Hati-Hati! Inilah 4 Ciri-Ciri Kamu Terjebak dalam Friendzone

0
202

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Mencintai seseorang bagi sebagian orang adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun, apa jadinya jika perasaan kita tak terbalas? Terlebih, orang yang kita cintai adalah sahabat sendiri yang tak pernah peka? Tentu rasanya sakit sekali, bukan?

Jika Ladies sedang mengalami hal di atas, hati-hati, bisa jadi Ladies sedang terjebak dalam friendzone. Sebelum membahas lebih jauh tentang tanda-tanda kita terjebak friendzone, intip dulu yuk pengertian friendzone di bawah ini biar enggak salah kaprah.

Apa Itu Friendzone?

Friendzone adalah situasi di mana ada ketidakcocokan perasaan antara dua individu. Meski begitu, bukan berarti cinta tak berbalas selalu diartikan friendzone ya, Ladies.

Syarat friendzone adalah orang yang Ladies cintai harus memiliki hubungan pertemanan yang cukup dekat. Hal ini karena kedekatan itulah, kita merasa dia adalah orang yang tepat, selalu paling mengerti perasaan kita, sehingga perasaan berteman dapat dengan mudah berubah menjadi cinta.

Sayangnya, kita sulit untuk mengungkapkan perasaan tersebut. Jika Ladies bersikap jujur dan mengungkapkannya secara langsung, Ladies akan khawatir hubungan pertemanan akan kandas begitu saja, terlepas dari berbalas atau tidaknya perasaan kita.

Pada akhirnya, ada dua ujung friendzone, yaitu kita mengungkapkan perasaan kepadanya dan dia hanya menganggap kita teman. Namun, bisa saja kamu dan dia sama sekali tidak mengungkapkan perasaan dan terkubur begitu saja agar pertemanan tidak putus.

Ribet banget kan? Nah, kira-kira apa saja ya ciri-ciri bahwa kita sudah terjebak friendzone?

1. Tidak ada feedback

Ketika kita mencintai seseorang, tentu kita akan melakukan hal-hal kecil yang bisa membuatnya bahagia. Contohnya seperti membuatkan mereka makanan, membantu mencatat tugas kuliah atau pekerjaan, dan mengingatkan jadwal tidur.

Tapi, apakah Ladies merasa bahwa hal itu hanya Ladies lakukan sendiri? Apakah dia membalasnya dengan ikut memperhatikan hal-hal kecil yang biasa kita lakukan? Jika Ladies merasa hanya berjuang sendiri sementara tak ada feedback apa pun darinya, hmmm, bisa jadi Ladies sedang terjebak friendzone.

2. Dia malah menceritakan orang lain

Ketika kita sudah terlalu percaya diri menganggap sahabat akan membalas perasaan kita, tiba-tiba semuanya buyar ketika ia malah menceritakan orang lain. Misalnya, saat kita diajak untuk dinner atau nonton bioskop, dia malah menceritakan atau mengagumi perempuan lain secara spesifik dan membutuhkan pendapat kita untuk bersikap. Huft, sudah saatnya mundur ya, Ladies.

3. Ramah dengan banyak orang

Nah, yang satu ini perlu kita waspadai ya, Ladies. Memang, dia adalah sahabat kita dan kita sering merasa dia sangat ramah atau memperlakukan kita dengan spesial. Tapi, apakah Ladies sudah betul-betul mengetahui sifatnya?

Bisa jadi, karakternya memang baik dan ramah ke semua orang, khususnya perempuan. Jika benar begitu, sudah saatnya Ladies belajar untuk menerima kenyataan bahwa sahabat Ladies memang berperangai ramah dan tidak ada hubungan spesial alias sekadar sahabat.

4. Tidak peka dan mengabaikan perasaan kita

Misalnya, berbagai kode atau sentilan romantis sudah kita lontarkan saat berbicara dengannya, baik via chat atau ngomong langsung. Lalu, lihatlah reaksinya dalam beberapa waktu dekat. Apa yang terjadi?

Jika ia tidak membalas kode kita dan bersikap biasa saja, kemungkinan besar memang dia tidak memiliki perasaan apa-apa, Ladies. Atau mungkin, bisa saja dia sudah mengetahui perasaan kita, tapi dia berpura-pura tidak tahu agar pertemanan tidak rusak. Jika sudah begini, yuk, segera move on dan cari gebetan baru.

Itulah pengertian friendzone dan tanda-tanda Ladies terjebak di dalamnya. Jangan dibiarkan berlarut terlalu lama, ya, Ladies! Ayo cintai dirimu sendiri, segera moving on dan lanjutkan hidup. You deserve better!

Baca Juga:

Buat yang Susah Move On, Ini 10 Lagu Barat Sedih dan Baper

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis

Bikin Haru, Ini Kumpulan Kata Cinta untuk Orang Tua