Dijamin Gak Bikin Bosen, Ini 7 Film Terbaik Sepanjang Masa!

0
246

Penulis: Marcia | Editor: Agnes         

Pernahkah kita berkali-kali menonton film yang sama namun tetap memukau? Yes! Berarti Ladies sudah menemukan film terbaik yang selama ini dicari.

Di tengah gempuran film baru di seluruh dunia, pasti akan ada deretan film yang selalu membekas di hati dan menjadi yang terbaik dengan rating tertinggi.

Mau tau apa saja? Berikut 7 film terbaik sepanjang masa versi Ladies Corner.

1. Forrest Gump (1994)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Run forrest, run!” kutipan fenomenal ini terkenang selalu di hati penonton lintas generasi. Sutradara Robert Zemeckis sengaja mengisi plot pria bernama Forrest Gump untuk berperan di dalam sejarah AS.

Gump adalah pria ber-IQ sangat rendah yang ingin menjadi tentara AS. Setelah selesai kuliah, Gump ikut menjadi relawan dalam Perang Vietnam.

Selain sejarah, film ini juga menyuguhkan kisah percintaan Gump dengan sahabat kecilnya, Jenny, dan arti kehidupan yang dikemas dalam 2 jam 20 menit.

2. The Shawshank Redemption (1994)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Andi Dufresne adalah bankir yang dipenjara atas tuduhan membunuh istrinya. Di Penjara Shawshank, Andi bertemu teman sesama narapidana, Redd, hingga mereka bersahabat.

Konflik terjadi ketika Andi menemukan praktik korupsi di dalam penjara yang dilakukan oleh kepala sipir. Di saat itu pula, Andi sebisa mungkin melakukan segala cara untuk kabur dari penjara yang memberinya banyak pelajaran berharga.

3. Spirited Away (2001)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film animasi yang satu ini menceritakan gadis remaja bernama Chihiro yang baru saja pindah rumah. Suatu hari, kedua orang tuanya masuk ke sebuah tempat terlarang yang membuat mereka makan dengan rakus dan menjadi babi raksasa.

Chihiro pun juga terjebak di sebuah tempat gaib yang ternyata adalah resort khusus makhluk supranatural. Di tengah perjuangannya keluar dari resort itu, Chihiro selalu didampingi oleh lelaki misterius bernama Haku.

4. The Godfather Trilogy (1972, 1974, 1990)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film legendaris ini berkisah tentang keluarga mafia. Marlon Brando adalah pimpinan yang paling berpengaruh maka disebut sebagai The Godfather. Mereka sukses menguasai bisnis prostitusi hingga narkoba.

Kehidupan mafia di dalam film ini diceritakan secara detail. Seperti saat mereka menerima klien bisnis, meminta bantuan atau menawarkan kerja sama. Hingga akhirnya konflik terjadi saat Godfather ditembak oleh salah satu klien bisnisnya dan membuat kepemimpinan diambil alih sang anak.

5. Lord of The Rings Trilogy (2001, 2002, 2003)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Cincin penentu masa depan kehidupan manusia hilang selama ratusan tahun. Pasukan kejahatan yang pernah berperang melawan manusia ingin kembali menemukan cincin itu. Namun, cincin tersebut ditakdirkan akan ditemukan oleh seorang Hobbit bernama Frodo Baggins.

Froddo mendapat tugas dari penyihir untuk menghancurkan cincin tersebut agar tak dikuasai oleh kekuatan jahat. Untuk menemukan cincin, Froddo bersama delapan temannya harus melakukan perjalanan sangat panjang dan bertemu banyak musuh.

6. Saving Private Ryan (1998)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Bagi Ladies yang menyukai film perang, “Saving Private Ryan” adalah pilihan yang tepat. Film ini diawali ketika Perang Dunia II, saat tentara AS mendarat di Pantai Omaha imbas invansi Normandia.

Kapten tentara AS, John Miler, memimpin peperangan melawan Jerman hingga banyak yang gugur. Miler juga bertemu dengan empat tentara, yakni Ryan bersaudara yang seluruhnya telah tewas kecuali si bungsu. Miller diperintahkan untuk membebaskan Ryan dari status tawanan.

7. Pulp Fiction (1994)

Film Terbaik Sepanjang Masa

Film ini memiliki tiga kisah yang seluruhnya saling terkait. Kisah pertama menceritakan seorang pembunuh bernama Vincent Vega, kisah kedua adalah petinju bernama Butch Coolidge, dan kisah ketiga adalah seorang pria bernama Jules Winnfield.

Vincent dan Jules memiliki misi untuk mengambil koper bos mereka di sebuah apartemen. Sementara bos mereka, Marsellus, memiliki misi untuk menyuap si petinju agar sengaja kalah di pertandingan.

Sementara misi selanjutnya, Vincent, harus menjaga istri Marcellus, Mia Wallace. Ketiga cerita ini dikemas dengan saling berkesinambungan dan membuat kita takjub menontonnya.

So, Ladies itulah sederet film legendaris yang memiliki rating terbaik sepanjang masa. Pastikan ladies telah menonton semua film itu, ya!

Baca Juga:

Penuh Adegan Dewasa, Intip 6 Daftar Film Semi Indonesia Jadul!

Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

Yuk, Cek 8 Rekomendasi Film Semi Jepang Terbaru