20 Inspirasi Bungkus Kado yang Unik dan Cara Membuatnya

0
140

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Ladies bungkus kado itu bukan hanya dalam bentuk kotak, loh! Ada berbagai macam kreasi dan ide bungkus kado unik yang bisa dicoba. Tentunya enggak hanya anak-anak yang menyukai hal itu, tapi orang dewasa yang mendapatkan hadiah pasti akan merasa bahagia!

Langsung saja simak yuk 20 inspirasi bungkus kado yang unik dan cara membuatnya!

1. Tambah Ikatan Pita Cantik Di Bagian Atas

Cara pertama yaitu cukup simple, hanya dengan menambahkan pita pada bagian atas bungkus kado. Ladies, bisa pilih warna yang senada dengan kertas kado supaya terkesan elegan dan mewah.

2. Bungkus Kado Menggunakan Tali Rami

Jika mungkin pita biasa bisa menggunakan stiker atau template pita, maka inspirasi pita lainnya bisa dengan menggunakan tali rami. Caranya, cukup padukan dengan kertas kado yang berwarna polos.

3. Inspirasi Bungkus Kado Bentuk Kemeja

Nah, kalau yang satu ini pasti sudah sering kita temui yaitu bentuk kemeja berkerah. Caranya pertama lipat kertas kado menjadi dua bagian lalu rekatkan dengan menggunakan selotip. Lipat ujung kanan dan ujung kiri masing-masing dan jangan lupa bagian ujungnya dilipat juga ke dalam. Bagian bawahnya juga dilipat ke dalam sekitar 7cm lalu direkatkan double tape.

Gunting bagian atasnya sesuaikan dengan tinggi baju yang Ladies inginkan kemudian lipat. Lalu gunting bagian kanan dan kiri atas kertas kado sekitar 5 cm, terakhir eratkan hingga membentuk kerah kemeja.

4. Bungkus Kado Bentuk Permen

Selain kemeja, bentuk permen juga sering banget nih ditemui apalagi di acara ulang tahun anak-anak. Caranya cukup taruh kado di posisi tengah kertas, lalu gulung menjadi sebuah tabung. Kemudian selotip bagian atas sesuai bentuk hadiah. Sisa kertasnya bisa Ladies putar hingga terlihat mekar seperti bungkus permen.

5. Tutorial Bungkus Kado Bentuk Tas

Pertama, bungkus kado menjadi bentuk kotak. Lalu jika sudah diselotip semua bagian, tambahkan tali di pinggirnya membentuk setengah lingkaran. Tali itu bisa juga diambil dari sisa kertas kado yang Ladies miliki. 

6. Membungkus Kado dengan Paper Bag

Kalau yang satu ini, alat yang Ladies butuhkan hanya satu sih, yaitu paper bag! Mungkin kalau mau ditambahkan ornamen pita juga bisa agar terlihat lebih menarik.

7. Bungkus Kado Bentuk Persegi Panjang

Salah satu kreasi bentuk kado yang paling mudah adalah bentuk persegi panjang. Pertama, Ladies letakkan kado di bagian tengah kertas yang sudah dibuka lebar. Lalu, tarik sisi kanan dan kiri ke tengah dan rekatkan keduanya pakai isolasi.

8. Bungkus Kado Menggunakan Kertas Kopi Polos

Kalau Ladies merasa kertas kado motif terlalu ramai dan membosankan, maka bisa coba nih pakai kertas kopi polos yang dibalut dengan pita atau mungkin tali rami.

9. Bungkus Kado dengan Tambahan Bunga Kering di Atas

Tidak hanya ornamen pita yang membuat kado terlihat cantik, Ladies juga bisa menambahkan sesuatu yang unik dan menarik. Misalnya seperti bunga kering atau daun kering di atasnya.

10. Cara Bungkus Kado Boneka yang Unik

Apabila seandainya kado yang Ladies berikan itu berbentuk boneka, maka cara membungkusnya bisa dengan dua cara. Pertama dimasukkan ke kotak terlebih dahulu baru dibungkus membentuk kotak tersebut. Atau mungkin langsung membungkusnya mengikuti bentuk tersebut.

11. Bungkus Kado dengan Ornamen Mainan

Selain pita, tali rami, dan bunga kering, ada juga ornamen lain yang menarik untuk dicoba. Ladies dapat menambahkan ornamen mainan pada bungkus kado agar terlihat semakin menarik dan lucu. 

12. Bungkus Kado Natal dengan Tema Rustic

Untuk kado acara khusus seperti natal, inspirasi bentuk kado yang unik yang bisa Ladies coba adalah dengan menerapkan tema rustic! Tema kado rustic ini membuat bungkus kado jadi terlihat simple namun menggemaskan.

Bagaimana banyak kan pilihannya, bukan? Ladies bisa mencoba inspirasi bungkus kado tersebut saat ingin memberikan hadiah kepada teman dan kerabat terdekat. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Inilah 9 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Unik dan Cantik

Inspirasi Ide Kado Ulang Tahun untuk Sahabat yang Gemas!

Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai untuk Milenial