Rekomendasi 7 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa, Tentukan Favoritmu!

0
294

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Menonton film bergenre perang bisa menjadi opsi hiburan bersama teman atau keluarga di rumah. Selain memiliki alur cerita yang menarik dan menegangkan, film perang memiliki latar cerita yang seringkali memiliki unsur sejarah. 

Oleh karena itu, enggak ada salahnya memilih tema perang untuk masuk ke dalam movie list pekan ini. Biar enggak bingung, simak 7 film perang terbaik sepanjang masa versi Ladies Corner berikut ini ya, Ladies!

1. Schindler’s List (1993)

film perang terbaik

Berlatar tempat di Polandia era Perang Dunia II, kisah dimulai saat seorang pengusaha bernama Oskar Schindler merasa iba terhadap para pekerjanya berdarah Yahudi. Saat itu, Polandia dikuasai oleh NAZI yang memiliki misi untuk membumihanguskan Yahudi. 

Oskar adalah pria berdarah Jerman. Ia berhasil membangun perusahaan panci yang mempekerjakan orang-orang Yahudi. Bagaimana cara Oskar menyelamatkan para pekerjanya itu?

2. Saving Private Ryan (1998)

film perang terbaik

Meraih banyak penghargaan di Academy Awards, film yang berlatar Perang Dunia II ini menceritakan kehidupan tentara AS yang berperang melawan tentara Jerman. Saat mendarat di Pantai Omaha, kedua pasukan berperang dan kehilangan banyak nyawa. 

Di antara mereka yang tewas adalah Sean Ryan, satu dari empat Ryan bersaudara yang melakukan misi perang. Hanya tersisa anak bungsu Ryan bersaudara yang bertahan akibat perang, yaitu James Francis Ryan. Dapatkah kapten militer AS, John Miller, menyelamatkannya?

3. Pearl Harbor (2001)

film perang terbaik

Pearl Harbor merupakan film perang dibalut scene drama romantis yang menyayat hati. Film yang dibintangi Ben Affleck ini meraih banyak penghargaan di ajang Academy Awards dan meraup $ 59 juta di debut filmnya. 

Kisah bermula saat dua sahabat, Rafe dan Danny, menjadi pilot Army Air Corps. Saat menjalankan misi, mereka bertemu seorang perawat AL bernama Evelyn. 

Rafe jatuh hati dengan Evelyn dan keduanya akhirnya menjalin hubungan. Sayangnya, Rafe harus pergi untuk erperang di Inggris, sementara Evelyn dan Danny ditugaskan ke Pearl Harbor. Bagaimana hubungan Rafe dan Evelyn selanjutnya?

4. Downfall (2004)

film perang terbaik

Tanggal 20 April 1945, pemimpin NAZI Jerman, Adolf Hitler, kalang kabut ketika tentara Soviet mendekati dan membombardir markasnya. Saat itu, Hitler harus memilih untuk melawan atau melarikan diri. 

Kekalahan Hitler semakin di depan mata. Di film ini, kita akan disuguhkan bagaimana kediktatoran Hitler yang pupus harapan di hari-hari terakhirnya.

5. Black Hawk Down (2001)

film perang terbaik

Berangkat dari kisah nyata pada 1993, tentara AS mengirim pasukan khusus ke Somalia. Mereka ingin menyelamatkan warga sipil dari tangan pemberontak di ibu kota Somalia, Mogadishu. 

Kita akan dibuat tegang dengan adegan jatuhnya helikopter AS bernama Black Hawk dari gempuran pemberontak. Roket terus ditembakkan, banyak tentara AS yang kehilangan nyawa.

6. Letters From Iwo Jima (2006)

film perang terbaik

Letters From Iwo Jima berkisah tentang pertempuran Jepang dan AS di Pulau Iwo Jima saat Perang Dunia II. Tentara AS menginginkan pulau yang terletak di antara pangkalan AL Amerika dan Jepang itu menjadi milik mereka untuk posko sebelum menyerbu Jepang. 

Kaisar Jepang memerintahkan pasukannya untuk mempertahankan pulau tersebut. Kisah-kisah ini pun terungkap pada 2005, ketika para arkeolog menyusuri goa di Iwo Jima dan menemukan berbagai peninggalan surat para tentara.

7. Dunkirk (2017)

film perang terbaik

Film karya Christoper Nolan ini menjadi salah satu film perang terbaik yang wajib ditonton. Berlatar belakang Perang Dunia II, Dunkirk merupakan operasi militer yang terjadi di Dunkirk, Prancis. 

Saat itu, ada lebih dari 400 ribu tentara Inggris dan Perancis yang telantar di Dunkirk. Mereka berharap pemimpin pasukan menyelamatkan mereka. 

Uniknya, film ini akan mengambil tiga sudut pandang, yakni di The Mole (darat), The Sea (laut), dan The Air (udara). Penasaran?

Nah, Ladies, daripada bingung mau ngapain akhir pekan nanti, lebih baik segera tentukan film favorit dari 7 film di atas, ya! Dijamin deh, enggak akan menyesal dan bakal terhipnotis sampai akhir cerita!

Baca Juga:

Dijamin Bikin Baper! Ini Rekomendasi 10 Film Romantis Terbaik

Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru

5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!