Intip 6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

0
168

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Saat ingin membeli atau merenovasi rumah, kita butuh banyak mencari rekomendasi terbaik. Bukan hanya rekomendasi perabotan, melainkan juga rekomendasi desain ruang tamu yang keren.

Desain ruang tamu minimalis tentu akan memberikan kesan sederhana dan rapi. Selain karena sedang tren, desain minimalis pada ruang tamu juga dapat memberikan kesan elegan, luas dan lapangnya rumah, loh!

1. Pilih cat tembok yang terang dan warna perabotan yang senada

Jika Ladies menghendaki rumah berwarna dasar putih atau monokrom, sebaiknya ruang tamu juga dicat dengan menggunakan warna yang sama. Setelah itu pilih perabotan dengan warna yang serupa agar menciptakan keharmonisan.

Jangan ragu untuk mencoba warna yang cerah pada ruang tamu di rumah. Padukan dengan furnitur senada biar kesan playful lebih dapet.

2. Sesuaikan ukuran perabotan dengan luas ruang tamu

Fungsi ruang tamu adalah untuk menerima tamu. Meskipun rumah tidak kedatangan tamu setiap hari, tetap saja kita harus cermat dalam memilih furnitur.

Idealnya, di ruang tamu terdapat sofa, meja, dan sedikit pajangan. Jika ukuran ruang tamu Ladies sangat minimalis, hindari perabotan besar yang dapat membuat ruangan menjadi sempit.

3. Tempat terbatas? Atasi dengan furnitur multifungsi

Sehubungan dengan pemilihan furnitur, kini sudah banyak toko yang menyediakan perabotan multifungsi. Ladies juga dapat memanfaatkan berbagai promo yang ada sebelum memilih furnitur multifungsi yang cocok untuk berada di ruang tamu.

4. Tambahkan hiasan tanaman sebagai penyejuk ruangan

Untuk memberikan kesan segar, ada baiknya di ujung ruang tamu ditempatkan pot tanaman yang cukup besar untuk mempermanis ruangan. Ladies bisa pilih tanaman hias jika tidak suka mengurus tanaman.

Sedangkan di tengah-tengah ruangan, jika masih ada space, Ladies dapat menaruh pot tanaman yang kecil. Hal ini untuk membuat ruangan kita jadi makin enak dipandang.

5. Manfaatkan dinding untuk membuat dekorasi ruangan

Ruang tamu yang terbatas, tetap bisa kita manfaatkan untuk menyimpan barang. Gunakan rak atau kotak display yang disusun secara vertikal untuk menaruh buku-buku favorit, majalah kesayangan, hingga foto dan lukisan koleksi kita.

Ladies juga dapat menaruh jam berbentuk unik di dinding ruang tamu untuk memberikan kesan ceria. Pilih bentuk dan ukuran jam yang sesuai dengan ukuran ruang tamu. Untuk memberi kesan luas dan lapang pada ruang tamu yang minimalis, Ladies juga bisa memasang cermin di dinding ruang tamu dengan porsi ideal tiga perempat dari seluruh dinding ruang tamu Ladies.

6. Pilih karpet sesuai dengan kebutuhan

Kini, karpet tidak hanya digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan di rumah, melainkan untuk membawa kesan hangat dan lembut di ruang tamu. Sebaiknya karpet yang Ladies pilih hanya menutupi 50% ruang tamu. Bahan dan motif karpet juga harus menjadi perhatian khusus, agar sesuai dengan nuansa ruang tamu sekaligus memudahkan kita saat akan membersihkan ruang tamu.

Jadi enggak sabar buat segera desain ruang tamu minimalis ya? Share artikel ini ke pasangan ataupun keluargamu buat jadi rekomendasi.

Baca Juga:

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai buat Para Milenial

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai untuk Milenial

Inilah Struktur dan 3 Contoh Surat Perjanjian Kerja Sama