Wajib Nonton! Ini 8 Rekomendasi Film Terbaik Tahun 2021

0
209

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Memasuki akhir dari tahun 2021, ada enggak daftar film yang menurut Lladies memuaskan di tahun ini? Atau mungkin jadi favorit Ladies? Kalau masih bingung, berikut ini Ladies Corner punya beberapa daftar film terbaik tahun 2021 yang layak untuk ditonton sebelum tahun berganti, nih!

Beberapa di antaranya memiliki rating yang cukup bagus loh. Selain itu, ada juga yang memang perilisannya ditunggu-tunggu banget nih sama penikmat film. Apa saja ya itu? Yuk langsung simak!

1. Malcolm & Marie

Pertama, ada salah satu film yang paling dinanti ketika awal perilisannya Januari 2021, yaitu Malcolm & Marie. Bercerita soal pembuat film yang sedang berkembang, Malcolm (John David Washington), dan pacarnya Marie (Zendaya), pulang dari pemutaran film terbarunya dan hendak merayakan kesuksesan mereka. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, ketegangan demi ketegangan mereka hadapi.

Topik ketegangan tersebut berkisar soal hubungan mereka. Mulai dari Malcolm yang lupa berterima kasih kepada Marie karena telah mendampinginya selama bertahun-tahun dan tidak menyadari raut wajah Marie yang mulai mengantuk, kesal, dan hanya ingin beristirahat. Dari situlah perdebatan mereka dimulai.

2. I Care a Lot

Setelah sukses dengan karakter manipulatifnya di film Gone Girl, Rosamund Pike hadir kembali dengan tipe karakter serupa dalam film bergenre kriminal komedi, I Care a Lot. 

Pike memerankan Marla Grayson, pengasuh korup yang memaksa klien lansianya ke fasilitas hidup berbantuan dan menguras rekening bank mereka. Namun, usaha penipuannya berubah ketika dia harus mengurus Jennifer, lansia kaya yang memiliki hubungan erat dengan pemimpin gangster, Roman Lunyov (Peter Dinklage). 

3. Barb and Star

Kristen Wiig dan Annie Mumolo berkolaborasi menulis film komedi aneh, berwarna cerah, dan benar-benar menyenangkan namun bertentangan dengan ekspektasi. Menceritakan kedua sahabat, Barb dan Star, wanita setengah baya yang mengambil liburan pertama mereka ke Florida bersama-sama untuk mengunjungi Vista del Mar yang indah.

Kepergian itu menjadi pertama kalinya dalam hidup mereka untuk meninggalkan Nebraska ke tempat yang sangat asing. Liburan tersebut mendapat banyak kejadian lucu dan menyenangkan, seperti pertemuannya dengan Darlie Bunkle (Damons Wayan Jr.) dan Edgar Paget (Jamie Dornan). 

4. Raya and The Last Dragon 

Film Disney yang satu ini mengangkat soal pahlawan dari Asia Tenggara loh Ladies. Film yang satu ini melibatkan Kelly Marie Tran, Awkwafina, Gemma Chan, Daniel Dae Kim, Sandra Oh, Benedict Wong, dan bintang-bintang luar biasa lainnya memberikan suara mereka untuk petualangan fantasi animasi yang menarik bagi segala usia dan kalangan.

5. Cruella

Film yang dibintangi Emma Stone ini cukup menarik perhatian banyak orang loh Ladies, bahkan jauh sebelum filmnya ditayangkan. Berlatar era 1970-an Cruella menceritakan seorang desainer punk rock, Estella, yang berhasil mengesankan salah satu desainer terkemuka The Baroness (Emma Thompson) dan mendapatkan pekerjaan yang didambakan di rumah modenya yang terkenal di dunia. 

Akan tetapi, ketika Estella menemukan rahasia kelam yang berkaitan dengan masa lalunya sendiri, dia mengambil alter ego Cruella untuk menghancurkan The Baroness dengan mengubahnya di setiap kesempatan.

6. Zola

Film Zola dibuat berdasarkan kisah nyata yang berasal dari sebuah utas twitter yang viral tahun 2015 oleh Aziah “Zola”. Zola adalah kisah yang lebih aneh daripada fiksi yang dilihat melalui kacamata media sosial. 

Film dengan genre komedi-thriller ini mengangkat latar belakang pelecehan dan perdagangan seks. Tepatnya menggambarkan kebebasan, seluk-beluk, dan keterbatasan industri pekerja seks, relevansi media sosial, dan kerapuhan yang dapat menemani teman yang cepat akrab.

7. Bo Burnham Inside 

Ketika menyaksikan film ini, kita mungkin akan berpikir bahwa film ini berbeda dari kebanyakan film pada umumnya. Difilmkan, ditulis, diedit, dan disutradarai oleh Bo Burnham, film ini menggambarkan bagaimana kehidupan membosankan selama menjalani lockdown akibat pandemi COVID 19.

Ia merekam kegiatannya sehari-hari menggunakan kamera dan tanpa bantuan orang lain. Terdapat perubahan signifikan dari awalnya normal sampai stres dan emosi. Film ini benar-benar bisa mewakili bagaimana sulitnya kita selama beberapa tahun ini, Ladies.

8. Black Widow

Film superhero yang diundur beberapa kali selama pandemi virus corona ini benar-benar sangat ditunggu, Ladies. Black Widow mengisahkan Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) yang mendapat lebih banyak sorotan dari film Marvel sebelumnya.

Ia harus dikejar oleh sesuatu yang bisa membuat hidupnya hancur dan menyadari bahwa ia adalah seorang mata-mata. Film ini cocok untuk Ladies yang penasaran dengan kehidupan salah satu tokoh Avengers ini.

Yap! Itu dia daftar film terbaik di tahun 2021 yang wajib masuk list tontonan Ladies. Happy watching!

Baca Juga:

5 Kumpulan Film Anime Romantis, Siap-Siap Baper Deh Ya