5 Rekomendasi Film Kolosal Terbaik Ini Wajib Ditonton!

0
237

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Film kolosal dikenal sebagai jenis film yang melibatkan banyak pemain. Mulai dari pemain utama, pemain pembantu, hingga pemain figuran. Cerita yang diangkat dalam film kolosal pun biasanya selalu seru dan menarik rasa penasaran.

Dengan banyaknya pemain dalam pembuatannya, wajar jika film kolosal sering dihargai mahal. Namun, hal tersebut sebanding kok dengan sambutan penonton yang meriah. Nah untuk Ladies yang penasaran, berikut deretan judul film kolosal terbaik dan seru untuk mengisi liburan!

Ben-Hur

film Kolosal

Film Ben-Hur yang pertama kali tayang di tahun 1959 dapat dikatakan sebagai pionir film kolosal terbaik sekaligus seru. Kala itu tentu teknologi dalam pembuatan film belumlah secanggih sekarang. Film yang diadaptasi dari sebuah buku ini nyatanya mendulang sukses, bahkan dibuat versi terbarunya pada tahun 2016.

Ben-Hur bercerita tentang hidup pangeran Yerusalem bernama Judah Ben-Hur. Pada saat itu Yerusalem tengah dikuasai oleh Kaisar Romawi. Cerita serta alur yang menarik membuat film ini meraih 11 penghargaan Oscar. Keren ya!

The Lord of the Rings

film Kolosal

Kalau bicara film kolosal terbaik serta seru, sepertinya mesti memasukkan The Lord of the Rings ke dalamnya. Film ini diangkat dari buku karya J.R.R. Tolkien dengan judul yang sama. Tiga sekuel filmnya tayang sepanjang tahun 2001 hingga 2003.

Secara garis besar, The Lord of the Rings mengisahkan pertarungan kebaikan (diwakili oleh kurcaci, peri, manusia, hingga penyihir) melawan kejahatan (digambarkan dengan monster). Keindahan latar serta efek visual membuat film ini sangat direkomendasikan untuk dinikmati. Meski menghabiskan biaya tinggi dalam pembuatannya, keuntungan yang diperoleh film ini pun tak kalah fantastis. 

Gladiator

film Kolosal

Film kolosal seru dan terbaik selanjutnya hadir dengan latar belakang sejarah cerita Yunani. Gladiator juga sukses meraih piala Oscar kategori film terbaik pada tahun 2000. Yang menarik dari film ini adalah tidak adanya pemeran pengganti dalam proses pembuatannya.

Sepanjang film, penonton akan disuguhkan cerita seru di arena gladiator. Tidak hanya itu, kostum para pemain juga terkesan rumit dan mewah. Segala detail di dalamnya membuat film Gladiator layak disebut sebagai film kolosal terbaik sepanjang masa.

Star Wars

film Kolosal

Film kolosal tidaklah melulu tentang cerita sejarah atau kerajaan. Cerita pertempuran antargalaksi dalam film Star Wars juga menarik buat diikuti. Triloginya sendiri dibuat pada tahun 1977, 1980, dan 1983. Ketiganya tetap populer hingga sekarang.

Film ini bercerita tentang perselisihan keluarga Skywalker yang nantinya makin rumit hingga menyebabkan pertempuran besar. Dari cerita ini kemudian berkembang menjadi kelahiran seorang ksatria Jedi bernama Luke Skywalker. Dialah yang nantinya ditakdirkan melawan ayahnya sendiri, Darth Vader. 

Drupadi

film Kolosal

Bergeser ke Indonesia, sineas dalam negeri juga tak kalah membuat karya film kolosal terbaik dan seru loh. Drupadi menjadi film kolosal buatan Riri Riza yang terinspirasi dari kisah Mahabharata di India. Film ini dibintangi aktor terbaik seperti Dian Sastro dan Nicholas Saputra.

Drupadi bercerita tentang sosok Drupadi yang merupakan istri dari para saudara Pandawa. Dia sempat menjadi bahan taruhan kala Yudhistira (kakak tertua Pandawa) kalah main dadu dengan para Kurawa. Film ini banyak menyuarakan perlawanan atas ketidakadilan pada wanita di dunia modern.

Film kolosal mana yang kira-kira paling seru? Enggak ada salahnya nih kita menonton mulai dari yang paling lawas!

Baca Juga:

Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

6 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!