7 Inspirasi Kebaya Tunangan Hijab buat Lamaran, Bikin Pangling!

0
197

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Model kebaya masa kini enggak melulu terkesan kuno loh, Ladies. Sekarang banyak banget kreasi kebaya modern yang bikin penampilan kita jadi all out. Teruntuk para hijabers yang ingin lamaran, bisa banget tampil memukau dengan inspirasi kebaya tunangan hijab modern. 

Wanna get attention on your perfect day? Yuk intip 7 inspirasi kebaya tunangan hijab yang bisa kamu pakai saat lamaran!

1. Padukan kebaya brukat dengan batik

This is the classic outfit. Ladies bisa memadu-padankan kebaya brokat dengan kain batik. Kain batik yang jadi rok sebaiknya berwarna senada dengan kebaya brokatnya. Pilih kebaya brokat seperti navy, grey or brown to be more classy

Nah, agar lebih beda, kaitkan batik di lengan dengan motif senada dengan rok. Pakailah kerudung berwarna coklat agar matching dengan kain batik. So, you’ll look pretty!

2. Mix brokat and mermaid skirt

Bosan dengan kain batik yang berbentuk lurus? Ladies bisa pilih kain mermaid skirt dengan motif batik. Padukan dengan kebaya brokat peplum yang membuat tubuh lebih ramping. 

Brokat peplum akan membentuk ilusi pada bagian pinggang ahar terlihat ramping. Untuk hijab, pilih warna yang senada dengan kebaya kamu ya, Ladies

3. Be bold in black kutu

Kalau Ladies ingin memberikan sentuhan tradisional sekaligus modern pada kebaya lamaranmu, coba menyontek style ini deh! Padukan kebaya kutu hitam dengan rok batik bercorak warna hitam. Untuk kerudung, pilihlah jenis organza agar tampak elegan. You will look so statement in this outfit!

4. Kebaya dengan selendang samping

Kreasikan kebaya tile dengan kain yang menghasilkan bentuk selendang. Ladies bisa menyampirkan selendang di salah satu bagian lengan. Aksen selendang ini akan membuat penampilan kamu lebih mewah. 

Ditambah dengan kebaya tile yang mempertegas keanggunan jenis outfit ini. Buat selendang menyatu dengan kebaya tile supaya mempermudah ruang gerakmu saat lamaran berlangsung.

5. Model kebaya dress

Ingin lebih outstanding saat lamaran? Kebaya model ini cocok banget kamu pakai, Ladies! Yup, kebaya dengan model dress. Kebaya dengan furing dan model a-line membuat penampilan terkesan mewah. 

Namun, pilih kerudung polos agar not too much ya, Ladies. Tambahkan aksen selendang sebagai pemanis supaya lebih cantik. Be ready to be a princess in a day!

6. Kebaya sebagai outer

Selanjutnya, Ladies bisa berkreasi dengan membuat kebaya menjadi outer, loh. Gunakan dress berbahan satin sebagai inner dan padukan dengan kebaya furing dengan ornamen payet yang mewah. It’s a little bit tricky kalau Ladies enggak memilih outer yang sesuai. 

Oleh karena itu, pilihlah outer yang tipis dan berwarna transparan. Sementara itu , untuk kerudung bisa banget pilih motif polos dan warna yang senada dengan dress.

7. Model kebaya selendang di pinggang

Coklat atau grey adalah warna aman yang bisa dipilih untuk acara lamaran. Padukan warna tersebut dengan kebaya yang memiliki motif transparan di area dada. Namun, pastikan Ladies memakai inner warna senada ya. 

Jangan lupa untuk menambahkan kain di sisi kiri dan kanan pada bagian pinggul, sehingga membentuk seperti selendang. Tampilan ini membuat kamu terlihat lebih feminin, loh.

Dari 7 inspirasi kebaya tunangan hijab tersebut, adakah yang menarik perhatianmu, Ladies? Don’t forget to be confident agar penampilan kamu semakin menawan.

Baca Juga:

5 Jenis Pakaian Adat Kalimantan Timur, Sangat Eksotis dan Unik

Gampang Banget! Ini Cara Mencuci Baju yang Benar Bagi Pemula

7 Inspirasi Kebaya Wisuda Agar Tampil Memukau