Diajak FWB? Cari Tahu Dulu Apa Itu Friends with Benefits dan Kerugiannya

0
394

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Buat Ladies yang anak zaman now atau mengikuti tren, tentunya sudah tidak asing sama istilah Friends with Benefits (FWB) kan? Pasalnya, istilah FWB sudah tidak asing lagi dan terkesan sudah biasa. Namun dibalik trennya itu, ternyata ada deretan kerugian yang bisa timbul jika melakukan FWB loh, Ladies.  Lantas apa sih sebenarnya FWB itu?

Buat menjawab rasa penasaran Ladies yang belum tahu atau masih samar-samar tentang FWB, kali ini Ladies Corner akan membeberkan penjelasan tentang Friends with Benefit beserta kerugiannya. Langsung saja baca di bawah ini ya! 

Arti Friends with Benefits 

panggilan sayang buat pacar

Friends with benefits atau disingkat FWB merupakan satu bentuk hubungan antara 2 individu yang tidak memiliki komitmen dan status. Namun, dalam hubungan ini, kedua individu tersebut saling memenuhi kebutuhan seksual masing-masing. Jadi sederhananya, ada 2 orang yang tidak terikat hubungan apa-apa, tetapi sering berhubungan badan bersama. 

Orang yang memilih melakukan FWB disebabkan tidak punya waktu untuk hubungan jangka panjang atau tidak siap berkomitmen secara emosional. Sehingga memilih FWB yang terkesan simple dan tidak ribet karena tidak melibatkan perasaan. 

Kerugian Melakukan Friends with Benefit 

friends with benefit

Meskipun terdengar menyenangkan, sebenarnya melakukan Friends with Benefit menimbulkan risiko tertentu. Apalagi harus mengorbankan perasaan hingga kesehatan hanya karena kepuasan seksual semata. Nah, berikut ini beberapa kerugian FWB yang wajib banget Ladies pertimbangkan.

  • Hubungan yang tidak jelas 

Kerugian pertama yang paling sering dialami saat melakukan FWB adalah tidak adanya kejelasan hubungan. Berbeda dengan orang pacaran, melakukan FWB tidak memiliki masa depan yang jelas bagi yang menjalaninya. Sehingga, FWB hanya hubungan untuk memuaskan hasrat seksual semata. 

  • Memicu terjadinya cinta bertepuk sebelah tangan 

Selain tidak adanya kejelasan, FWB bisa memicu adanya perasaan yang tidak terbalaskan. Tidak bisa dipungkiri jika pasangan FWB akan memiliki perasaan terhadap satu sama lain karena sering berhubungan secara seksual. 

Namun karena tidak adanya status dari awal, hal ini bisa membuat adanya cinta yang bertepuk sebelah tangan jika hanya satu pihak yang mulai memiliki rasa. Ditambah lagi, kedua pihak tidak bisa marah jika ada salah satu pihak yang memulai hubungan dengan orang lain. 

  • Rasa canggung jika sudah selesai FWB 

Biasanya pasangan FWB sudah menetapkan masa melakukan FWB. Barulah setelah masa itu berakhir, kedua belah pihak bisa memutuskan untuk terus lanjut atau ingin menyudahi hubungan FWB-nya. Akan tetapi, coba Ladies bayangkan? Betapa canggungnya jika pasangan yang tadinya FWB masih sering bertemu atau bahkan berada dalam circle yang sama. Pasti sangat awkward kan, Ladies

  • Berpotensi menularkan penyakit seksual

Satu akibat yang bisa disebabkan oleh FWB adalah terkena penyakit menular seksual. Tidak ada garansi jika pasangan FWB hanya terikat seksual terhadap satu sama lain. Bisa saja mereka memiliki FWB yang lain atau bahkan pasangan lain yang terikat secara seksual. Berhubungan badan dengan banyak orang tentunya sangat berpotensi menularkan penyakit kelamin ya, Ladies

Nah, kira-kira itu dia arti dan kerugian dari FWB yang perlu Ladies tahu. Kalau saran dari Ladies Corner, jangan sampai terjebak dalam hubungan FWB ya, Ladies!

Baca Juga:

10 Panggilan Sayang Buat Pacar yang Romantis Banget 

Lama Ngejomblo? Ini 7 Cara Mengikat Hati Wanita Terampuh!

Bikin Doi Mabuk Kepayang, Coba 5 Trik Ciuman Bibir Romantis