Intip 7 OOTD Hijab untuk Orang Gemuk, Kelihatan Stylish Banget!

0
141

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Punya tubuh gemuk bukan berarti kita enggak bisa stylish loh, Ladies. It’s time to cover your insecurity by fashion! A little bit tricky tapi kalau Ladies bisa menemukan style yang tepat, justru Ladies akan terlihat stand out. Ladies bisa menyesuaikan OOTD hijab jika memiliki badan gemuk.

Pakaian yang tepat bisa membantu kita menutupi bagian tertentu. Model pakaian yang sesuai juga bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing dan tinggi. Nah, tanpa perlu berlama-lama berikut beberapa style outfit hijab buat Ladies yang punya tubuh gemuk.

1. Jeans kulot

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Jeans adalah celana yang paling nyaman dipakai sehari-hari, right Ladies? Ladies yang bertubuh gemuk perlu menghindari skinny jeans karena akan mempertegas bentuk tubuh Ladies. Nah untuk menyiasati lipatan-lipatan di bagian kaki, Ladies bisa menggunakan jeans kulot.

Jeans kulot akan lebih nyaman dipakai dibanding skinny jeans karena bentuknya lebih longgar. Ladies bisa memadukannya dengan kaos atau blouse serta outer. It’s a wrap!

2. Pakai Hoodie

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Kalau Ladies lagi malas mix and match, style yang satu ini aman diterapkan loh, Ladies. Cukup pilih hoodie berwarna gelap dan padukan dengan celana ternyaman Ladies. 

Tinggal tambahkan long coat supaya tetap gorgeous. Ladies bisa menggunakan boots dengan warna hitam supaya kaki Ladies terlihat lebih jenjang.

3. Tambahkan belt

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Selanjutnya, Ladies dapat menggunakan aksesoris belt atau ikat pinggang bisa menyamarkan bagian perut Ladies. Akeseoris ini tentunya membuat OOTD hijab makin kece. Posisikan ikat pinggang di atas pinggang supaya bagian perut tidak menjadi perhatian. Pstt, ini bisa membuat pinggang Ladies terlihat lebih ramping, loh.

Sesuaikan pakaian Ladies dengan memilih warna yang sesuai. Ladies bisa mengunakan rok, vest, dan hijab berwarna senada seperti gambar di atas. Untuk inner, pilih warna yang cerah seperti ungu agar penampilan Ladies semakin mencolok.

4. Dress dengan cutting di pinggang

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Ingin pakai dress namun khawatir tubuh terlihat semakin besar? Ladies bisa pilih dress yang memiliki cutting atau potongan di bagian pinggang. Model dress seperti ini bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping. Cutting di bagian pinggang akan menyamarkan lipatan di bagian perut. 

5. Pakai rok model a-line

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Baju yang terlalu ketat akan mempertegas your big size. Ladies bisa memilih rok model a-line karena potongannya yang lebar membuatmu terlihat lebih tinggi dan langsing. Pilih rok warna cerah enggak masalah kok Ladies, asalkan padukan dengan atasan berwarna gelap.

Pilih inner yang agak ketat dan lapisi dengan outer longgar berwarna hitam. Untuk hijab, cukup motif polos berwarna hitam udah cukup membuat outfit Ladies semakin sempurna.

6. Atasan motif garis vertikal

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Trick yang satu ini udah umum dipakai untuk membuat tubuh terlihat langsing. Yup! Atasan dengan garis vertikal. Garis vertikal atau garis ke atas akan membuat ilusi mata nih Ladies, sehingga tubuh terlihat semakin kurus. 

Enggak melulu memilih warna gelap supaya terlihat lebih kurus, Ladies bisa memilih warna cerah seperti pink. Atasan pink bermotif garis vertikal bisa dipadukan dengan celana kulot bahan dan hijab polos berwarna senada. This outfit is ready to cheer your day!

7. Choose blazer than cardigan

OOTD-Hijab-untuk-Orang-Gemuk

Blazer memiliki jahitan yang lurus sehingga akan memberikan kesan ramping. Kalau ingin menggunakan outer, sebaiknya pilihlah blazer dibanding cardigan. Cardigan yang bersifat melar cenderung menyesuaikan bentuk tubuh Ladies. 

Ladies bisa memillih blazer dengan warna natural seperti grey dan padukan dengan celana bermotif kotak berwarna sama. Nah, untuk inner pilihlah warna yang sama dengan kerudung Ladies. Black is always ready for you!

Nah, itu dia beberapa OOTD hijab yang bisa ditiru oleh Ladies yang punya tubuh gemuk. Jangan lupa untuk tetap percaya diri agar penampilan Ladies semakin eye catching!

Baca Juga:

Anti Gagal! Ini 7 Inspirasi Warna Hijab yang Cocok untuk Merah Maroon

7 Inspirasi Kebaya Tunangan Hijab buat Lamaran, Bikin Pangling!

7 Inspirasi Kebaya Wisuda Agar Tampil Memukau