kau tahu apa rahasia kebahagiaan di dalam hidup? Hanya ada tiga hal. Pertama, bersabar saat kamu sedang diuji kesulitan. Kedua, bersyukur atas apa pun yang kamu miliki dan rezeki apa pun yang datang kepadamu. Ketiga, keikhlasan dalam menjalani hidup dan memberi kebaikan pada orang lain.

Tidak apa-apa jika merasa sedang lelah dengan situasi atau hidup yang sedang kau jalani saat ini. Ambil jeda sebentar, istirahat sejenak. Setelah itu, kembali berjalan melanjutkan hidup dan jangan menyerah.

Kumpulan Kata Bijak Islami untuk Menghibur Diri Saat Sedang Bersedih Agar Ceria Kembali

kata-kata bijak islami

Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita (Q.S. At-Taubah:40).

Jangan berduka, apa pun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain (Jalaludin Rumi).

Jangan bersedih. Sesungguhnya pertolongan akan datang bersama kesabaran (H.R. Ahmad).

Janganlah kamu (merasa) lemah dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang yang beriman (QS. Ali Imran: 139).

 Jangan terlalu lama larut dalam kesedihanmu, hidup yang kita jalani seperti koin yang memiliki dua sisi yang berbeda. Saat ini mungkin hanya sisi sedih yang sedang kamu alami, tapi ingatlah, masih ada sisi bahagia yang menunggu girilannya tiba padamu.

Jangan bersedih dan jangan pula menyerah saat doa-doa yang kamu panjatkan padaNya belum terjawab. Bersabar dan terus berusaha karena untuk orang-orang yang bersabar, Allah SWT akan memberikan yang lebih padamu saat tiba waktu yang tepat nanti.

Menangis sebentar tidak menjadikanmu lemah, tapi setelahnya kembali lah tersenyum dan terus berjuang dalam menjalani hidup.

Kumpulan Kata Bijak Islami Tentang Cinta

kata-kata bijak islami

Ya Allah, jika aku jatuh cinta nanti, jatuhkanlah cintaku pada seseorang yang melebihkan cintanya pada-Mu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintai-Mu.

Allah, kutitipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari perasaan kecewa dan sedih, hingga waktu yang tepat itu tiba. Persatukanlah kami dalam kebahagiaan atas rida-Mu.

Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama.

Cintaku yang tulus padamu akan ku ungkapkan dalam doa yang aku panjatkan.

Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali. Satu kali di dunia ini dan satu kali lagi di surga nanti.

Itulah kata-kata bijak yang menenangkan hati. Semoga kata-kata mutiara ini membuat kita bisa memandang positif tentang kehidupan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga:

Kumpulan Kata-Kata Bijak untuk Sahabat yang Penuh Makna

Ampuh! Cerahkan Miss V dengan Perawatan Bahan Alami Ini

Dijamin Ampuh! Ini 7 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Gatal