5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik, Seru dan Menegangkan!

0
323

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Film kungfu biasanya menampilkan adegan-adegan seru dengan seni bela diri serta alur cerita menarik. Tidak heran jika kemudian jenis film ini cukup laris di Indonesia. Apalagi buat mereka yang suka dengan adegan-adegan ala film action.

Ladies, tidak ada salahnya loh kita mencoba menikmati tontonan ini. Berikut ini ada rekomendasi judul film kungfu terbaik yang bisa kita tonton di waktu luang. Dijamin seru deh!

The Karate Kid

Judul filmnya memang “karate”, tetapi secara keseluruhan film ini bercerita tentang kungfu kok. Kalau Ladies kurang suka film kungfu yang berat, Karate Kid bisa jadi alternatif tontonan. Ceritanya ringan dan berbicara seputar isu perundungan pada anak-anak remaja.

Dre yang baru saja pindah ke Tiongkok terus-menerus dirundung teman-temannya. Hingga suatu hari, Mr. Han menolongnya. Sejak saat itulah Dre bertekad berlatih bela diri demi bisa membalas perbuatan teman-teman yang merusaknya. 

Ip Man

Film kungfu ini dapat dikatakan sebagai film paling modern dan disukai banyak orang. Semua sekuelnya pun sukses menjadi box office. Bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

Ip Man berkisah tentang Ip Man yang nantinya akan menjadi guru dari Bruce Lee. Penonton diajak memahami kungfu yang sarat dengan keseimbangan hati dan pikiran. Kisahnya seru sekaligus menyentuh hati.

Kung Fu Hustle

Kung Fu Hustle tentu menjadi film kungfu wajib ditonton. Penonton Indonesia sendiri sangat menggemari film ini. Bahkan, tidak akan bosan meski diputar berkali-kali.

Salah satu unsur menarik dari film ini ada pada alur cerita serta bumbu komedi yang dimasukkan ke dalamnya. Tidak hanya seru melihat potongan-potongan adegan bela diri khas kungfu, tetapi juga terhibur di sepanjang film. Cocok nih buat kita yang kurang serius film terlalu serius.

The Legend of the Drunken Master

Meski film kungfu ini rilis tahun 1994, antusias penonton akan The Legend of the Drunken Master masih cukup tinggi. Ceritanya tentang seorang pemuda yang harus melawan pencuri artefak lewat kungfu. Film ini sekaligus makin melambungkan nama Jackie Chan di masa itu.

Kita akan dibuat terpukau oleh jurus-jurus rumit kungfu yang diperagakan para pemain. Tidak heran kalau hingga sekarang film ini masih disukai dari generasi ke generasi.

Fist of Legend

Film kungfu selanjutnya sukses membuat nama Jet Li makin dikenal luas. Kemahirannya dalam beradu akting di Fist of Legend membius penonton larut dalam setiap gerakan kungfunya. Tiap adegan perkelahian Jet Li amat memukau dan menunjukkan kualitasnya sebagai aktor.

Fist of Legend bercerita soal murid Tiongkok yang berkuliah di Kyoto. Karena sering dirundung, dia membalas dengan perkelahian. Dari situ kisahnya berlanjut hingga harus melawan para petarung di Dojo. 

Nah, sepertinya film kungfu tuh menarik juga buat dinikmati ya. Siapa tahu salah satu judul di atas dapat menjadi hiburan tersendiri buat kita.

Baca Juga:

Dijamin Seru! Ini 5 Film Komedi Thailand yang Menghibur

Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru