Jalan-Jalan ke Bandung? Yuk Mampir ke 5 Pusat Oleh-Oleh di Kota Bandung

0
50

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Kota Bandung terkenal dengan kelezatan kuliner yang khas di lidah dan fashion yang keren. Banyak jenis produk produksi Bandung yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga maupun temanmu, Ladies.

Berbagai pusat oleh-oleh tersebar di setiap sudut kota Bandung, sehingga kamu mudah menemukan makanan, pakaian, maupun produk lainnya khas Bandung. So, langsung saja berikut ini rekomendasi pusat oleh-oleh Bandung yang oke banget, Ladies.

1. Pusat Oleh-Oleh Bandung – Tahu Susu Lembang

Pusat-Oleh-Oleh-di-Kota-Bandung

Tahu Susu Lembang bisa jadi pilihan oleh-oleh yang cocok dikosnumsi untuk keluarga di rumah. Bahkan oleh-oleh ini menggeser posisi Tahu Sumedang sebagai tahu favorit para pengunjung di kota Bandung. Selain rasanya yang nikmat, toko ini memiliki konsep yang unik sehingga menarik perhatian para wisatawan.

Uniknya, Tahu Susu Lembang menyediakan layanan drive through, sehingga tanpa parkir kita bisa membeli dan menikmati tahu yang super lezat khas kota Bandung. Untuk mmebeli tahu susu, langsung saja ke Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tapi, kamu harus bersabar ya karena pastinya banyak yang mengantri, Ladies.

2. Pusat Oleh-Oleh Bandung – Rumah Mode Bandung

Pusat-Oleh-Oleh-di-Kota-Bandung

Bagi para pecinta fashion, tempat ini menjadi destinasi yang wajib disambangi ketika berkunjung ke kota Bandung. Rumah Mode adalah surga fashion, mulai dari pakaian anak-anak, pakaian dewasa, aksesoris, hingga mainan lengkap ada di toko ini.

Toko ini mengusung factory outlet ala Bali yang modern, sehingga pengunjung merasa lebih nyaman saat berbelanja. Tempat ini juga cukup ramai dikunjungi orang mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Kalau ingin berkunjung ke Rumah Mode, langsung saja ke  Jalan Dr. Setiabudhi, Kota Bandung.

3. Pusat Oleh-Oleh Bandung – Gepuk Ny. Ong

Pusat-Oleh-Oleh-di-Kota-Bandung

Gepuk merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang dipukul hingga bentuknya pipih. Setelah itu, daging dicampur dengan bumbu rempah yang kemudian dikukus. 

Makanan favorit ini dapat kita temukan di gerai gepuk Bandung populer yaitu Gepuk Ny. Ong. Ditempat ini juga tersedia beberapa pilihan rasa mulai dari beef extra spicy, chiken spicy, beef original, dan masih banyak lagi. Outlet ini ini tersebar di beberapa tempat yaitu di Jalan Pasir Kaliki, Jalan Buah Batu,  Jalan Setiabudi, dan Jalan Djundjunan kota Bandung.

4. Pusat Oleh-Oleh Bandung – Brownies Amanda

Pusat-Oleh-Oleh-di-Kota-Bandung

Makanan manis yang super lezat ini dapat kita temukan di mana saja, bahkan kita dapat menemukannya di Jakarta. Namun, faktanya brownies ini berasal dari kota Bandung, loh. Selain rasanya yang enak, brownies ini juga tahan lama dari tiga hingga empat hari, sehingga cocok dijadikan buah tangan.

Rasanya pun beragam mulai dari stroberi, bluberry, kacang almond, coklat, dan masih banyak lagi. Kue ini dijual dengan harga terjangaku mulai dari Rp 30.000 saja, Ladies. Kamu bisa mengunjungi salah satu cabangnya yang terletak di Jalan Rancaboleng No. 28,  Jalan Lengkong Besar No. 101 B, Ruko Paskal Hyper Square A-23, atau Jalan Pasirkaliki No. 27 – 29.

5. Pusat Oleh-Oleh Bandung – Rumah Sosis

Pusat-Oleh-Oleh-di-Kota-Bandung

Alternatif pusat oleh-oleh Bandung lainnya adalah Rumah Sosis yang menjual beragam sosis. Mulai dari Mini Bockwurst hingga Beef Garlic semua lengkap tersedia dengan harga yang ramah di kantong.

Selain itu, tempat ini juga terkenal laris manis sebab menyediakan fasilitas seperti rumah pohon, fun climbbing, kolam renang, hingga pemancingan. Selain berbelanja juga bisa dijadikan tempat hiburan bersama teman dan keluarga. Asik banget deh pastinya, Ladies.

Itulah beberapa rekomendasi pusat oleh-oleh di Bandung dengan harga ekonomis. Selain membeli oleh-oleh, kita juga bisa membeli kenang-kenangan untuk diri kita sendiri. Selamat berwisata, Ladies.

Baca Juga:

5 Makanan Khas Sumatera Barat yang Wajib Dinikmati Pelancong

5 Makanan Khas Riau, Kuliner Nikmat Bagi Food Vloger

9 Makanan Khas Jawa Timur yang Menggoyang Lidah, Sudah Pernah Coba?