5 Film Komedi Romantis Indonesia yang Dijamin Lucu

0
186

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Film komedi romantis buatan sineas Indonesia cocok dijadikan hiburan sebagai pengisi waktu luang. Selain ceritanya dekat dengan keseharian kita, celetukan di dalam film komedi romantis sanggup mengocok perut kita. Apalagi kisah cinta yang diangkat juga biasanya dekat dengan realita kita sehari-hari.

Jika sedang butuh tontonan ringan, deretan film romantis Indonesia ini bisa jadi alternatif. Dijamin akan tertawa geli hingga terbahak-bahak menonton polah para pemainnya deh!

Milly & Mamet

Film Komedi Romantis Indonesia

Kalau nonton film Ada Apa dengan Cinta?, pasti sudah hafal deh sama dua tokoh utama di sini, yaitu Milly dan Mamet. Tak kalah romantis dari cerita Cinta dan Rangga, pasangan ini menyuguhkan kisah romansa yang lebih realistis. Sangat direkomendasikan untuk dinikmati para pasangan muda loh.

Mamet terpaksa keluar dari pekerjaan yang menjadi passion-nya, yaitu chef. Dia kemudian diberi tanggung jawab bekerja di pabrik milik ayah Milly. Di sisi lain, Milly memilih resign juga karena ingin menjadi full time mom. Dari sinilah konflik keluarga muda ini bermula.

Imperfect

Film Komedi Romantis Indonesia

Film komedi romantis Indonesia berikutnya sempat hits dan masih disukai hingga sekarang. Imperfect menceritakan seorang gadis bernama Rara yang minder dengan tubuh gemuknya. Demi mendapatkan posisi manajer, dia rela diet dan olahraga mati-matian hingga melupakan kesehatan.

Konflik cinta Rara dan pacarnya, Dika, menjadi bumbu cerita menarik. Para pemain pendukung di film Imperfect sukses mengocok perut penonton dengan celetukan jailnya. Tidak hanya lucu, film ini juga mengajarkan wanita untuk mencintai diri sendiri.

Sweet 20

Film Komedi Romantis Indonesia

Sweet 20 berkisah tentang nenek bernama Fatmawati yang tiba-tiba bertransformasi menjadi wanita muda setelah keluar dari studio foto. Dengan usia 20 tahun, Fatmawati tergerak ingin meraih impiannya yang tertunda. Dia ingin menjadi vokalis band.

Tak disangka, dua anggota band, Alan dan Juno, justru jatuh hati pada Fatmawati. Apa jadinya kalau mereka tahu bahwa Fatmawati sebenarnya adalah seorang nenek berusia 70 tahun? Film komedi romantis Indonesia ini layak dinikmati sebagai hiburan.

Teman Tapi Menikah 2

Film Komedi Romantis Indonesia

Teman Tapi Menikah 2 merupakan kelanjutan dari film pertama dengan judul yang sama. Berbeda dengan sebelumnya, film ini disajikan lebih mendalam. Terutama karena cerita dua lakon utamanya sudah menikah.

Film komedi romantis Indonesia ini menyuguhkan cerita realistis seputar kehidupan rumah tangga pasangan muda. Isi ceritanya diambil dari kisah nyata Ayudia dan Ditto. Kekocakan sejoli di film ini cukup ampuh membuat kita mesem-mesem sepanjang menontonnya.

Toko Barang Mantan

Film Komedi Romantis Indonesia

Toko Barang Mantan menjadi film komedi romantis Indonesia yang layak ditonton. Cerita yang diangkat cukup unik, yaitu tentang sebuah toko yang menerima barang-barang dari mantan. Banyak orang datang ke toko tersebut dalam usaha move on dari mantan.

Unsur komedi bermunculan di beberapa bagian dan membikin penonton tertawa. Hati-hati nih, jangan sampai ikutan baper saat mengikuti film ini ya. Jangan-jangan malah jadi kepikiran menjual barang mantan juga! 

Judul mana nih yang kira-kira paling menarik? Semoga rekomendasi film romantis Indonesia tadi dapat jadi referensi hiburan di akhir pekan ya!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik, Seru dan Menegangkan!

Siapkan Tisu! 7 Rekomendasi Film Sedih Ini Dijamin Bikin Nangis

Ssst! Khusus untuk Dewasa, Ini 10 Rekomendasi Film Semi Barat Terbaru