5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!

0
256

Penulis: Agnes

Film romantis sering jadi pilihan bagi masyarakat Indonesia sebagai hiburan. Ini karena film bergenre romantis berkaitan dengan kisah cinta yang dekat dengan kehidupan nyata.

Nah, untuk kamu yang suka sekali menonton film bergenre romantis, sepertinya kamu tidak boleh melewatkan film Indonesia ini. Selain dibintangi oleh para aktor dan aktris nge-top Tanah Air, deretan film ini menyuguhkan alur yang unik dan seru. Ingin tahu film apa saja? Simak sampai habis Ladies.

1. Posesif

Film Posesif bercerita mengenai kisah cinta anak SMA. Suatu hari, siswa bernama Lala yang juga atlet loncat indah sedang mengalami jatuh cinta untuk pertama kalinya. Yudhis, adalah pemuda yang mampu menarik hati Lala.

Awalnya, kisah cinta mereka berjalan mulus seperti kisah cinta anak muda pada umumnya. Namun kemudian kisah cinta itu berubah menjadi rumit dan penuh dengan kecemburuan. Yudhis berubah menjadi pria yang posesif yang bahkan membahayakan kehidupan Lala.

2. Heart

Rachel, gadis tomboy yang berteman dengan Farel sejak kecil. Setiap hari mereka bermain bersama, dan melakukan petualangan lainnya. Diam-diam, Rachel menyimpan perasaan kepada Farel sejak kecil. Kisah persahabatan ini berubah saat Rachel dan Farel dewasa. Farel bertemu dengan seorang gadis cantik dan lembut bernama Luna yang mengidap penyakit hati.

Untuk mendapatkan hati Luna, Farel meminta bantuan Rachel yang justru membuat hati Rachel terluka. Hingga suatu hari Rachel melihat Farel berciuman dengan Luna sehingga membuat Rachel terluka dan mengalami kecelakaan.

3. Habibi dan Ainun

Film ini mengisahkan perjalanan cinta mantan Presiden Indonesia, Rudy Habibie. Sewaktu muda, Rudy Habibie adalah seorang ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar dan ingin berbakti pada bangsa Indonesia. Hingga suatu hari Rudy Habibie jatuh cinta dengan teman semasa SMP yang bernama Ainun, seorang dokter muda yang cerdas dan baik hati.

Kisah cinta dua insan ini tidak begitu mulus dan harus menahan godaan akan harta dan kekuasaan. Semakin lama, rasa cinta mereka semakin kuat. Bagi Rudy Habibie, Ainuyn adalah separuh jiwanya. Namun takdir berkata lain, Ainun mengalami jatuh sakit dan dengan segenap hati Rudy Habibie setia untuk menemani.

4. Imperfect

Imperfect mengisahkan kehidupan Rara, wanita yang sering mengalami tekanan bully, bidy shaming karena tubuhnya yang gendut. Berbeda dengan kakaknya, Lulu justru sering menuai pujian karena kecantikan dan tubuhnya yang indah.

Meskipun tidak memiliki tubuh yang sempurna, Rara memiliki hati yang sangat besar. Rara suka membantu mengajar di sekolah anak-anak jalanan. Inilah yang membuat Dika jatuh hati pada Rara. 

Sementara itu, di tempat kerja, Rara harus menawarkan diri untuk membantu memajukan perusahaan dengan menawarkan diri sebagai manajer. Namun karena bentuk tubuhnya, Rara tidak mendapat dukungan dari rekan kerjanya. Dari sini perjuangan Rara untuk mengubah stigma terhadao standar kecantikan dan pekerjaan dimulai.

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wicjk

Film ini berlatar tahun 1930-an, mengisahkan Zainuddin yang berlayar menuju kampung halamannya di Batipuh, Padang Panjang. Di sana Zainuddin bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Hayati. Mereka berdua saling hatuh cinta, namun terhalang oleh adat istiadat yang kuat. Ini karena Zainuddin dianggap tidak bersuku karena lahir dari Ibu yang berdarah Bugis dan ayah yang berdarah Minang.

Sakit hati, Zainuddin pun pergi dari kampung halaman dan merantau ke tanah Jawa. Di sana Zainuddin sukses menjadi penulis terkenal yang karyanya termashyur. Di sisi lain, Hayati dinikahkan dengan seorang saudagar bernama Aziz. Kehidupan Hayati tidak mulus, Aziz memiliki sifat yang keras dan ringan tangan. Ini yang membuat Hayati harus menuruti seluruh kemauan Aziz.

Sampai pada suatu waktu, Zainuddin tidak sengaja bertemu kembali dengan Hayati. Dari sinilah kisah cinta Zainuddin dan Hayati menemukan titik terberat.

Itulah deretan film romantis Indonesia yang wajib kamu tonton. Siapkan popcorn dan ajak temanmu biar semakin seru!

Baca Juga:

6 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

7 Masker Rambut  Lokal Terbaik dan Murah Ampuh Mencegah Rambut Rusak!

Ini Dia 6 Rekomendasi Serum Penumbuh Terbaik yang Wajib Kamu Coba!