5 Kumpulan Film Anime Romantis, Siap-Siap Baper Deh Ya!

0
371

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Cerita cinta bukan cuma ada di sinetron atau film. Film anime juga ada loh yang menyuguhkan kisah romantis apik yang bikin kita baper. Apalagi kebanyakan kisahnya begitu mudah menyentuh hati.

Jika Ladies butuh hiburan ringan tapi seru, coba deh nonton film anime romantis berikut ini. Dijamin ceritanya tidak kalah mengharu biru dibandingkan film romantis kebanyakan. Simak dulu ulasan singkatnya berikut ini ya!

Your Lie in April

Film anime romantis yang pertama ini berkisah tentang pianis bernama Arima Kousei yang kehilangan keinginan bermain piano sejak ibunya meninggal. Suatu hari, dia bertemu teman sekelasnya bernama Miyazono Kaori. Dia mahir bermain violin dan punya kepribadian lebih ceria.

Kisah pertemuan keduanya inilah yang membuat Your Lie in April menjadi menarik dinikmati. Bahkan, Kaori sendiri punya rahasia terpendam di balik pembawaannya yang selalu bahagia. Bukan hanya disuguhi kisah cinta hangat, anime ini juga membuat kita terlena akan alunan musik di sepanjang filmnya.

Kaguya Sama: Love is War

Buat yang suka cerita romansa remaja, Kaguya Sama: Love is War ini dijamin bikin gemas. Film anime romantis ini berkisah tentang dua murid bernama Miyuki Shirogane dan Khaguya Shinomiya. Keduanya murid berprestasi dan kerap bersaing di sekolah.

Namun, siapa sangka Miyuki dan Khaguya justru saling suka sejak lama. Perasaan mereka disimpan rapat-rapat karena bagi mereka cinta adalah perang. Kira-kira siapa ya yang akhirnya kalah dan menyatakan cinta duluan?

Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Film anime romantis berikutnya ini punya durasi cukup singkat, yaitu sekitar 46 menit saja. Namun, jangan dikira kita nggak dibikin menangis terharu. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words) sanggup membius penonton menitikkan air mata dalam waktu singkat tersebut.

Diceritakan seorang murid SMA bernama Takao Akizuki membolos sekolah saat hujan. Dia lantas berteduh di taman kota dan bertemu dengan seorang gadis yang kebetulan ada di sana. Berawal dari sama-sama bertukar cerita pendek, keduanya lantas dekat dan saling jatuh cinta.

Josee, The Tiger, and The Fish

Josee, The Tiger, and The Fish mengangkat romansa cukup unik yang menarik buat disimak. Film anime romantis ini berkisah tentang seorang mahasiswa bernama Tsuneo yang gemar menyelam. Suatu hari dia bertemu dengan gadis yang duduk di kursi roda bernama Josee.

Singkat cerita, Tsuneo menjadi pengasuh bagi Josee. Keduanya makin dekat dan saling bertukar cerita. Tsuneo sendiri senang bisa mengajak Josee jalan-jalan serta melakukan hal-hal yang dulu tak sanggup Josee lakukan. Dari situlah benih cinta di antara keduanya pun tumbuh.

5 Centimeters Per Second

Film anime romantis ini amat layak direkomendasikan. 5 Centimeters Per Second sukses membuat perasaan penonton teraduk-aduk sepanjang menonton. Jalinan ceritanya ringan dan dekat dengan kehidupan kita, apalagi soal cinta pada teman masa kecil.

Dikisahkan Takaki Toono dan Akari Shinohara berteman sejak masih kecil. Saat beranjak dewasa, keduanya lalu terpisahkan oleh jarak karena urusan pekerjaan. Keduanya lantas hanya berkomunikasi lewat pesan hingga akhirnya ada momen bertemu kembali.

Ingat film-film ini jelas bikin baper, maka sebaiknya siapkan tisu saat menontonnya ya. Enaknya menonton film anime romantis yang mana dulu ya?

Baca Juga:

Dijamin Gak Bikin Bosen, Ini 7 Film Terbaik Sepanjang Masa!

5 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik, Seru dan Menegangkan!

Suka Film Gangster? Inilah Daftar Film Gangster Terbaik