Jenis Aglaonema Merah, Cocok Jadi Penghias Ruangan

0
190

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Aglaonema merah adalah tanaman hias yang tumbuh di daerah tropis dengan daun lebar dan besar berwarna merah, merah muda, hingga merah kehijauan. Ada banyak jenis Aglaonema yang sering djadikan sebagai penghias ruangan.

Aglaonema merah mudah dirawat karena sifatnya yang kuat dan minim pemberian cahaya. Selain itu, Aglaonema juga mampu membersihkan udara secara alami loh, Ladies. Bahkan menurut kepercayaan masyarakat, aglaonema mampu memberikan keberuntungan bagi pemiliknya!

Apakah Ladies tertarik untuk merawat aglaonema merah? Nah, sebaiknya cari tahu dulu jenis Aglaonema merah yang cocok untuk menghiasi rumahmu!

1. Siam Aurora

Siam Aurora adalah contoh tanaman Aglaonema merah yang menakjubkan. Daunnya besar dan lebar dominan hijau dan merah tua di tepinya. Kita juga dapat menemukan Siam Aurora dengan daun merah muda dan bintik-bintik gelap. 

Rawatlah Siam Aurora di cahaya sedang atau sinar matahari tidak langsung. Cahaya yang cukup akan membantu menjaga warna merah pada daunnya. Hindari menyiram Siam Aurora hingga seluruh tanah menjadi basah. 

 2. Red Anjamani

Jenis Aglaonema Merah

Red Anjamani memiliki daun merah tua berbentuk hati dengan warna hijau di tepinya. Daunnya merah cerah dengan bintik hijau tua, membuat tanaman semakin indah. Red Anjamani warnanya cerah sepanjang tahun. Tanaman ini cocok diletakkan di ambang jendela atau meja kerja. Yang penting, hindari meletakkan Red Anjamani di bawah sinar matahari langsung. 

3. Lady Valentine

Jenis Aglaonema Merah

Lady Valentine memiliki daun merah, merah muda dan hijau berbentuk lonjong. Beberapa tanaman akan muncul tanda hijau tua di sepanjang tepinya. Warna merah muda Lady Valentine akan keluar maksimal jika mendapat cahaya matahari tidak langsung yang cukup. Di ruangan cahaya redup, warna daunnya akan semakin gelap. 

4. Two Tone Moonstone

Jenis Aglaonema Merah

Tanaman ini memiliki daun merah muda dan hijau muda dengan bentuknya yang besar dan runcing. Daunnya dominan warna hijau dengan corak merah muda di tengah dengan bintik-bintik merah muda. 

Hal menarik lainnya dari tanaman ini adalah batangnya yang juga berwarna merah muda cerah. Tanaman ini dapat mencerahkan ruangan sehingga semakin menambah daya tarik visual dekorasi interior. 

5. Super Pink

Jenis Aglaonema Merah

Daun Aglaonema Super Pink hampir seluruhnya berwarna merah muda. Daunnya berbentuk tombak runcing dan beberapa tanaman dilengkapi dengan bintik hijau tua. Tanaman ini cukup langka dan sangat indah untuk ditempatkan di dalam ruangan. Letakkan Super Pink di atas meja atau ambang jendela agar warnanya semakin cerah.

6. Pink Splash

Pink Splash adalah tanaman Aglaonema yang berdaun lebat berwarna merah muda dan hijau dengan bentuknya yang lebar dan lancip. Beberapa tanaman akan berwarna hijau mengkilap dengan semburat merah muda. Warna merahnya tergantung asupan cahaya matahari yang didapat.

7. Red Peacock

Red Peacock memiliki daun lebar dengan warna hijau, merah muda dan kuning. Dibandingkan varietas lainnya, Red Peacock memiliki daun yang paling lebar. Warna daunnya yang hijau limau dengan urat merah muda cerah semakin mempercantik tanaman ini. Sirami tanaman ini hanya ketika tanah lapisan atas sudah kering. 

Itulah 7 jenis Aglaonema merah yang bisa dijadikan pilihan untuk mempercantik ruangan. Rawatlah Aglaonema merah dengan cahaya yang cukup dan minim air. Selamat mencobanya, Ladies!

Baca Juga:

Ini Cara Merawat Tanaman agar Tidak Layu dan Subur

Bikin Teras Rumah Cantik , Ini 10 Tanaman Hias Gantung

Cari Gebetan? Ini Dia Tips Aman Cari Jodoh di Tinder