Isi Waktu Luangmu! Ini 7 Novel Wattpad Terbaik dan Seru

0
104

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Wattpad merupakan aplikasi ebook yang memungkinkan para penulis pemula dapat menerbitkan karya mereka sendiri. Saking populernya, sudah banyak karya di Wattpad dibuat novel agar menjangkau lebih banyak pembaca. Jadi, jangan heran ya kalau sekarang makin banyak penulis baru yang memulai karier justru dari Wattpad.

Nah, berikut ini ada beberapa judul novel dari Wattpad yang bisa kita nikmati di waktu senggang. Tema dan isi ceritanya sangat beragam sekaligus menarik. Apa saja ya?

Nona Teh dan Tuan Kopi: Parak

Novel karya Crowstoria dari Wattpad ini bisa dibilang memiliki tema unik. Jika kebanyakan kisah Wattpad mengusung tema cinta antara bad boy dan good girl, maka novel ini sebaliknya. Tokoh wanita dan pria di sini sudah dewasa dengan latar belakang kisah kelam masing-masing.

Nona Teh diceritakan sebagai wanita serba mandiri dan tangguh, tetapi punya trauma akan perceraian. Sementara, Tuan Kopi adalah pria lajang yang mapan dengan memendam rahasia besar di dirinya. Pertemuan keduanya membuat cerita di novel ini kian unik sekaligus hangat.

Resign!

The Cungpret adalah geng pertemanan super menarik dengan empat anggota yang punya impian sama yaitu resign kerja. Bahkan, mereka tak segan saling sikut demi duluan keluar dari tempat mereka bekerja. Sayang, bos mereka yang amat galak punya sejuta cara menggagalkan rencana anak buahnya tersebut.

Genre metropop yang diusung Almira Bastari ini sangat dekat dengan keseharian para pekerja ibu kota. Alhasil, kita akan dibikin tertawa sekaligus sedih di beberapa bagian yang menarik. Buat Ladies yang lagi galau soal resign, novel ini bisa jadi pilihan nih.

Mariposa

Novel Wattpad ini sempat jadi fenomena karena dibaca seratus juta kali. Saking populernya, tulisan karya Luluk HF ini pun diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Mengusung tema remaja SMA, cerita di novel ini sangat ringan dan nyaman buat dinikmati.

Dikisahkan seorang gadis SMA bernama Acha yang mati-matian jatuh cinta pada teman sekolahnya sendiri, Iqbal. Sayang, perhatian Acha yang menggebu justru mendapat penolakan berulang kali dari Iqbal. Jatuh bangun kisah remaja Acha dan Iqbal bisa bikin kita nostalgia masa SMA, loh.

Geez & Ann

Novel Wattpad karya Rintik Sendu ini tidak kalah keren. Kesuksesan “Geez & Ann” di Wattpad membuat cerita ini merambah ke layar lebar juga. Kisah percintaan tokoh Geez dan Ann memang mengaduk-aduk emosi pembaca, antara senang sekaligus haru.

Geez dan Ann adalah pasangan dengan dua sifat berbeda. Namun, perbedaan itu justru membikin kisah asmara mereka manis dan hangat. Sayang, di tengah cinta yang bersemi, Geez mesti pindah ke Berlin meninggalkan Ann. Konflik kisah LDR mereka pun jadi bumbu cerita yang membuat banyak pembaca baper.

Senior

Novel yang ditulis oleh Eko Ivano Winata ini sangat cocok dijadikan bacaan ringan. Dengan mengusung tema remaja SMA, Senior mampu membius para pembaca mengulang kisah putih abu-abu yang penuh cinta.

Aluna diceritakan sebagai siswa baru di SMA SEVIT. Baginya, masa SMA adalah masa menyebalkan, terlebih sejak dia menjalani MOS. Hingga akhirnya Aluna justru menemukan cinta lewat sosok Nakula, senior sekaligus ketua OSIS yang terkenal di sekolahnya.

I Am in Danger

Bosan dengan cerita cinta? Novel Wattpad I Am in Danger ini dapat jadi referensi berikutnya. Ocha merupakan pelajar ber-IQ tinggi yang berkesempatan mengenyam pendidikan di SMA elite. Dia berusaha hidup sewajarnya dan menghindari masalah untuk bisa bertahan di sekolah tersebut.

Namun, ketenangan hidup Ocha mulai terusik manakala dia mesti berhadapan dengan dua anak menyebalkan di sekolah. Mereka adalah Axel dan Sean. Bahkan, Ocha nyaris kehilangan beasiswanya dan dia harus mati-matian menghadapi masalahnya demi mengamankan masa depannya.

Matt and Mou

Wulan Fadila Fatia membuat cerita manis tentang dua remaja bernama Matt dan Mou yang bersahabat sejak kecil. Uniknya, dua sahabat ini memiliki sifat berlainan yang membuat mereka saling tumbuh dan mengisi.

Mou adalah tipe wanita penuh kehangatan dan selalu membawa keceriaan bagi siapa pun yang ada di dekatnya. Sementara, Matt merupakan pria dingin dan cenderung cuek. Siapa sangka, keduanya justru saling jatuh cinta ketika sudah beranjak dewasa.

Nah, judul mana yang paling sering kita dengar? Yang jelas novel Wattpad kini tak lagi kalah bersaing dengan novel karya penulis-penulis besar lainnya loh. 

Baca Juga:

Wajib Baca 10 Novel Romantis Terbaik Sepanjang Masa!

8 Rekomendasi Buku yang Bisa Kamu Pilih untuk Membantu Self Improvement