10 Film Thriller Korea Terbaik, Dijamin Buat Jantung Berdebar!

0
192

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Industri film Korea memang nggak pernah kehabisan ide dan kerap sukses menyihir para pecinta film dengan alur cerita yang unpredictable. Bukan hanya genre romantis, banyak loh film thriller dari negeri ginseng ini yang recommended dan bisa mengisi weekend, Ladies.

Selain menampilkan visual yang ciamik, beberapa film bahkan menyajikan plot twist yang dijamin bikin kamu geleng-geleng kepala. Penasaran apa aja film thriller terbaik dari Korea? Let’s go to the list!

1. The Call (2020)

Film yang dirilis pada 2020 ini menceritakan mengenai dua orang yang terhubung melalui telepon. Menariknya, Seo Yeon (Park Shin Hye) dan Young Sook (Jun Jong Seo) yang terhubung ini sebenarnya berada di dua waktu yang terpisah. Mereka berasal dari dua dekade berbeda. 

Sejak saling berinteraksi dengan Young Sook, Seo Yoon kerap mengalami hal aneh. Film ini mendapat sambutan hangat dari pecinta movie loh. Ladies akan larut dalam suasana yang mendebarkan dan menegangkan. 

2. Time to Hunt (2020)

Rekomendasi film thriller berikutnya adalah karya Yoon Sung Hyun berjudul Time to Hunt yang rilis pada 2020. Cerita bermula dari Joon Seok (Lee Je Hoon) yang ingin menginggalkan kotanya yang dia anggap busuk. Ia berencana memulai hidup baru dengan cara merencanakan pencurian besar-besaran bersama temannya bernama Jang-ho (Ahn Jae-hong), Ki Hoon (Choi Woo Shik) dan Sang-soo (Park Jung-min). 

Keempat sekawan ini merencanakan perampokan secara matang. Namun untuk pergi dari kota tersebut tidaklah mudah. Mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan yang mengancam nyawa mereka.

3. Forgotten (2017)

Forgotten dibintangi oleh aktor papan atas, Kang Ha Neul dan digarap oleh Jang Hang Jun. Jin Suk (Kang Ha Neul) mendapati sang kakak Yoo Suk (Kim Mu Yeol) diculik oleh sekelompok orang. Setelah hilang selama 19 hari, tiba-tiba Yoo Suk muncul kembali dengan tingkah laku yang dirasa aneh oleh Jin Suk. 

Setelah bercerita kepada orang tuanya mengenai tingkah aneh sang kakak, Jin Suk justru mendapati fakta baru mengenai identitas asli orang tuanya. Ada misteri yang disimpan oleh orang tua mereka dan baru diketahui Jin Suk. Are you dare to watch?

4. Train to Busan (2016)

Ladies pasti sudah familiar dengan film bertema zombie yang satu ini. Pasalnya, film ini sempat booming dan jadi perbincangan hangat pada 2016. Sebuah virus tiba-tiba menyebar dan mengubah manusia menjadi zombie. Sekumpulan orang di dalam sebuah kereta berusaha bertahan hidup dari serangan zombie tersebut. 

Train to Busan dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu-mi, Kim Su-an dan Ma Dong Seok. Penasaran mengenai bagaimana cara mereka bertahan ditengah serangan zombie? Berhasilkah mereka mengungsi ke tempat yang aman?

5. Me and Me (2020)

Ladies suka film yang menghadirkan plot twist? Coba deh nonton Me and Me. Cerita berfokus pada detektif bernama Hyeong-Goo (Cho Jin-Woong) yang berusaha mencari jawaban atas insiden kebakaran di sebuah desa. Saat penyelidikan, tiba-tiba Hyeong-Goo terbangun di sebuah rumah di desa yang terbakar tersebut.

Tapi yang bikin bingung adalah detektif tersebut terbangun di sebuah rumah yang seharusnya terbakar. Saat terbangun justru rumah tersebut tampak baik-baik saja. Bahkan para penduduk desa tiba-tiba memanggilnya dengan sebutan guru. Hmm dijamin film ini bikin kita putar otak deh.

6. Parasite (2019)

Parasite merupakan salah satu film thriller Korea yang sukses menembus pasar internasional. Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho berhasil memboyong 4 kategori Piala Oscar. Film ini menggambarkan kehidupan kontras dari dua keluarga. 

Satu keluarga miskin memiliki rencana untuk mengambil alih semua jenis pekerjaan di rumah yang dimiliki oleh sebuah keluarga kaya. Ironisnya justru rencana tersebut berujung pada pembunuhan. This is worth to watch nih Ladies.

7. Voice of Silence (2020)

Berikutnya adalah film yang dibintangi oleh Yoo Ah In dan Yoo Jae Myung berjudul Voice of Silence. Bermula dari Tae-In (Yoo Ah-In) dan Chang-Bok (Yoo Jae-Myung) yang ditugaskan oleh geng kriminal untuk menculik seorang gadis berusia 11 tahun.

Saat ingin menyerahkan gadis tersebut, justru bos yang menyuruh mereka ditemukan tewas. Situasi ini justru membahayakan nyawa mereka.

8. Recalled (2021)

Aktris yang baru-baru ini tersandung kontroversi, Seo Yea-Ji membintangi sebuah film thriller yang sempat booming berjudul Recalled. Film yang dirilis April 2021 ini menceritakan mengenai Soo Jin (Seo Yea-Ji) yang hilang ingatan setelah mengalami kecelakaan.

Justru setelah kecelakaan ini, Soo Jin mampu melihat masa depan orang lain. Termasuk saat orang tersebut berhadapan dengan situasi yang membahayakan mereka. Cerita film ini cukup menarik nih Ladies.

9. Peninsula (2020)

Ladies udah nonton Train to Busan? Nah, Peninsula ini merupakan sekuel Train to Busan loh Ladies. Setting waktu Peninsula merupakan empat tahun setelah virus ini menyebar ke hampir seluruh Korea. Sekelompok orang yang telah berhasil menyelamatkan diri dan mengungsi ke negara lain justru memutuskan kembali ke Korea untuk mengambil tumpukan harta.

Demi harta, mereka rela berhadapan dan dikepung oleh kawanan zombie. Berhasilkah mereka menyelamatkan diri dan membawa harta tersebut?

10. Guimoon (2021)

Terakhir, film thriller Korea terbaik adalah Guimoon yang rilis pada Agustus 2021. Guimoon bermakna pintu hantu, dari judulnya saja sudah terasa ngeri ya, Ladies. Suatu ketika, seorang dukun bersama tiga mahasiswa nekat datang ke sebuah bangunan yang seharusnya dihindari.

Pasalnya bangunan ini merupakan tempat pembuhan massal pada tahun 1990 dan telah kosong selama dua dekade. Rasa penasaran mereka justru membawa mereka terlibat dalam kejadian misterius.

Nah, itu dia 10 film thriller produk Korea Selatan yang dijamin bikin penonton ikut berdebar. Apakah ada yang sudah kamu tonton Ladies?

Baca Juga:

Wajib Nonton! Ini 8 Rekomendasi Film Terbaik Tahun 2021

7 Film Romantis Ini Punya Banyak Adegan Erotis

7 Film Keluarga Terbaik yang Cocok Dinikmati Saat Weekend