7 Inspirasi Kebaya Wisuda Agar Tampil Memukau

0
454

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Wisuda menjadi salah satu momen besar bagi seseorang. Khusus bagi perempuan, tampil sempurna dalam perayaan wisuda adalah hal yang wajib. Mulai dari make up hingga pakaian disiapkan agar tampil memukau di hadapan banyak orang. Nah, siapa yang sudah sibuk mempersiapkan kebaya wisuda dari jauh-jauh hari demi tampil all out

Tampil fresh dan beda saat wisuda bisa membuat kita lebih percaya diri, loh. Sebaiknya Ladies pilih kebaya yang nyaman dan Ladies banget sehingga aura lebih terpancar. Berikut pilihan kebaya modern yang bisa Ladies contek agar tampil stand out saat wisuda!

1. Tampil Elegan dengan Kebaya Kutubaru ala Maudy Ayunda

inspirasi kebaya wisuda

Maudy Ayunda berhasil tampil mempesona dengan mengenakan kebaya kutu baru saat wisuda S2 di Standford University. Mengenakan busana rancangan Didiet Maulana, kebaya kutu baru dipasangkan dengan rok batik tulis. 

Pemilihan warna tak kalah penting loh, Ladies. Kebaya warna merah yang dikenakan Maudy membuatnya tampak lebih segar. Tambahkan aksen ikat pinggang kain untuk menutupi area korset. Sanggul juga rambut agar terlihat modern tanpa meninggalkan kesan tradisional.

2. Padukan Outer dan Dress Brokat

inspirasi kebaya wisuda

Pakai outer saat wisuda? Bisa banget. Gaya mantan personel Cherrybelle, Anisa Rahmah bisa menjadi salah satu referensi nih Ladies

Perpaduan bahan organza dan brokat pada dress menjadi solusi bagi Ladies yang mau tampil sederhana. Namun, tambahkan outer panjang berbahan lace dengan sentuhan payet agar penampilan tetap menarik. Wah style ini bisa dipakai oleh para hijabers nih!

3. Bosan Brokat? Pakai Batik!

inspirasi kebaya wisuda

Ingin tampil beda tanpa brokat saat wisuda? Style ini bisa dicoba. Ladies bisa menggunakan knee-length dress dengan motif batik. Dress ini bisa membentuk tubuh dan membuat tubuh terlihat lebih proporsional. 

Ladies bisa menambahkan rok transparan berbahan lace sebagai ornamen. Pilih warna yang statement seperti merah, orange atau kuning kunyit untuk memberikan kesan ceria pada hari wisuda Ladies.

4. Beri Sentuhan Budaya Bali

inspirasi kebaya wisuda

Busana adat ga melulu dipakai saat upacara aja, tetapi juga bisa dipakai saat wisuda. Kebaya khas Bali bisa membuat kita tampil beda. 

Pakai kebaya brokat sebagai atasan dan padukan dengan obi atau selendang di bagian pinggang. Obi bisa mempertegas bentuk pinggang loh, Ladies

Pakai kain songket bercorak agar looks lebih meriah seperti acara wisuda Ladies. Sebagai pemanis, tambahkan ornamen bunga pada sanggul. You are ready to hit the world!

5. Mermaid Dress for Hijabers

inspirasi kebaya wisuda

Para hijabers bisa meniru model kebaya yang satu ini. Maxi dress lengan panjang tetap menjadi andalan hijabers. Dress bagian bagian bawah dibuat menyerupai sirip ikan sehingga disebut motif mermaid. Model pakaian ini cocok bagi Ladies yang menyukai pakaian fit to body

Pilih bahan organza untuk kerudung dengan warna yang senada dengan dress agar lebih eye catching. Warna coklat atau gold dapat Ladies pilih agar tampil classy.

6. One Shoulder Style

inspirasi kebaya wisuda

Model kebaya perempuan memang tak pernah ada habisnya. Apabila Ladies ingin terlihat lebih santai saat wisuda, bisa pilih model one shoulder pada kebaya. 

Masih menggunakan bahan brokat, namun buat salah satu area pundak menjadi less shoulder. Padukan dengan warna gold and be chic on your graduation!

7. Bereksperimen dengan Kain Sampiran

inspirasi kebaya wisuda

Model ini bisa dikategorikan sederhana, namun yang membedakan adalah aksen kain sampiran pada salah satu sisi kebaya. Pada dasarnya model ini sama dengan kebaya brokat biasa, tambahan kain berbahan drapery yang menjadikan model ini istimewa. Buat kain ini menyampir di sisi kanan pundak. 

Outfit ini tepat bagi Ladies yang suka bereksperimen dengan pakaian. Pilih warna kebaya yang senada dengan kain dan kerudung untuk Ladies yang berhijab. 

So, itu dia beberapa inspirasi kebaya yang bisa dikenakan saat wisuda. Mana yang paling ingin Ladies coba? Jangan lupa berikan sentuhan “percaya diri” agar penampilanmu lebih menarik.

Baca Juga:

Kenali Kekurangan dan Kelebihan Bahan Moscrepe Agar Tahu Cara Merawatnya

Yuk, Ubah Penampilan! Cara Mudah Bleaching Rambut di Rumah

Inilah 6 Jenis Pakaian Adat Yogyakarta yang Masih Dipakai Warga Lokal