Inilah Kumpulan Ayat Alkitab Tentang Ulang Tahun

0
344

Penulis: Mita | Editor: Agnes

Ulang tahun merupakan peristiwa penting dan membahagiakan bagi kehidupan seseorang. Umumnya, orang-orang akan memberikan penggalan ayat Alkitab tentang ulang tahun agar kita senantiasa dilindungi-Nya. 

Selain itu, hari ulang tahun juga bisa kita maknai sebagai hari untuk berintropeksi diri sekaligus agar kita bersyukur kepada Sang Pencipta. Berikut ini adalah kumpulan ayat Alkitab tentang ulang tahun yang bisa kita baca agar senantiasa bersyukur dan mengingat-Nya. 

1. Ucapan Ulang Tahun Menurut Kitab Mazmur

Kitab Mazmur merupakan kitab yang termasuk perjanjian lama di dalam Alkitab umat Nasrani yang di dalamnya berisi doa, nyanyian, dan pujian bagi Tuhan. Isi dari kitab Mazmur sebagian besar merupakan gubahan Raja Daud, tetapi banyak ayat lainnya yang merupakan hasil gubahan para sastrawan dan pujangga yang hidup pada masa  Musa. 

Di dalam kitab Mazmur terdapat ayat yang membahas mengenai ulang tahun. Dalam kitab itu hari ulang tahun adalah pengingat agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan dengan melakukan kebajikan. Tujuannya agar kita diberi keselamatan dan kemuliaan.

2. Ucapan Ulang Tahun Menurut Kitab Amsal

Kitab Amsal berisi perjanjian lama yang isinya mengajarkan cara mendidik kaum muda. Dalam kitab Amsal, ulang tahun dimaknai sebagai pengingat agar kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan. 

3. Ucapan Ulang Tahun Menurut Kitab Korintus

Kitab Korintus berisi surat-surat yang pernah ditulis oleh Paulus. Kitab ini termasuk dalam perjanjian baru di dalam Alkitab umat Nasrani. 

Kitab Korintus juga memaknai ulang tahun sebagai pengingat atas perjuangan yang dilakukan oleh ibu saat melahirkan kita dan mengingatkan agar senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik. 

4. Ucapan Ulang Tahun Menurut Kitab Ulangan

Kitab Ulangan merupakan kitab perjanjian lama umat nasrani yang berisi penjelasan Musa mengenai tindakan Allah kepada bangsa Israel, sepuluh firman (perintah Allah), hukum-hukum mengenai tata cara ibadah, hukum sosial sipil, dan pembaharuan perjanjian. 

Di dalam kitab Ulangan ulang tahun dimaknai sebagai pengingat bahwa kita diberi umur oleh Tuhan, sehingga manusia perlu menjalaninya dengan sebaik-baiknya agar mendapat berkat. 

Demikian kumpulan ayat Alkitab tentang ulang tahun yang bisa kita baca saat merayakan hari kelahiran. Semoga dengan membaca dan memaknai isi setiap ayatnya akan membuat kita semakin bersyukur atas hidup dan berkat yang Tuhan beri pada kita.

Baca Juga:

Begini Hukum, Doa, dan Tata Cara Tayamum

Ingin Dimudahkan dalam Berkarir? Berikut Kumpulan Doa Meminta Rezeki

Agar Cepat Dipertemukan, Inilah Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik