Suka Film Gangster? Inilah Daftar Film Gangster Terbaik

0
174

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Film ber-genre gangster yang penuh dengan baku hantam dan intrik politik memiliki daya tarik sendiri nih Ladies. Biasanya, film gangster berisi perkelahian antar individu ataupun kelompok dan dihiasi misteri penuh teka-teki pada alur ceritanya.

Selain menyajikan plot cerita yang cerdas, visual yang ditampilkan pun bisa sangat menghibur. Penggambaran gangster atau mafia juga kerap kali relatable in real life loh. Ini dia beberapa rekomendasi film gangster must to watch!

1. Snatch (2000)

Aktor kenamaan Hollywood, Brad Pitt membintangi salah satu film gangster yang sempat booming pada tahun 2000 silam. Selain Brad Pitt, film berjudul Snatch ini dibintangi oleh Alan Ford, Rade Šerbedžija dan Jason Statham. Disutradarai oleh Guy Ritchie, film ini berlatar dunia kriminal di London.

Ada dua fokus cerita yang saling berhubungan dalam film ini. Masalah utama muncul saat hilangnya berlian berharga. Di sisi lain, diceritakan pula kehidupan seorang promotor tinju. Sebenarnya kedua cerita tersebut saling berhubungan loh. Penasaran? Let’s pick this one into your list.

2. The Godfather (1972)

The Godfather dirilis tahun 1972 dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola. Film berdurasi 178 menit ini menceritakan pemimpin mafia yang paling disegani di Amerika Serikat bernama Vito Corleone (Marlon Brando) yang tertembak dan akhirnya mewariskan takhtanya kepada sang anak Michael Corleone (Al Pacino). 

Trilogy dari The Godfather mendatangkan kesuksesan besar. Bahkan, film ini diganjar tiga penghargaan Oscar untuk kategori best actor, best picture, serta best adapted screenplay. The Godfather digadang-gadang sebagai salah satu film gangster terbaik sepanjang masa.

3. American Gangster (2007)

Rekomendasi ketiga merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Frank Lucas, seorang kulit hitam yang disegani di New York dan diketahui adalah mafia narkotika. Begitu besarnya nama Frank Lucas, ia bahkan mampu mengontrol penegak hukum dan hidup mewah untuk waktu yang lama. Kehidupannya pun berubah setelah Frank dipenjara.

Digarap oleh sutradara kenamaan, Ridley Scott, masa produksi American Gangster memakan waktu hingga 7 tahun. Usaha tak menghianati hasil nih, film ini mampu menyabet berbagai penghargaan film bergengsi.

4. The Raid (2011)

Indonesia patut berbangga! Pasalnya, film The Raid yang dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais mendapat sambutan hangat dari kancah internasional. The Raid memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award dalam ajang Festival Film Internasional Toronto 2011.

The Raid menceritakan sekolompok polisi yang hendak menyerbu sebuah blok apartemen kumuh. Apartemen ini dikenal sebagai tempat tinggal gangster berbahaya yang bahkan tidak berani disentuh oleh perwira polisi. 

5. The Irishman (2019)

The Irishman disutradarai oleh Martin Scorsese dan diperankan oleh para aktor berbakat Hollywood. Film gangster ini cukup fenomenal karena digarap oleh sutradara yang dikenal sebagai “masternya” film gangster. Terlebih, film ini diangkat dari kisah nyata Frank Sheeran, seorang pembunuh bayaran pada tahun 70-an di New York. 

Film produksi Netflix ini cocok bagi newbie genre gangster. Sinematografi yang ciamik dipadukan dengan acting gemilang para aktor kawakan, membuat kalian tidak bosan menonton film ini.

6. Scarface (1983)

Tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Scarface jika membahas film gangster terbaik. Scarface adalah film terbaik pada zamannya bahkan sampai diangkat jadi game nih.

Berfokus pada kehidupan buronan Kuba sekaligus pengungsi politik bernama Tony Montana yang hijrah ke Amerika Serikat. Tony kemudian sukses besar dan menjadi kartel narkoba yang ditakuti. Film yang dibintangi oleh Al Pacino dan disutradarai Brian De Palma ini digadang-gadang sebagai salah satu film gangster tak terlupakan sepanjang masa.

7. Lawless (2012)

Terakhir, film gangster yang bisa masuk bucket list adalah Lawless. Film ini diangkat dari kisah nyata keluarga Bondurant yang berbisnis minuman secara ilegal.

Cerita keluarga ini sebelumnya dikisahkan dalam nover berjudul “The Wettest County in The World“. Berhadapan dengan persaingan ketat, keluarga Bondurant akan head to head dengan anggota gangster lain.

Nah, itu dia 7 rekomendasi film gangster yang wajib ditonton. So, siapkan waktu lebih banyak karena siapa tahu Ladies jadi ketagihan nonton film gangster lainnya.

Baca Juga:

Ssst! Ini Rekomendasi 8 Film India dengan Adegan Erotis

Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

3 Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah Banget!